janin tidak berkembang

Bundaa, saya pernah baca pengalaman org di UK 8week usg ternyata janin tdk berkembang denyut jantung lemah dan terpaksa hrs di kuret, itu penyebabnya dan tanda2 nya janin tdk berkembang apa sih bun ? Sedangkan katanya dia ga ada flek dsb. Saya khawatir kebetulan minggu depan jadwal kontrol UK 12week ?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Janin tdk berkembang di trimester 1, tdk ada tanda2 yg bisa dirasakan. Tapi alasan utama yg sering dikatakan dokter: kromosom, memang tdk salah, tapi jika lgsg percaya saja dan tdk melakukan tes lain, maka bisa mengalami keguguran berulang. Fakta, 80% janin tdk berkembang itu karena aliran darah yg tdk lancar, bisa karena darah membeku (blood clotting) 70% karena janin diserang auto immune. Spt: lupus, rubella, tokso, dll 8 minggu kehamilan, divonis janin tdk berkembang, atau detak jantung janin lemah, kalau dokter di malaysia, 3 dokter malaysia yah. Akan kasih suntikan hormon utk penguat dan pengencer darah dengan harapan membantu menjaga kehamilan, dicek lagi 1minggu kemudian. Pengalaman saya dgn dokter di indo, hanya disuruh pulang dan tunggu 2 minggu tanpa dikasih dukungan moral, dan obat2an.

Baca lagi
5y ago

Sama2 :)

VIP Member

Saya kehamilan pertama BO, Bun. Janin gak berkembang. Penyebabnya karena kualitas janin yg kurang baik, bukan karena kecapekan/apa. Kalo tanda2 yg saya rasain waktu itu gak kerasa kaya hamil lagi, gak mual muntah, payudara gak nyeri lagi. Tp itu gak bisa jadi ukuran ya bun, karena bisa jadi emang hamil kebo. Waktu itu dokter memvonis gak berkembang dr hasil USG gak keliatan janinya sama sekali. Tenang aja ya bun, saya skrg hamil kedua, udah 11w n ada detak jantungnya. Insya Allah kehamilan bunda baik2 aja.

Baca lagi
5y ago

Anak pertama bun. Aamiin...

VIP Member

Kalau saya kemarin flek sedikit sekali. Lewat usg tdk ada djj, dan tdk ada aliran darah. Pdhal sepertinya saya gak kecapek'an. Kata dokter bs jd karena kualitas sel telur/ spermanya kurang bagus, virus, atau kromosom. Dokter lgsg menyarankan minum obat penggugur usia janin 7w, harusnya masuk 10w. Saya cari second opinion jg sama hasilnya. Ini saya sdh hamil lg masuk 10 w, tp blm check, semoga sehat2 selalu... Aamiin ...

Baca lagi
5y ago

Aminnn saya doakan bun semoga babby dan ibunya sehat lahir dgn sempurna 🙏🤗

2 hari yg lalu tmn kntr abis kuret di uk 9w... Dy ngga mual muntah trus di hari kamis tgl 13 ngeflek lngsng aku sruh prksain trnyta janin berkembang ngga sesuai ukuran... Trus mash observasi 2 mnggu lg d sruh balik tp trnyta di hri sabtu pendarahan akhrnya lngsng d kuret bun... Kta dokternya kualitas spermanya kurang bagus jdi pengaruh ke perkembangan janin

Baca lagi
5y ago

Sma" bunda... Bunda sehat juga ya 😍😍😍😍😘😘😘😘😘

Saya kehamilan ke3 oktober tahun kmaren gitu bund Perhitungan saya udah 12w pas usg batu 9w karna janin tidak berkembang dan dj nya tidak terdengar Padahal gada keluhan apapun apalagi flek tapi setelah 2minggu saya flek dan langsung kluar darah banyak, alhasil di kuret deh Tapii alhamdulillah sekarang aku udah hamil anak ke 4 18w

Baca lagi
5y ago

Aminn semoga ya bun 🤗

Oh iya, ada baiknya, anda sering ajak baby bicara yah, betapa berharganya baby utk anda, seberapa besar baby membawa kebahagiaan utk anda. Dan minta baby bertahan, tetap sehat dan kuat di dalam. Dan coba utk tetap berpikir positif yah. Saya berdoa utk anda dan kehamilannya tetap sehat dan kuat. Amin.

Baca lagi
5y ago

Ohh pernah keguguran bun ? Penyebabnya apa bun kl blh tau ? 🙏🥺 semoga sehat terus ya bun. Skrg UK brp bun ?

Bisa di ketahui hanya dgn USG bun,Tanda2 nya gk ada bun krn sama seperti orang hamil pada unumnya, cuma biasanya kalau janin tidak berkembang akan luruh sebelum memasuki UK 4blan.

5y ago

Aminn makasih bunn 🤗🙏

Biasanya baru ketahuan kalo usg bun.. yg penting selama hamil bunda minum vitamin scr teratur dan makan makanan yg bergizi bun..

5y ago

Oke bun makasih banyak sarannya 🤗🙏

jangan jd pikiran bun, yg penting kita makan yg bergizi dan vitamin yg dikasih insyaa Allah gpp semangat dong bun :)

4y ago

sama...

saya juga takut ini bun. tp selalu berusaha positive thinking. insya Allah baik baik aja ☺

5y ago

Iyaa krn setiap kontrol mau nanya banyak2 gabisa dokternya antriannya udh banyak jd terciptalah kekepoan plus ketakutan saya sampe skrg 😅