Selamat ulang tahun🤎

Ga kerasa umur udah menginjak 24 tahun. Ga kerasa ternyata udah 6 tahun berjuang untuk punya buah hati yang ternyata masih belum membuahkan hasil🙂 Ada fase dimana malas buka aplikasi TAP karena tkt timbul rasa iri dengan kehamilan2 orang lain yang terlihat "mudah" padahal aku gatau aslinya gmn😌 Berusaha keras bertahun2 untuk ga nangis saat ditanya "kapan hamil?" "Kok blm isi juga" "kasian banget dh kamu, si anu belum setahun udah isi loh." Dan yang terparah adalah kata2 "mandul ya?" Yang di lontarkan dengan kesan "becanda". Berusaha tegar ketika vonis2 dari dokter sgt kejam "kamu itu susah hamil gaakan bisa hamil cpt" "Pcos susah hamil harus inseminasi" dll Sampai bertemu dgn dokter yg cocok. Meskipun lagi2 diterpa kenyataan memiliki kendala lain selain pcos yang mengharuskan menjalani oprasi laparoskopi.. Wah kalau diinget2 ternyata diri & hati sdh banyak melalui hal berat tapi mampu melewatinya pelan2 , hebat! 🥺 Tapi belum sempat berterimakasih dan bersyukur. 🥺 Terimakasih diriku yang sudah sgt tegar dan kuat... Terimakasih sdh mampu dan bertahan sejauh ini.. Terimakasih hatiku yang selalu lapang dan sabar. Terimakasih selalu saling menguatkan. Meskipun hasil belum kita dapatkan. Tapi suatu hari pasti kita akan mendapatkannya! 🤎 Selamat ulang tahun....

Selamat ulang tahun🤎
159 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bunda sabar ya kasus bunda sm loh sm kyak aq, aq 7 taon bun d vonis pcos n suami terato hsil lab sprma nya, cb bun konsul ke dokter spog yg KFER itu dh tepat n bs jg bunda liat ig ny bocahindonesia kt suami hri ini ad tema pcos bs kah hamil alami, cb bun ikutin siapa tau jalan dr allah lwat org2 yg kita jg gak sling knal tapi sling menguatkan n mmberikan solusi aq taon 2021 bru tau bun kena pcos n suami terato d sruh diet sehat, olhraga teratur, hndari junkfood, instan, bakso, mie ayam, mnuman kemasan, smpe mkek yoga ny naomi bun yg my fit my dailydose itu yoga buat ksburan, untuk pcos ad semua bunda.. peluk onlen buat bunda nya sm kyak aq, perjuangan 6 bulan pas aniv ke 7 d bulan maret berdoa pngn bnget n d kabulkan pas april puasa garis 2, o iya bunda cb mnum nature e advance+ blackmore ifolic kalo malam bun kalo pagi perasan jeruk nipis+ aer anget+ madu perut ksong itu ikhtiar q n suami bun kalo bunda ad gangguan hrmon cb konsumsi nutrimax hers n Qten bun, asli bun sm bnget kayak aq bhkan telinga dh khatam dgr omngan yg julid bahkan lebh prah tmen skolah ngajakin suami pijat plus2 n ad jg tmen kntr ny ngajakin maen sm cewe lain ya allah tpi suami gak mau malah kt ny lbh syang ke istri dr pada hrus kyak gtu n jgn stres ya bun d cba ya bun sran dr aq insha allah ketika kita dh d titik pasrah allah akan kasih keajaiban ny sm kita bun, semangat bunda jgn putus asa bahkan kalo bunda liat d ig bocahindonesia belasan taon bru dpet walaupn ad yg cara alami atau insem tapi smua nya kuasa allah bun kalo kata allah dgn cara nya alami indah kado dr allah aq alami bun gak insem cm trun bb 10 kg dlm waktu 6 blan n d ksih ddek kalo pcos itu ad 2 bun 1. pcos yg bb ny krg ( arti nya krg nutrisi) 2. pcoe yg bb berlebih ( hrus trunin bb) yg aq kna yg no 2 bun o iya sm mnum vitamin D ya bun jgn lupa iti nunjang jg buat promil alami semangat bunda cantik 🥰🥰🤗

