Usg transvaginal

Hai para bunda,ad yg sudah pernah usg transvaginal ,kira² perasaan bunda saat usg berlangsung sprt ap ya bun trus Biaya lbih mahal dr usg perut gak bun?#bantusharing

Usg transvaginal
108 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bun, saya pernah usg transvaginal waktu baru pertama kali tau kalau saya hamil, karena usia kehamilan masih sekitar 4w, jadi belum keliatan kalo usg abdominal (usg perut). Selama nunggu antrian berasanya deg deg an banget dan takut sakit, apalagi ini kehamilan pertama, dan baru pertama kali usg juga, saking deg deg annya sampe kepengen minum terus selama nunggu antrian sambil browsing prosedur usg transvaginal itu kayak gimana. Pas udah dipanggil terus masuk ruangan langsung dikasih tau supaya rileks, dan dikasih tau juga kalo rasanya kurang nyaman tapi gak sakit. Ternyata pas usg berlangsung waktu itu saya ngerasa gak sakit sama sekali sih, cuma agak risih aja, dan dikasih tau sama dokternya kalo usg transvaginal harusnya kondisi kantung kemihnya jangan penuh (waktu itu kondisi kantung kemih saya penuh karena kebanyakan minum gara gara deg deg an 😂) Kalau untuk biayanya, waktu itu di tempat saya periksa untuk biaya usg transvaginal lebih mahal dari usg abdominal (usg perut), yg transvaginal 190rb, yg abdominal 170rb.

Baca lagi
VIP Member

Pernah waktu program hamil untuk cek sel telur. Perasaan biasa aja soalnya saya mikirnya dokter kandungan udah ratusan bahkan mungkin ribuan kali melakukan prosedur USG transvaginal, emang kerjaannya itu, yaudah yang penting rileks aja kata dokter. Ga sakit kok, lebih sakit malam pertama 🤭 Alatnya kecil panjang, dipasang semacam kondom & dikasih gel pelumas jadi gampang & cepet masuknya. Dokternya juga udah ahli & profesional, jadi ga pake diintip lubangnya tau2 masuk aja alatnya padahal di bawah selimut. Di tempat saya biayanya 120 ribu, kalo USG perut 100 ribu

Baca lagi

aku pas tau tp positif, lgsg k dokter dan dokter langsung usg transvaginal bun buat ngepastiin beneran hamil apa gak, Alhamdulillah wktu itu udh nampak kantong janinnya dan kata dokter aku hamil. awalnya kaget kok gak usg perut kayak biasa dan dokternya kasih penjelasan. gak sakit kok bun, dan biayanya memang agak mahal sedikit dr usg biasa tp selisih nya gak terlalu jauh sih.

Baca lagi

Udh pernh. Rsnya biasa ja sih.asal kn kita rileks .dy gk skit..cuma rada malu aja sma dokter dn perawatnya. .mslh harga trgntung tmpt sih sya usg biasa di tmpt A 200 Sdng kn usg transvaginal di tempat B 120. Pdhl di tmpt A hsilnya lbh burek.. Sdngkn di tmpt B gmbrnya jelas. Mungkin tmpt A termasuk kota yg semuanya mng serba mahal..

Baca lagi

Gak sakit bun, gak boleh tegang jg pas dimasukan alat nya. Harga lumyan mahal dr usg 2d, kalo 2d cuma 150an disini. Usg transvaginal mulai dr 350rbuan bun, tergantung klinik nya si. Pas kena cwo, malu bun. Kmren cek rahim. Kebetulan rujukan nya dirs dkt rmh, gx asa dokter cwe nya ☺️, malu aja pas dokter cwo yg priksa.

Baca lagi

saya 180 USGnya saja bund. tidak di kasih obat karena alhamdulillah normal pas waktu promil dulu. rasanya gak sakit kok bund karena tidak sampai ke dalam di masukinnya. di pakein kondom alatnya jadi steril. dulu buat liat sel telur yang sudah siap di buahi dan jelas banget hasilnya.

Kalo saya dulu, deg deg an dan malu. Soalnya dokternya cowo, terus deg deg an nya ternyata aku BO jadi lebih banyak ke rasa takut. Hehe kalo biaya waktu itu padahal pake umum tapi alhamdulillah cuma bayar 100rb aja sih. Tapi mungkin tiap rumah sakit akan beda beda harganya.

rilex aja bund, nggak sakit kok. kalau perasaan tidak nyaman itu pasti karna ada benda asing masuk ke mis V hehe, apalagi kalo dokternya cowok. biasanya lebih mahal dikit bund, tapi nggak terlalu jauh biayanya, mempertimbangkan usg tranV lebih akurat dibanding USG biasa..

sy kmrn usg transvaginal, rasanya biasa aja. kirain mah bakalan sakit atau ngilu gitu. ini biasa aja 😅 soalnya usg biasa kmrn ga jelas, karena bulan pertama. dan ga bayar 😁 karena waktu periksa ke RS jd pakai bpjs 🤭

Baca lagi

klo di saya lumayan sakit krn wkt tu dokternya lngsung main cucuk, wlopun awalnya blg.. di usg transv ya bu biar kdengeran djj nya... turunin clana lngsung sodok 😂 biaya relatif. 245rb konsultasi + usg perut + transv