bayi 4 bulan BB 5.4kg dan tidurnya selalu lama

Haalloo bunda ... Ada tidak yang bayinya usia 3 atau/4 bulan tidur terus, kalau tidur bisa 4-5jam setelah menyusu. Saat ditimbang hanya 5.4kg normalnya 6kg kan yah Bun...kalau di grafik di tengah tengah garis kuning dan hijau. 🥺 Dipaksa menyusu per 2/3jam sekali suka menolak, kadang bibirnya ditutup erat kalau sudah mau memberikan susu baik langsung maupun dengan dot. Bagaimana ya Bun? Apa dibiarkan saja dia begitu, atau bagaimana ya, saya sering di omelin neneknya, bahkan neneknya suka mau memaksa memberi makanan tambahan alias MPASI dini. Saya usaha tolak sambil bilang si bayi tidak rewel, sehat, lincah dan selalu aktif, jadi mungkin itu juga yang buat BB nya nggak naik naik jadi tidak perlu lah MPASI dini.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dibangunin bund. Kaki nya diusap air dingin atau digelitikin sampai bangun. Anak aku juga gitu tidur mulu terpaksa dibangunin gak papa nangis yg penting bangun nyusu.

4y ago

gak mau Bun, pernah dibangunin paksa trus disodorin dpt pelan pelan, malah dia nangis heboh gitu sampai pusing nenanginnya bun