Tentang persalinan

Hallo bunda , disini ada gak ya yg lahiran di UK 34/35 Minggu ? Apa janin masih lemah ya kalo lahir di UK segitu ?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya lahiran di uk 34 krn kpd dan kembar. dua2nya langsung dirawat di perina tp adiknya wkt sy pulang dr rs ikut pulang. kakaknya harus dirawat dulu di rs smp 2 mingguan krn infeksi pencernaan dan kuning. trs bblr juga jd harus tetep hangat dan dijaga banget. bayi lahir prematur agak susah2 gampang bun. banyak yg harus dicek krn organ2nya blm sempurna. perlu dipantau terus dan ada bbrp hal yg ga sesuai perkembangan bayi seumurannya krn pakai usia koreksi untuk perkembangannya. kaya contohnya, anak2 sy blm bisa fokus matanya smp usia 2 bulan, beda sama adiknya yg lahir cukup bulan ketika skrg dibaaah 1 bulan udah bisa fokus tp alhamdulillah keseluruhan baik2 aja bun, anak sy udah 2 tahun. tp badannya emang lebih mungil aja

Baca lagi

Anak saya lahiran 34W krn KPD . Bayi yg lahir dibawah 37W masuk prematyr bun . Tp alhamdulillah Allah maha baik , anak saya sehat, lengkap smua saat lahir . Nangis kencang. Inget bgt di bawa ke RS udh di paitin gada Nicu sedangkan hrs segera di SC ,Rs lain yg pnya nicu full penuh smua . Jd saya tekad kan sm suami utk tetep lahiran . Dan alhamdulillah sehaat slrg anaknya usia 7+ smoga allah beri kesehatan slalu dan umur panjang utk anakku aamiin (sorry bun jd curhat ehhe)

Baca lagi

Masih termasuk prematur bund, kalo lemah/nggak ya tergantung kondisi janinnya. Keponakanku lahir di 33w karna kembar, masuk nicu cuma 3 hari sekedar untuk observasi aja, setelah hari ke 3 turun ke ruang perina biasa, 2 hari udah boleh pulang. Sehat sampe skrng 4 tahun

iya masih lemah bun, namanya prematur. tapi jika terpaksa terminasi kehamilan dengan operasi, biasanya disuntik pematangan paru dulu bunda. kalo yang spontan, nanti disuntiknya pas bayi sudah lahir dan masuk inkubator.

Waktu cukup umur buat melahirkan minimal 37 minggu bun. Kalau kurang dari itu berarti belum cukup umur alias prematur bun.

masih lemah bun anakku lahir uk 34week dan harus masuk inkubator karna paru2 belum matang dan berat lahir masih rendah

Kalau tidak kembar, biasanya dokter/bidan akan menyarankan kelahiran di uk 37-38 minggu bun.

klo lahir dibwah 37 w masuk kategori prematur bunda

masih prematur bun bayiny..

aku 37 bun, BB 2,6kg.