naikin BB anak gmna ya bun? bb 12,5kg umur dah mau jlan 5th brat sgitu normal ga sih

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Minum vitamin mungkin ya bun, atau ke DSA bun, sepertinya itu sudah kategori kurang gizi. Mumpung masih 5th, masih bisa dibenerin 😊 jadi nanti dikasih vitamin dari DSA, trus dikasih tau jg harus makan apa aja. Kalau dlu tuh di poris(tangerang), ada program posyandu bun, jadi anak2 yang BB nya kurang Dari usianya, mreka akan dikumpulin tuh di Kelurahan, trus ibunya diedukasi Selama 14 hari kalau gak salah, selain edukasi Ibunya, jg edukasi anak, Dan diberikan makanan gratis Dan bergizi untuk anaknya, Dan juga pemeriksaan mantoux. Beberapa anak BB nya mulai naik dalam seminggu hanya dgn treatment makan makanan yg bergizi seperti (nasi, ayam/ikan/daging, telur rebus, sayur, Tempe/tahu, buah2an, Dan cemilan kue). Ada juga yg gak naik bb nya karna pada tes mantoux anaknya positif, jdi ada masalah pada paru2nya sehingga BB anak stuck Dan malas makan. Jadi di kasih rujukan untuk treatment di rs.

Baca lagi
VIP Member

Caranya dibawa ke dokter spesialis anak (DSA) bun, biar disana di evaluasi apa yg harus di evaluasi, entah sumber gizi dan protein, cek jam tidur dan waktu tidur, atau cek lab untuk mengetahui penyakit lainnya. Karena banyak faktor yg mempengaruhi kenaikan BB bun. Kalo untuk usia 5 tahun dengan BB 12,5kg itu termasuk sangat kurang karena minimal 14,1kg untuk laki-laki dan 13,7kg untuk perempuan. Bunda bisa cek dulu di aplikasi primaku untuk mengetahui status gizi anak bunda.

Baca lagi

kurang tau ya bun..aku patokannya di buku KIA aja. selama masih di garis Mean masih ok. kalau udh masuk di SD-1 atau -2 (garis merah) lebih baik konsul ke DSA/ahli gizi untuk evaluasi perkembangan tubuhnya. anak ku 4thn7bulan bb 20kg pdhl makan susah pooll, di buku udah masuk +1, susu mulai aku batesin.. jd jgn terpengaruh banyak makan = BB besar ada juga yg makan banyak BB tetep kecil.

Baca lagi

Kayanya kurang bun. Makan nya nafsu ga bun, klo bnyak bisa jdi emang bawaan si dedenya. trs prohe nya gmna, mau atau ngga. Coba diakalin makan banyak prohe bun. Soalnya 5 thn mah harusnya udh 15 keatas minimalnya. Anakku blm 4 thn pas nya bln depan skarang bb 20 kilo lebih bun. Tp segitu ga gendut loh, gmna klo kurang dr 15 kilo, kecil bgt bun. btw si dd nya mau nyusu ga bun?

Baca lagi

kmren sy coba naikin BB anak 4,5th bund krna habis sakit.. pakai double protein hewani.. jd shari sy kasih telur rebus 3 butir diluar lauk makan pokok yg 3x shari.. lauk nya ayam goreng/lele/telur puyuh.. susunya sy kasih susu ultra yg kotak, jd anak smangat minum susunya..

anak 5 thn kalo laki minal 14,1 kalo perempuan 13,7 bun.. ini skrg dedenya makannya gimana lahap ga? trs masih ada minum susu ga? harus di evaluasi dan dicek banyak faktornya dulu bun biar ketahuan faktor intinya apa

1y ago

@ika : yg aku sebutin itu normal tp batas bawah bun.. kalo 15 masuknya masih normal kok @bunga : itu batas minimal menurut who bun segitu, jd bagusnya emg lebih dr segitu dan disarankan ada di garis median kalo di kms :)

kalo nafsu makan kurang, coba kasih madu gizidat bun, insya Allah akan nambah bb dan nambah nafsu makan, ank saya sebulan bisa nambah hampir 1kg. umur 4 th bb 16kg

TapFluencer

bunda, maaf.. kata dsa anakku, 12kg itu bb anak 1-2 tahun utk anak laki2. itu ga naiknya byk bgt bun. coba periksa ke dsa ya bun🤗

bund ke dsa coba konsul😥😥...soalnya anaku perempuan umur 28bulan 12kg. tanoa sufor makan rumahan biasa ajah,ngga jajan

oh gtu dicek aja bu ke tabel atau ke prima. apa brrat utk ukuran usia sgtu msih msuk normal atau gmna..