memotong/mencukur rambut bayi

bundaa... ada yg babynya dipotong rambutnya atau malah di cukur sampek gundul ndak? wajib kah bund? biar apa ya?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya gundul si kecil usia 14 hari pakai cukuran ayahnya yg tanpa silet itu. (gatau namanya apa, ayahnya sndiri yg cukur) itu atas dasar sunnah aja bund. skg pas tumbuh saya kaget kok ga rata, ternyata berkaitan pertumbuhan bayi juga. hahahaa lingkar kepala bayi bertambah, jdi ada bagian2 yg rmbutny lebih jarang itu krena kepalany membesar.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kalau saya pribadi ga akan digundul lg, nanti aja kalau sudah panjang dirapikan.

Baca lagi

baby kami kemarin cukur gundul buu di usia sekitar 40 harian. yang nyukur perawat bayi. alasannya kalo udah sebulan lebih diharapkan tempurung kepala udah lebih kuat. terus kata perawatnya kalo cukur habis bisa ngeliat kerak2 di kulit kepala sisa dari rahim. tiap bayi beda, ada yg tebel keraknya, ada yg ga ada. kalo yg tebel itu nanti terus disampoin sambil digosok2 pelan berulang sampe bersih

Baca lagi

hi bunda, babyku umur 1 bulan 22hari belum aku cukur. banyaaaaak bgt yg nyaranin aku utk cukur biar rambutnya tumbuh rata/lebat dan seterusnya lah. alasanku simpel krn takut gak sengaja melukai waktu aku nyukur. saat akikah saya cuma potong sedikit-cm utk syarat aja☺

VIP Member

kalau bayi baru lahir/ sekitar umur 1 bulan sebaiknya dicukur bun. paling tidak 1x. Sunnah Nabi. kalau menurut saya pribadi sih biar bersih (yang pertama kali cukur) untuk yang selanjutnya biar ngga gerah aja. anak saya cewek sampai umur 1 tahun udah cukur gundul 3x.

Katanya sih kalo dicukur gundul biar rambutnya yg tumbuh lebih bagus dan rata tumbuhnya bun. Anak saya juga pernah digundul 2 Kali dan memang rambutnya jadi lebih lebat dan hitam.

baby ku sampai 4.5 bln blm dicukur2 kok bun. sebenernya gak harus kok. tp ada budaya kali ya yg mengharuskan. katanya biar rambutnya tumbuh lebat. pdahal gak ngaruh jg kok.

VIP Member

anak saya ga saya gundul bun, cuma pas uda mulai panjang saya potong dikit2 bun biar rapian hehehe

baby ku sdh 40 hari dicukur bunda katanya biar tumbuh rambutnya lebih bagus kata orang tua sih

VIP Member

babyku aku cukur gundul alus bun, biar ganti rambut baru aja :)

6y ago

Kalo aku sesodara semuanya di gundul habis, dikuris pada hari ke 7, trus ditimbang rambutnya & dikeluarkan sedekah seharga perak. Itu sunnah nabi shallalahu alaihi wasallam. Pas anakku lahir di daerah suami gk ada yg berani kuris habis kepala bayi takut luka.. aku berani tapi bapaknya yg ragu, akhirnya digundul habis pake mesin sampe plontos di hari ke 7 trus dijalankan sunnahnya ditimbang dan dikira2 sisa y ada di kepala (karena pake mesin gk bisa habis seperti pake kurisan) lalu di sedekahkan seharga perak. Wajib sih enggk bund, tapi yg namanya sunnah berusaha kita amlakan. Berpahala pasti dan yakin aja bnyk hikmah yg kita gk tau disana. Smg membantu 😊.

kalo bunda agama Islam itu Sunnah nabi bun