Baca lagi

Hai kak, happy birthday. Jangan patah semangat kak. Jika boleh berbagi cerita, aku survivor dari kanker pankreas (salah satu penyebab kematian Steve Jobs dan kanker pankreas ini unik, tak terdeteksi dan ganas), harus operasi besar dan kehilangan limpa (sudah menyebar sel kankernya ke limpa) + setengah pankreas. Dan sedihnya, dokter bilang umurku gak sampe akhir tahun 2021. Ekh, mukjizat terjadi, setelah operasi, hasil pemeriksaan, malah aku gak perlu kemo dan sel kanker semua hilang. Aku masih hidup sampai hari ini 🙏 sudah pasrah gak bisa hamil, karena obat kanker kan strong strong ya kan, ekh mukjizat terjadi lagi. aku hamil kak.., sekarang jalan 5 bulan. sometimes, disaat kita low, Tuhan justru memberikan pemulihan. Selain sudah sembuh dari kanker, sekarang aku dikasih kesempatan hamil. Yang pasti kak, semangat tetap kudu membara. Kamu pasti hamil kak 🙏 Once again, selamat ulang tahun ya kak dan tetap percaya hamil pasti terjadi.. have a good day kak.

Baca lagi
2mo ago

kimentar pling bikin baper

happy birthday yaa.. jangan pernah bersedih dan berkecil hati. saya juga pejuang garis 2. saya juga sering dapat Bulian di bilang mandul dan banyak yg mempermasalahkan bobot tubuh saya juga di angka 89 kg. banyak yg bilang makanya jangan gendut jadi susah hamil kan? makanya diet lemak mu banyak tuh. dan banyak lagi lontaran kata2 yg saya terima, di bilang mungkin kamu laki2 makanya gak bisa hamil. sakit emang sakit di gituin. tapi segala upaya saya lakukan hingga ikhtiar terakhir saya minum habbatusauda dan saffron negin. dengan berpasrah kepada sang pencipta apapun kehendak nya akan saya jalani. Alhamdulillah setelah 3 bulan rutin minum habbatusauda dan saffron hanya sekali minum saya haid dan bulan depannya langsung hamil. padahal haid saya tidak teratur, sebelum haid terakhir sebelum nya 6 bulan saya tidak haid. saya penantian 3.3 tahun. Alhamdulillah skrg sedang hamil 5 bulan 2 Minggu. nangis sampai teriak?? sering saya lakukan, hati saya hancur melihat suami saya ingin sekali punya anak dan Alhamdulillah nya suami saya selalu ngasih semangat dan menguatkan. saya berdoa semoga kamu segera Allah titipkan janin di rahim kamu ya. btw usia ku udah 28 tahun. kamu masih muda, masih banyak waktu dan gak ada kata terlambat untuk mempunyai anak. tetap positif thinking yaa .. yakini selama punya rahim kamu PASTI bisa hamil 🤗

Baca lagi
2mo ago

kak btw saffronnya yg merek apa ya? soalnya banyak bgt pilihannya di shopee

semoga umurmu berkah dan selalu dalam kesehatan dan kenikmatan hidup ya bun.. bun semangaatt masih besar harapan butuh lebih banyak sabar dan berdamai dengan diri bun.. Selalu percaya bahwa semua yg terjadi pada diri kita sudah yang terbaik dan sudah terencana dengan baik kita hanya perlu menjalaninya saja bun.. Semoga segera di beri kepercayaan ya bun,tetap percaya dan yakin ya bun.. Berhenti menyesali diri sndiri pokoknya ini hanya masalah waktu saja bun.. Memang anak itu titipan ,kita tidak bisa memaksakan jika belum waktunya.. ❤️❤️ Hanya berbagi pengalaman saya sekarang usia 27tahun dan menikah tahun 2011 baru di kasih kepercayaan di tahun ini ,setelah banyak yg dilalui dan udah gak mikirin anak,gak pernah periksa ,promilpun tidak pernah karna suami sering sakit sejak dari awal menikah. Saya pun sering kecapean kerja. Alhamdulillah di usia saya yg ke 27 baru di kasih kepercayaan bun.. memang berat melewati perjalanan ini bun. Bahkan setelah diberi kepercayaan pun cobaan datang dalam bentuk lain bun,contohnya adalah skrg saya jd tdk bisa bekerja krna hamil suami jg blm kerja. Tp saya bersyukur.. kehidupan memang begini yaa semua ada cobaan nya masing2. Jadi dinikmati saja setiap masa setiap detiknya bun..

