terlilit tali pusat 2x

Bunda, sy mau tanya dong.. barangkali ada yg punya pengalaman baby nya terlilit tali pusat 2x apa bisa lahiran normal, soalnya sy worry kt dokter nya mesti sc. Apa bisa berubah tali pusat nya terlepas

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo terlilit tali pusat ada yang bisa dan ada yang ga bs tergantung posisinya. Dokter kan lebih tau posisinya seperti apa janinnya bunda. Kalo kita bilang bisa nanti ada apa2 gimana. Takutnya posisi talinya nyekek ke lehernya dede, mending ikutin saran dokter aja bun toh sama aja mau normal ataupun sc. Soalnya cuman gara2 kekeh mau normal kalo amit2 sampe keilangan kan sayang banget udah 9 bulan di kandung.

Baca lagi

Kayaknya masing2 org beda2 bun. Ada yg bisa lahiran normal, ada yg engga. Kakak iparku kebetualn anaknya kelilit tali pusar, uda pembukaan 10 tp anaknya ga turun2 ternyata krn tali pusarnya pendek akhirnya hrs sc. Sedangkan aku liat bunda lainnya disini ada yg crt kalo kelilit tali pusar tp tetep bisa normal. Ada baiknya dikonsultasiin aja bun ama dr.

Baca lagi

Sya juga gtu bun, usia kandungan 32week pas usg dokter bilang dedeknya kelilit tali pusat. Sya sempat kaget jga waktu itu, trus dokter bilang banyak ngobrol sma dedenya biar lepas dri lilitan. Jd sya banyakin ngobrol sma dedeknya bun bilang lepas lehernya dri tali pusat dan banyakin berdoa, eh puji Tuhan pas usia 37w dedenya udah ga kelilit lagi bun..

Baca lagi
4y ago

Berarti meskipun udh masuk panggul, lilitan bisa lepas ya bun??? Soalnya sya juga ada 2 lilitan tali pusar dileher dan kmrn periksa kata bidan udh masuk panggul.

Brpa minggu bun? Klo kelilit tali pusat itu ada yg bisa normal n ada yg memang harus sc, tergantung kondisi lilitan, debay n bundanya. Insyaallah dokter tau mana yg terbaik sambil kita terus berdoa. Klo sya uk 35w kelilit n masih sungsang. skrg 38w masih sama kondisinya. Jadi Minggu depan dijadwalin sc.

Baca lagi
4y ago

Iya bun yg penting ikhtiar dulu bismillah 💪💪 Aku awalnya ditawarin dokternya mau tgl 27 or 30 (karna menyesuaikan jdwal dokternya juga) aku pilih tgl 30 nya bun..

Beresiko tinggi bun kalo normal, makanya dokternya anjurkan sc. Tp ada jga dokter yg berani normal. Coba bunda ajak ngobrol dedeknya bilang dek tolong lepasin ya lilitannya dileher, bahaya kalondedek kelilit begitu. Hati2 ya mainnya di dalam..

Insyallah bisa normal. Sy juga lagi hamil 7 bulan, kta dokter , muka sama leher kelilit tali pusar. Mudah mudahn kita bisa normal lahirannya. Tp klo memmang hrs sesar yaudah lah mo gmn. Demi debay bund.

Post reply image

saya juga bun sama terliliy tali pusat 2x. ketahuan kelilit sekitar 37 week tp ditunggu hampir 2 minggu ga bisa lepas jadi diinduksi deh. hehe alhamdulillah saya bisa lahiran normal di 39 week.

VIP Member

Saya dililit tali pusat malah udah para dari kepala, kaki sampai seluruh badan+ ari² nya pas usg gak ada apa² eh pas lahiran udah kelilit semua tapi alhamdulillah lahir normal

Bunda Inge. Semangat bun, kalo uk 28 masih sangat besar peluang untuk muter, krn baby nya masih kecil bun, selama tidak ada penghalang buat muter, misal ada lilitan.

4y ago

Itu dia bun,,ad lilitan jg n sungsang juga bun,,

Bisa bun, yang penting yakin lahiran normal jgn takut. Aku lahiran tgl 15 feb 2020, bayiku juga kelilit tali pusat 2x bun. Alhamdulillah lahir dengan sehat