DSA atau Bidan

Hai mom. lebih suka bawa anak brobat ke DSA atau ke Bidan ?? minta rekomendasi dong , DSA yang bagus dan terjangkau di jakarta barat ?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

dsa bun.. krn dlm aturan kesehatan.. bidan (maaf sblmnya tdk maksud menyinggung profesi bidan) tdk punya wewenang menuliskan resep/ memberikan obat kepada pasien. Karena mereka tidak memiliki dasar ilmu untuk melakukan tindakan pemberian obat tersebut.  kl pun memberikan obat atas persetujuan/pengawasan dokter. krn fungsi bidan sebenarnya membantu/memberikan informasi seputar kehamilan/persalinan. akibatnya ada beberapa kasus yg anaknya sakit di periksa ke bidan tdk sembuh dr penyakitnya. krn bidan bukanlah dokter (mohon perbaiki jika ada kesalahan dlm penjabaran sy)

Baca lagi

DSA gppa sih bun lebih baik. Tpi jgn di biasakan dikit2 bawa ke DSA soal nya kan dosis obat nya tinggi. Nnti obat bidan jadi gk mempan. Aku blm punya anak sih. Tapi keponakan aku udh ngrasain gimana rasanya obat bidan gk mempan. Kadang suka kasian karna disini rumah sakit jauh harus ke kota. Ada nya bidan/puskesmas & dan dia itu masih usia 2thn. Dr bayi sama mana nya dj biasain dikit2 bawa ke DSA gk mau nyobak ke bidan dulu

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-117677)

VIP Member

DSA bun. di rskb tzuchi biaya konsul + administrasi 170rb di rs hermina daan mogot biay konsul + administrasi 290rb , anak sy cocoknya obat"an dari rs hermina sih biasa berobat 2-3 hari sembuh

VIP Member

Klo aku observasi dulu di rumah, kalo udh ada tanda kegawatdaruratan baru aku ke dsa.. bidan itu cuma melayani ibu hamil dan menyusui, ga ada hak diagnosis untuk anak apalagi kasih resep..

VIP Member

DSA bun.. Kalau mau ttg laktasi sekalian konselor laktasi ada Dr jeanne roos di rspi-puri indah. Kalau mau subspesialis tumbuh kembang, gizi, ada di rsab harapan kita.

2y ago

Range biaya ke dokter jeanne ini kisaran berapa mom?

Kalau saya pas kebetulan anak dari awal di DSA bun. Di bidan juga ga masalah bun, asal ga memaksakan di keuangan dan anak juga cepat tertangani..

DSA bun, minimal dokter umum lah bun.. Klau bidan No deh(klau buat priksa kehamilan/melahirkan sy ok bgt ke bidan)

Klu anakku sakit langsung ke DSA atau dokter deket rumah sini bund 😁tp maaf aku ga tinggal di Jakarta 😁

dsa bun. Bidan jg jauh beda ilmunya sama dokter, bidan ga boleh menuliskan resep.