INTERMEZZO

Dapat dari grub sebelah Setelah baca Inginku berkata kasar tapi takut dosa...hehehhe Gimana menurut bunda? Kalau dpt suami dan mertua kyk gini..??

INTERMEZZO
1080 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ngasih tau itu emang baik Pak,,tapi jgn di telan mentah mentah.. Pertama kalo masih gadis udh punya rumah itu tetep rumah si istri,,beda kalo bikin rumah wktu udh nikah Pak. Kedua kalo istri krja itu uang istri bukan uang suami tapi uang suami adalah uang istri karna semua kebutuhan istri dan RT itu tanggung jawab suami,,apalagi istri kerja yaa alhamdulillah beban suami terbantu toh,,yg bersyukur Pak. Ketiga ISTRI BUKAN PEMBANTU inget gk Pak sama kata-kata SUAMI HARUS MEMENUHI KEBUTUHAN ISTRI DARI SANDANG/PANGAN/DAN PAPAN maksudnya SANDANG adlh pakaian istri,,emang bpk sanggup beli baju baru tiap hari?enggk kan. Kalo enggk masak istri pake baju kotor yg udh di pakai,,istri harus pake baju bersih,,jadi bpk harus nyuci. PANGAN,,bpk ngasih uang buat beli beras,,istri makan beras? Istri makan nasi Pak,,bpk harus memasak nasi buat istri PAPAN bpk harus kasih istri tempat berteduh. Itu SEMUA TANGGUNG JAWAB BAPAK BPK HARUS MEMENUHI SANDANG PANGAN & PAPAN SEORANG ISTRI Kalo istri yg masak,nyuci krja dll itu namanya membantu bpk (suami) Itu pahalanya besar bagi istri Tapi kalo istri gk mau karna capek krja,,cari pembantu atau cari solusi,,beli makanan jadi kek,,baju di laundry bisa kan! Kalo gk mampu,,uangnya gk ada,,bisa kok di kerjakan berdua sama istri.. Istri gk akan keberatan Inget PAK SEBELUM NUNTUT ISTRI APA BPK UDAH MEMENUHI KEWAJIBAN BPK KE ISTRI dari SANDANG PANGAN dan PAPAN

Baca lagi

Asli baca curhatan itu berasa lagi nonton film di indos*ar. Ada cerita yg mirip banget. Ko bisa ya suaminya berfikiran kaya gitu. 1. Rumah istri yg dibeli sebelum menikah sejak kapan bisa jadi rumah suami juga. 2. Udah ngebawa org tuanya ke rumah tapi ga bisa jadi penengah yg baik diantara istri dan mama nya. 3. Istri dituntut bisa urus dapur, segala pekerjaan rumah tangga plus kerja cari nafkah. Itu istri apa babu ? 4. Udah numpang ga tau diri. Pembantu segala dipecatin. Kalau emang mau di pecat seenggak nya dibantu lah kerjaan rumah tangganya. Rumah tangga bukan sekedar istri ngelayanin suami dari A sampai Z. Tapi rumah tangga itu berjalan beriringan baik suka maupun duka. Jangan ini mah malah cape sendiri. 5. Mamamu terlalu ikut campur lho pak!! Segala masalah keuangan sampai masalah rambut jarang basah aja dibahas !! Gileeee .... 6. Anda terlalu mencari pembelaan dari curhatan anda yg panjang itu pak. Ada baiknya mama nya dicarikan rumah aja disekitar situ . Seengaknya ga serumah sama kalian. Jangan sampai karena hal itu kalian malah ribut terus dan berujung perceraian. Anda menikah atas dasar cinta kan? Coba ditelaah lagi definisi cinta menurut kalian itu berjalan beriringan dalam suka dan duka atau menjadikan diri sendiri pemimpin dalam keluarga yg seenaknya? Ingat. Istri anda bukan babu. Istri anda itu ratu dan anda rajanya. Salah satu pembawa rejeki anda adalah doa istri pak.

Baca lagi
4y ago

Nah itu dia bun ... Jadi laki ko ga ada wibawa nya kalo kaya gt. Ga apa apa kalo emang ga mau pakai pembantu tapi ya dibantu lah jangan semua istri ... Esmosi jadinya 😂

intinya Bambang ibu lu trlalu ikut campur!ikut ngatur!sedikit pun dr pengaduan Lo gak ada kasihan atau sedikit aja lu belain bini Lo! itu rumah dia beli seblum ada lu Bambang,jdi lu jgn bilang rumah lu,lu numpang d rmh bini lu,jdi lu cuma bawak godok doang. yg memberi nafkah,pakaian,tempat tinggal itu suami bukan istri. kalau ada harga diri selain godok beli rumah donk meski istri punya rumah,apa lagi Bawak ibu lu. jdi gak usah bnyak nuntut,banyak2 sadar diri. jgn bnyak tingkah habis kesabaran istri lu tinggal d suruh angkat kaki br2 ibu lu tau rasa. mau istri lu pake pembantu apa ngga asal lu ridho dan smua nya aman kenapa lu sakit hati.dan lucu kali ibu lu maksa hidup istri hrus kyk ibu lu,egois banget makany anak ny begitu juga . gua lihat masih sabar banget itu istri.bkn soal urus rumah,urusan ranjang aja d urus sm mama nya.gilak gak tuh! kalau lakik gua gitu gak nunggu d ambil orang,gua kasih ke orang2 yg mau..apa masalah nya istri kerja punya rumah,.d luar masih bnyak yg mau gantiin posisi laki2 gak sadar diri kyk gini. nampak banget si ibu mertua amat mengganggu dan mengatur urusan rumah tangga anak nya.kalau aku udah aku gass.. orang tua sih ya tpi org tua gmn dlu yg hrus d hargai. begitu juga suami, suami yg gimana dlu yg hrus d patuhi dan d hormati ! keseeel gua.

