curhat bingung mau cerita ke siapa lgi ?

Dosakah bila kita mengambil uang suami tanpa sepengetahuan dia . Di karena betapa pelit nya dia dan penghitungan ke istri . Bahkan saat dagangan rame pun istri gk bisa merasakan nya malah org lain yg merasakan nya .. Pelit ke istri tpi royal ke org lain atau kekeluarga nya .

62 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Seorang isteri diperkenankan mengambil harta suami tanpa sepengetahuannya sebanyak yang ia butuhkan bersama anak-anaknya dengan cara yang baik dan tidak berlebih-lebihan, dengan syarat jika sang suami tersebut memang dikenal pelit atau tidak memberikan nafkah yang cukup kepadanya padahal suaminya mampu. Hal ini berdasarkan sebuah hadits shahih dari Aisyah ra yang menyatakan bahwa Hindun binti Utbah pernah mengadu kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi Wassallam. “ Wahai Rasulullah, sesungguhnya Abu Sufya (suamiku) tidak memberikan nafkah yang cukup kepadaku dan kepada anak-anakku.” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Ambillah hartanya dengan cara yang ma’ruf sebanyak yang dibutuhkan olehmu dan anak-anakmu.” (HR. Bukhari dan Muslmi/Muttafaq ‘alaih)

Baca lagi

Lahh ko bisa gitu yah .. dosa bun karna jadinya mencuri walaupun itu uang suami sendiri ,, harus ditegor biar suami bunda nya ngasih nafkah yg bener ke istri jangan sampe bunda terus"an berbuat dosa .. lagi ko suami tega banget ga perduliin istrinya bgitu .. uang suami juga kan uang istri bun ,, kalo suami yg pengertian mah belum kita pinta dia udh kasih , kita minta uang lagi pasti dia usahain buat kasih ,, kecuali kalo emang mau berhemat bisa disimpen di bunda/suami , tp saling terbuka gada rahasia , ini kan engga suami bunda nya baik ke org lain misalkan .. coba omongin aja ke suami bunda , yg lebih faham sifat suami kan bunda sndiri ..

Baca lagi
VIP Member

Dosa nggak kayak nya bun... tuhan pun maha adil.. kalo emang suami keterlaluan gitu... kalo suami ku lain lagi cerita nya... suami ku punya toko juga termasuk royal sama istri... TAPI org nya setiap kali ada yg beli pasti dicatet... masukan berapa.. pengeluaran berapa pasti di catet.. kalo udah totalan per bulan selisih 50rb aja pasti istri yg dituduh mencuri.. ada yg sampai khilaf mungkin aku nya dipukulin... padahal aku nggak tau apa apa tentang toko dia... isi toko dia yg beli dia yg jual tapi kalo uang nya selisih dikit aja marah nya keterlaluan sama istri😭

Baca lagi
5y ago

Sekali bun.. gara" uang di toko dia selisih sampe 1juta.. waktu di liat di CCTV ter nyata anak buah nya yg ngambil😢

Aduh sama banget kaya suami saya bund.suami saya juga seperti itu royal ke orang tanpa memikirkan terlalu dahulu .tidak pernah royal ke istri atau pun ke anaknya.sekali nya lagi punya duit hanya di mulut saya. Tunggu ya ayah nyariin dulu toko sepeda buat kamu de ,, eh tau tau nya cuma omdo aja. Kalau untuk keperluan saya pun jarang di belikan .jarang beli make baju dan kebutuhan keluarga sendiri . Ini yang di otak nya hanya mementingkan orang lain.tanpa memikirkan keluarga nya sendiri .

Baca lagi

Mending bilang aja bund .. mau dya marah atau apa yg pntg kita udh bilang k suami baik sblum ngmbil ataupun sesudh ngambil .. apalagi itu kan uang dagangan tkt nya suami bunda berfikiran dagangan abis tpi uang nya ga ada dan tkt nya malah suudzon k org lain pdhal istri nya sndiri yg ambil .. lgian ga baik bund klo asal ambil tkt nya nnti krena udh terbiasa ambl uang suami tanpa bilang dan ga ketauan nnti nya mlh k org lain juga gtu .

Baca lagi

Terlepas dari dosa atau nggaknya saya nggak berhak judge dan orang lain pun ga berhak menentukan krn manusia semua kan akan diadili pada waktunya masing-masing. Tapi saran saya lebih baik ibu omongin sama suami kenapa dia merki begitu dan kalau dalam beberapa bulan masih merki mendingan ibu kerja juga, ga usah ngandalin lelaki kaya gitu. Cuma bikin sakit hati.

Baca lagi

Kerjaanya pedagang? Bunda ambil uang di dompet suami / laci dagang? Saya dr kecil merhatiin bpk mama dagang kayanya ga pernah liat bpk kasih lgsg jataah bulanan ke mama. Mama seringnya ambil duit dilaci buat blanja2. Ada jualin es & goreng2an duit nya mama simpen sendiri krn dia yg buat. Itu keadaan dagang di rumah toko sendiri. Bukan sewa kios

Baca lagi

Bunda muslim kan? Kalau pertanyaannya dosa atau tidak, ya setau saya dosa. 🙂 Tapi apakah suami bunda benar2 seperti yg bunda ceritakan kami nggak tau. Kalau memang benar spt itu, maka suami perlu ditegur dan di doakan. Karena menurut hukum islam, orang pertama yg berhak menerima nafkah dr suami adalah istri.

Baca lagi

Boleeh bun, ambil seperlu keperluan bunda. Tidak dikit atau melebihi. Tapi lebih baik setelah itu tetep komunikasiin ke suami soal jatah nafkah, krn masa bunda mau ambil uang diem2 trs, pasti bunda mau dong dikasih lgsg suami? Semangat ya bunda, jgn pantang menyerah berdoa minta yg terbaik dari Allah😉

Baca lagi

meskipun mengambil tanpa izin itu dosa tp sy yakin bun tuhan maha adil jd Dia akan memaklumi apa yg bunda lakukan...secara suami termasuk.dzalim pd istrinya...punya suami model gitu bunda harus pintar2 menabung bun hrus ada dana darurat krn ga bs andelin suami pelit