Baca lagi
TapFluencer

Hai kak salam kenal y, aku adalh mantan #pejuanggarisdua yang kurang lebih 4 tahun menanti buah hati. Aku pernah ada di posisi itu, gimana rasanya ditanya kapan hamil? Kapan punya anak? Nikah lama kok gak hamil-hamil? Coba periksain ke dokter? Jangan-jangan kamu mandul dst. Betul, sakit banget rasanya saat pertanyaan tsb gak bisa saya jawab, tapii… dengan berserah kepada Tuhan semuanya menjadi terasa mudah. Seiring bertambahnya usia pernikahan semakin terbiasa hingga mungkin Tuhan sudah mempercayakan buah hati kepada Kami, Alhamdulillah MashaAllah Tabarakalah dengan izin Allah swt saat ini sy sedang mengandung buah hati yg sangat dinantikan. Tips sedikit dari aku, ternyata mencoba ikhlas adalah salah satu hal yg perlu dicoba saat hendak memiliki anak. Yakin saja, bahwa Tuhan akan berikan buah hati tepat pada waktunya.. Untuk yang sedang berusaha memperoleh garis 2 semangat semua akan berakhir, yakin dan percaya bahwa rencana Tuhan baik. Tuhan hanya sedang menguji rasa ikhlas mu saja. Dan yang sedang hamil semoga kita semua selallu diberikan kesehatan keselamatan kelancaran sampai nanti persalinan. Peluk jauh untuk wanita-wanita hebat🥰

Baca lagi

Barrokallohu fii umriik ya bun, tetap semangat ya bun, saya pun dulu promil sampai setahun lebih baru di kasih. Dan saya juga pernah merasakan omongan yang menyakitkan terutama dari kakak sendiri, apalagi saya gemuk 95kg yang bilang orang gemuk susah hamil. Selain melakukan promil coba bunda di banyakin sholat tahajud, sedekah dan meminta maaf kepada orangtua dan keluarga dan meminta doa biar cepat hamil. Dan pikiran bunda yang stres juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi juga. Dan bunda pasrahkan semua sama yang diatas. Anggap saja bunda masih di suruh pacaran dulu sama paksu. Atau bunda sama paksu lagi di minta untuk menata kehidupan rumah tangga yang baik sama paksu dan bunda bisa menabung uang. Saya juga begitu saat saya memikirkan untuk hamil malah tambah stress tapi di saat saya ada fase sudah capek dengan promil, dan dah malas memikirkan lain lainnya, saya sama paksu malah sering pergi jalan jalan quality time sama paksu biar pikiran jadi seger, Alhamdulillah saya malah di kasih hamil. Intinya pikiran bunda di buat santai, kalo bisa pindah tempat ganti suasana baru biar kita merasa nyaman dwngan situasi dan kondisi.

Baca lagi

selamaaat ulang tahun bunda doa yg terbaik buat bunda cobaan pernikahaan sllu adaa wktu aku keguguran, aku sempet hapus aplikasi ini krna kaya bsa bikin sedih di aku, nyalahin diri sendiri, idup kok gini2 terus, kapan aku bahagia, seolah2 menyalahkan takdir. trus aku nyoba iseng lg donlod aplikasi ini, pas aku buka ternyta disini banyak banget yg punya masalah keluarga, ada yg di mertua, orang tua, ipar, adik, ekonomi dan anak, bahkan ada yg permah keguguran 3/4 kali. disini buat aku intropeksi kok bisa2nya ya aku berfikir bahwa hidup akulah yg pling menyedihkan, kapan idupku bahagia, ekonomi sulit, ortu cerai, dri kecil yg udh di ajarkan mandiri, kurangnya perhatian, bulian, smpai kepelecehan, pas tau smuanya trnyta aku tidak sendirian, bnyak di luaran sana yg punya masalah, cobaan yg lebih berat, smua memilili cobaan bkan hanya di kita tpi cobaan itu berbeda2, rasanya maluuu bnget sma allah😭, alhamdulillah aku punya suami yg baik, support banget. bunda yg sabar yaaa insyaallah segera di beri momongan btw wktu aku keguguran aku di sarankan dr katanya setelah shalat bca surat maryam 1-11 trus sering2 beristighfar