Baca lagi

Sama kaya saya bund. bedanya yg cerewet "ibu kandung" Saya bukan mertua (krn gag punya mertua, udah meninggal dari suami kecil dulu). Saya kerja, senin sampai jumat pagi sampai magrib lah. Tp ibu kandung saya nyuruh ngelakuin apapun sendiri (masak, nyuci, nyetrika, nyapu, ngepel, ngajarin anak-anak Belajar, Pinter dandan dirumah). sebelum berangkat ngantor atau sesudah pulang kerja (WFH? lebih parah repot nya krn harus ngajarin anak2 sfh). mau nangis sih (sering). pgn jadi irt aja. tapi gaji Saya 5x gaji suami. klo Saya gag kerja yg biayain ortu Saya, dll bagaimana. Saya bisa bersyukur dg gaji suami. tapi ada banyak kebutuhan (suami hugs membiayai kakaknya dan keponakannya, Saya ikhlas insya Allah rejeki ngalir aja). setiap ada art dibikin gag betah sama ibu Saya. atau ibu Saya gag mau nyuruh art tsb. alasannya, "Itu art kan kamu yg bayar, ya ngak berani mau nyuruh dia" jadi pulang kerja Saya juga yg ngerjain. pgn gigit tiang listrik rasanya. pulang kerja suami bisa Mandi duduk istirahat makan. Saya langsung cepet2 nyiapin makan buat suami dan nyuapin anak. Saya cuma berdoa, semoga Saya dan keluarga diberi kesehatan. Saya gag berani ngelawan ibu. klo udah gag kuat (capek) paling nangis dipojok kasur. sambil rebahan.

Baca lagi

Sebel nya punya keluarga baru model gitu. Klo saya mungkin uda buat rapat terbuka keluarga😅. Makanya islam tuh sdh mengatur sedemikian rupa ada tujuannya spy gag semenah menah kek gitu. Dimana mana klo harta bawaan istri ya akan selama nya jadi harta istri tuh suami gag akan ada hak bilang rumah istri nya jadi rumah dia juga, harus nya dia malu lah ya istri nya uda punya rumah dia kagak bisa kasih rumah malah numpang sama istri nya🙄. Harta suami itu ada hak istri dan anak. Apa2 yg ada dlm rumah itu ya hak nya istri klo ibu nya dia mau tinggal di rumah itu harusnya nurut2 aja sama aturan yg uda ada gag perlu ikut ini itu. Lgian juga uda tau mantunya sibuk cuma ngedumel aja bantuin lah ya, klo protes aja buat ribet aja. Harusnya bersyukur meskipun gag kepegang sama mantu nya tapi dia juga uda berusaha gmn caranya buat rumah tuh tetep rapi dan terurus meskipun yg kerjakan pembantu gag ada masalah. Memang ada hak apa ngatur2, emangnya yg ngasih gaji pembantunya tuh mertua / suami. Ky nya suami itu cuma pindah tempat tidur bawa baju doang yg harusnya ini di lakuin wanita. Jaman skrg makin banyak org gag punya muka tpi kebanyakan gaya😁.

Baca lagi
4y ago

Itulah kalo org mo bangun keluarga tp ga belajar agama dlu mbak. 🤭 jadi gatau gimana2nya. Wkwk

Naudzubillah... Pemikirannya si suamik gimana sih? Sudah numpang sama istri nggak tahu diri lagi. Mana ada rumah istri jadi rumah bersama, ya gk bisa begitu. Lagian mertuanya juga subhanallah, kalau gitu knpa pembantu diberhentiin? Toh kuat bayarinnya. Kewajiban istri cuma melayani suami dan ngurus anak. Melayani suami dalam artian (urusan ranjang) itu wajibnya, istri nggak punya kewajiban masak, nyuci, bikin kopi, beberes, sebenarnya itu semua bukan kewajiban. Akan tetapi ketika istri melakukannya maka pahalanya sangat besar, itu adalah bentuk bakti istri kepada suami dan bukanlah kewajiban istri, perlu dibedakan. Bahkan ketika istri lelah dan suami memerintah istri utk melakukan ini itu, jatuhnya sudah mendzolimi istri. Apalagi kok sampai istri disuruh kerja, mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, mengurus anak. Sekalipun ada istri yg begitu seharusnya suami itu perlu bersyukur, bukan malah kaya gitu. Jngan sampai para suami menjadi fasik hnya krna memegang prinsip bahwa mengurus seluruh rumah itu kodrat istri. Perlu ngaji lagi tuh biar paham apa aja kewajiban istri.

