DPT 2

Cara menurunkan panas nya gimana ya bun ?anak ku usia 4bulan 3hari, udah minum paracetamol sama pake bye bye fever

DPT 2
58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Minum paracetamolnya (pakai pipet sesuai dosis) tiap 4 jam bun sambil dicek suhunya kalo masih demam diminumin lg gpp. Jadi si ibu harus kontrol trus suhunya tiap 4 jam. Suhu tubuh normal kisaran 36-37,4 derajat celcius. Kalo diukur suhu 35? InsyaAllah masih aman. Kalo suhu 37,5 atau masih di atas 37,5 berarti masih demam. Lalu sambil dikompres hangat bagian ketiak / selangkangan paha karena disitu letak pembuluh darah paling besar jd dapat menyerap hangatnya lebih cepat. Atur suhu ruangan.. Jangan terlalu dingin dan jangan terlalu panas. Dan banyakin minum susu.. ASI dari ibunya terutama. Karena semakin banyak cairan yg masuk ke tubuh maka semakin cepat jg suhu tubuh kembali netral.

Baca lagi

Kompresnya pakai air suhu ruangan atau air hangat Bun, bukan bye bye fever.. trus bekas suntikannya bisa juga dikompres hangat.. Biar cepet turun demamnya, skin to skin Bun. Babynya pake celana aja tempel ke dada ayah apa bunda yg telanjang dada juga. Insya Allah cepet. Sampai sekarang anak2 saya kalo demam turunnya pake metode skin to skin sama bapaknya. Padahal beratnya udah nyampe 45kg.. 😅

Baca lagi

anakku demam tak pakein celana pendek sama kaos singlet aja bun, trs kompres air anget, minum obat yg biasanya dikasih dri dokter/bidan klo gak ada bisa Paracetamol, trs bekas suntikan kompres air anget juga, dan jangan di selimutin bun, biasanya klo anakku hbs suntik sampe rmh langsung tak kasih obat demamnya jadi gak jadi demam paling anget bentar 2-3 jam hbs itu udah normal lagi

Baca lagi
VIP Member

Aku punya pengalaman dpt 1 yang kurang enak. Bekas suntik di paha memar dan bengkak, anak rewel sampe subuh, panas. Waktu dpt 2 &3 aku kasih contrexin drop (tiap 4jam sekali) dan salep thrombogel disekitaran bekas suntik (tiap 1 jam sekali). Alhamdulillah anak ku ga rewel dan ga panas sama sekali. Bahkan ga ada memar dan bengkak di bekas suntiknya. 2 obat ini agak susah dicari diapotik

Baca lagi
Post reply image
5y ago

Iya bisa Bun. Coba aja diolesi salep yg aku saranin, disekitar paha khususnya yg memar. Tapi jangan sampai kena bekas suntikan ya.

38 g terlalu tinggi ko bun.. Anku smpe 41° .. Susuin trus.. Telnjangin aja dede nya pake kaos doank tp bunda peluk trus yah.. Biar g mengigil.. Kalau boleh jg pake m.kelapa yg d campur bawang merah... Keseluruh badan.. Anakku g mnum obat alhamdulillah turun panasnya.. (note:anak ttp ceria kl anak lemes 38° harus minum obat)

Baca lagi

Minumin sanmol bun... Kalo anak q demam pasca imunisasi aq cuma pakein diapers sama singlet aja. Truus ac dan kipas angin ga ada yg diidupin. Bedung.a dilipat2 cuma buat tutupin udel. Kalo hampir 40°C dan demam lebih dri 1 hari bawa segera k dokter. Cek suhu 1x2jam. Lekas smbuh dede😇

VIP Member

Sering di nennin bun.. Dan coba pakein byebye fevernya di puser kmren kata bidanky begituu jadi biar cepet trun panasnya.. Dan alhamdulillah emg cepet bun.. Dan kalo bayi lg panas kan gaboleh dimandiin.. Tpi jgn lupa di spon bun pake aer anget itu ngebantu juga..

sering disusui bun.. paha ny dikompres.. beberapa jam skli kasih lagi obatny (klu g salah 4-6jam sekali) klu masih panas bdanny, klu g panas lg ckup byebye fever aja.. trus gnti lg bye bye feverny yg baru.. pakai baju yg tipis aja bun jgn tebal"

Baca lagi
VIP Member

Pake baju yg adem bun. Klo aku pkein kutang aja sm clana pendek. Jgn di ungkep pke baju panjang. Krna suhu panasnya biar kluar.. Skin to skin sm ayahnya atau kita bun

VIP Member

Banyakin kasih asi bun dan kalo bbu taro di atas dada bunda. Tempel kulit ke kulit(skin to skin) . Kaya kangguru gtu bun.. Jd lgsg bresentuhan dgn kulit kita.