KB Spiral

Buunnn demen bgt yaa saya subuh2 gini ksh pertnyaan Bunnn mau tnyaa saya kan pasang kb spiral nahhh sejak pasang kb spiral saya ngga menstruasi dan sering keluar cairan kaya keputihan gtu.. dan di dalam vagina itu berasa kaya ada kawat kecil gtuu.. pertnyaanny : 1 . Apa emank klo pasang kb spiral ngga mens??? 2 . Dengan adany kawat kecil itu apakah berbahaya??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bunda sudah berapa lama pasang IUD spiral? Pernah baca & nonton yutub dokter katanya masa adaptasi itu 3 bulan.. Nah setelah 3 bulan kan kontrol lagi, terutama posisinya apakah berubah atau nggak.. Sebenarnya harusnya si tembaga (bukan besi) itu ga bahaya bun, makanya dia dijadikan alat kontrasepsi.. Tapi balik lagi ke tubuh bunda, apakah cocok atau tidak.

Baca lagi
5y ago

Lepas lebaran segera kontrol aja bun.. biar cepat ditangani, klo ga cocok biar segera diganti bun..

Saya setelah lahiran anak pertama spiral bun, pengalaman saya, kalo kerasa ada kawat kecil, itu benangnya kepanjangan bun.. Trus, saya juga keputihannya jadi banyak banget, sampe mesti pake pantyliner, tapi saya tetap mens dan durasi mens nya sekitar 6-8hari baru bersih, padahal biasanya cuma 3-4 hari udah bersih..

Baca lagi