Baca lagi
3y ago

betulll itu bundaaa

ya ampun harus di rubah pak mindsetnya.. harta istri itu milik istri pribadi rumah, gaji itu milik istri dan tidak wajib dia memberikan ke suami atau keluarganya kecuali dia ridho.. kalau gk ridho itu termasuk kedzoliman.. suami di agama diperintahkan utk berlaku sebaik"nya terhadap istri.. sandang pangan papan adalah tanggung jawab suami yg termasuk NAFKAH sedangkan istri harus taat sama suami dalam kebaikan.. tapi klo cerita bapak ini sdh kelewatan.. udh bapak gk bantu apa" ibunya juga enggak adanya protes gimana mau hamil juga istrinya pasti capek plus stress.. di dlm islam kalo istri biasa hidup enak misal dr dl pny pembantu itu suami lho harus menyediakan pembantu juga.. coba ikut kajian sunnah ustadz aris munanadar supaya pandangan bapak terbuka bagaimana memperlakukan istri.. masih alhamdulillah istri membolehkan ibunya tinggal di rumah miliknya.. ingat itu rumah milik istri bukan milik bersama.. harta milik bersama setelah pernikahan itu adalah harta dr nafkah suami bukan harta yg istri punya..

Baca lagi

Kayaknya anda kudu baca sampe kelar deh.. Emang ada kata2 dia ngelarang mertuanya tinggal disana? Yg jd masalah tuh bukan mertuanya tinggal disana.. Yg jd masalah itu adalah tingkah mertuanya yg sok ikut campur urusan rumah tangga, mulai dari mecat ART yg digaji si istri, banyak nuntut si istri, sampe masalah keuangan aja ikut2an.. Mertua macam apa kayak gitu? Anda ngerasa pinter di agama ya? Coba jelasin mana dalil yg menunjukkan dosa ke mertua 2x lipat daripada ke ibu sendiri?? Jelas2 Rasulullah nyuruh kita mengutamakan ibu sampai dijelasin 3x, kl ke mertua itu kita disuruh untuk menyayangi seperti ortu kita sendiri. Mertua pun juga ada dosanya ke menantu lho.. Kalo dijabarin banyak banget tuh tp garis besarnya itu 1. Menuntut/memaksa menantu sesuai dg keinginannya 2. Mencampuri urusan rumah tangga menantu 3. Menjelek-jelekan serta merendahkan menantu Saya rasa itu mertuanya udah ngelakuin 2 dosa ke menantunya tuhhh, tinggal 1 lagi dzalim dia.. Kl gak percaya tanya aja sama pak ustadz

Baca lagi

harta istri sampai kapanpun tetap harta istri, dan suami tdk berhak mengambilnya/mengakui tanpa keridhoan dari istri. istilah "rumah istri setelah menikah ya rumah suami juga." salah. dalam islam hal ini tidak dibenarkan. jangankan rumah, uang aja klo punya istri dan istri ga ridho kasih ke suami, ya suami ga boleh marah, ga boleh nuntut, apalagi ngaku² itu duit dia juga. dan trus nuntut istri serba bisa.. elu cari istri apa cari pembantu sih? klo istri ga bisa, kan bisa elu yg kerjain. punya rumah tangga bareng, masa cuma istri yg suruh beresin rumah. lha katanya rumah istri rumah elu juga? masa yg beresin istri doang.. jangan lah numpang tp ga tau diri. numpang tapi berasa raja. saya ngontrak.. dan sdg hamil muda, lagi sering mabok, males ngapa-ngapain bukan krn males, tp krn emang kondisi mudah lelah. suami yg nyuci baju, nyuci piring, jemur baju, kdg nyapu, beresin meja makan, kdg masak, klo ga ada makanan dia beli, masak nasi dsb. namanya rumah tangga begitu.

Baca lagi

wajar sih kalau istri bisa marah gitu, siapa yg mau di atur2 gitu, ibu emang kewajiban anak laki2, tp sbgai anak laki dan sebagai suami juga harus bisa adil terhadap keduanya, apalagi tinggal serumah gitu, jangan buat nyaman sepihak jangan bela sepihak juga, kalau sikap ibu di rasa salah atau kurang baik terhadap istri ya di nasehati bukan malah di benarkan dan di dukung, begitu juga sebaliknya kalau sikap istri jelek atau salah terhadap ibu ya di nasehati juga. dan kalau menurut ana sikap ibunya terlalu berlebihan pd menantunya, tanda sayang itu membuat menantunya nyaman bukan malah sebaliknya, mengusik, mengatur yg terlalu berlebihan itu TDK wajar, apalagi sampai berani ikut campur soal hubungan ranjang. dan kurang baik apa coba istrinya yg udah Nerima ibunya buat tinggal serumah. bukannya bersyukur punya istri begitu, malah di bilang gak baik, dan membangkang. aga geram BCA curhatan s bapak ini, jadi kaya di film Indosiar aja istri yg tersakiti.

Baca lagi