Baca lagi

selamat ulang tahun kak.. peluk jauh dariku. kaka masih muda, kakak kuat. umur 24th aku baru nikah kak, awal nikah aku langsung hamil dan keguguran, selang 8bulan aku hamil lagi keguguran lagi, 3bulan kemudian aku hamil lagi ini yg lebih parah, aku mengalami hamil ektopik, waktu itu aku kira aku bakal meninggal udah gak kuat nahan sakit, badan kaku, padahal gak pendarahan tpi aku harus transfusi sebanyak 6kantong. setelah aku pulih. waktu 2thn aku gunain untuk berusaha untuk selalu tegar, aku gak promil apa2. alhamdulillah punya suami pengertian banget gak usah promil segala mending duit buat nyenengin kamu aja, drpda ke dokter buang2 waktu sama tenaga. ada uang beli apapun yg kamu mau kata suami kaya gitu. berbagai macam omongan tetangga, omongan yg enak pedes banget gak mikirin hati orang aku abaikan. akhirnya setelah 2th pasca Hamil Ektopik aku positif hamil, bener2 lost pikiran aja kak gak usah buru2. sekarang usiaku 28thn. penantian 4thn. kakak masih muda kok masih banyak waktu. Tuhan tau kapan kakak akan bahagia. semangat ya kak💞💞💞

Baca lagi

semangat bunda saya juga pejuang garis 2 dg rintangan pcos, Alhamdulillah walaupun pcos bisa kok hamil alami. pokok bunda dan suami sudah mengikuti alur pemeriksaan awal tinggal atur pola hidup sehat, istirahat cukup, olahraga dan kelola stres insyaallah bisa kok segera garis 2. saya dulu juga sempat down banget Bun Uda keluar biaya banyak, dr rutin konsumsi Metformin, inlacin, pembesar sel telur, pemecah sel telur Uda d lakuin masih aja gagal. smpek akhirnya aku pasrah Bun krna dana Uda gaada malah Alhamdulillah 2 bln kemudian berhasil hamil. tapi perjuangan kita pcos juga blm berhenti, bayangan banyak pantangan makan pas hamil apalagi aku sempat beberapa kali flek d awal kehamilan uch carut marut fikiran bun. intinya semoga cerita saya sedikit menambah energi positif ke bunda, semangat kita harus berusaha semaksimal mungkin setelahnya pasrahkan pada Allah Bun, hindari ketemu orang2 toksik tanamkan yg penting bunda dan suami baik2 saja

Baca lagi
2mo ago

kalau kata dokter sebisa mungkin hindari junk food, aku awal kehamilan 4w juga flek langsung penguat setiap hari eh pas 8w flek lagi, walaupun minum penguat ttep flek aku takut akhirnya ke RS dan rawat inap 3 hari. pokok aku konsumsi penguat tiap hari sampek 4bln, dan tiap merasa capek atau mau perjalanan jauh harus minum penguat juga walaupun udah semester akhir. Alhamdulillah sekarang udah masuk TM 3. semangat bunda semoga lekas garis 2 lagi 🤗

selamat ulang tahun bun.. km ngga sendirian, dulu aku jg berjuang karna pcos. memang penantianku tak selama bunda. banyak omongan tetangga yg emang nyakitin hati, bahkan ada yg bilang kalo aku susah buat dapet momongan karna badanku yg kurus. banyak ihtiar yg lernah ku lakuin dari mulai ke dr.obgyn, beli obat yg harganya raturan ribu, sampai yg tradisional pun udah ku lakuin. tp hasilnya masih negatif. karna udah ngerasa capek minum ini itu, terakhir tak pasrahkan segala urusan sama Tuhan. jgn terlalu berharap, bahkan kalau bisa ngga usah berharap karna Tuhan tau kpn kita dipercaya utk memiliki momongan. alihkan pikiran² negatif ke hal² positif yg buat bunda bahagia. jgn terlalu dipikirin omongan² julid, sering²in aja refreshing. alhamdulillah di 2thn pernikahan Allah mengabulkan doa² yg selalu kami langitkan. semoga bunda segera diberi amanah ya bun. Semangat bun, bunda pasti kuat.. Peluk jauhh 🤗🤗

Baca lagi