Lilitan tali pusat 2x lilitan

Assalamualaikum, bunda² disini ada gk yg punya pengalaman pas hamil dede bayinya terlilit tali pusat 2x lilitan? Bisa lahiran normal gk bun?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku usg terakhir di 37 minggu gk ada apa2, normal2 aja. gt hpl lewat sehari kok gk ada tanda2 mau lahiran pdhl udah kontraksi tapi anehnya sm sekali gak sakit kontraksinya. cek ke bidan ternyata udah bukaan 2 tp beneran gak mules, gak sakit. akhirnya ke rs dan diambil tindakan induksi. susahnya debay keluar gak kayak kakaknya gmpg bgt. yg ini gk turun2 jg dia. sampe hampir caesar. aku jg udah sampe tidur ntah pingsan gak tau deh gak inget lg. naluri ibu ku blg ku bs normal, aku mohon sm bidan2 bantu terakhir kalinya krna udah coba sampe 4x gk bs keluar debaynya. yg terakhir alhamdulillah lahir dan kami semua kaget ternyata kelilit tali pusar 2 lilitan mknya gk turun2, susah keluar. kmren dokterku lg ada operasi darurat jd gk bs bantu aku lahiran mknya diserahin sm bidan2 akunya. yg pntg yakin aja bunda bs lahiran normal, byk2 berdoa jg... semoga nanti bunda lahirannya lancar, sehat selalu ibu dan bayi

Baca lagi

pengalaman aku bund wktu anak prtma kelilit, tp persalinan cepet dri pembukaan 1 ke pembukaan lengkap, ngeden 3x dd kluar tnpa jaitan pula, pokonya smpe dlm hati bilang oh bgni rasa y lahiran trnyata skit y msh bisa ke tahan gk seperti yg d bilang kaka2 ku, tp ternyata di balik gmpg y lahiran ku ternyata dd nya gk nangis dan bdan y udh membiru krna lilitan itu,semua udh pda panik tp alhamdulillah selang 20 menit dd nya nangis itu juga berkat dokter yg gercap buat ngebangunin si dd dgn cara di angkat kaki y di tepuk2 pokonya bnyk hal yg di lakuin smpe ahir y dd y nangis alhamdulillah saya pun ikut nangis, menurut aku bund lebih baik bnyk2 konsul apa lg klw udh mendekati hpl, semoga bunda bisa lahiran normal dan sehat dua2 nya.

Baca lagi
2y ago

iya bun :)

saya bun, waktu hamil setiap usg normal semua. pas 37week ky firasat aja gtu pengen usg mikir takut ada lilitan,air ketubannya gimana tapi karna disini tempat usg adanya weekday dan suami libur weekend gajadi usg sampe lahiran 38week dibidan, nyampe bidan jam 9 pagi udh bukaan 2 tapi ga disuruh pulang nunggu dicek jam 3 sore taunya masih bukaan 2 jam 6 sore dicek bukaan 3 disitu bidan langsung nawarin mau dirangsang aja apa engga, yauda saya mau jam 9 saya lahiran taunya ada lilitan 2 dileher dan ditangan makannya katanya bukaannya lama dedenya kaya ketahan gitu.tapi alhamdulilah bisa lahiran normal bun :)

Baca lagi
2y ago

Alhamdulillah ya bun, tadi kata dokternya juga gitu, aku masih bisa lahiran normal karna emang lilitannya gk kenceng dan dede bayinya juga udah masuk panggul tapi belum ngunci jadi gk akan terlalu banyak gerak juga, makanya dokter tetep nyaranin buat lahiran normal, tapi ya itu kemungkinan bakalan lama pembukaannya.

aku awalnya lilitan 2 bun satu kenceng satu longgar ketahuan pas uk 32 week pas 38 week lilitan tinggal 1 yg kenceng itu berkat si dedek ku ajak ngobrol buat lepasin lilitannya bun . dn sampe sekarang dh 39 week lebih usg kmarin masih ada lilitan juga 1 knceng. dokter bilang masih bisa normal . jdi ini nunggu 40 week buat cek lagi semoga sebelum hpl dh launching bun. bunda klo lilitannya ga kenceng itu masih bisa normal bun .penjelasan dr dokterku yg bahaya itu lilitan yg kenceng sm yg lbih dr 2 lilitan, si dedek ajak ngobrol terus bun buat lepasin lilitannya ya... semangat

Baca lagi
2y ago

Aamiin.. makasih bun :)

saya bun barusan usg 2d, uk 36 w. kata dokter ada 3x lilitan. ya allah sedih dengernya jd khawatir. dari uk 28w kepala udh dibawah tapi smpe skrng blm masuk panggul. disuruh usg lg minggu dpn dan perhatiin gerak nya klo geraknya berkurang dari biasanya harus segera ke klinik.

2y ago

gpp bun, semoga dede bayinya baik² aja, sehat selamat bunda dan debaynya 😊

waktu januari kemarin dapet rujukan ke rs karna udh lewat hpl 2 hari dan ngga mules". dan sampainya di rs setelah diperhatikan lewat usg ternyata dede terlilit 2 tali & posisi melintang. akhirnya sore langaimg di caesar bun, karna kalo lahiran normal beresiko pendarahan..

2y ago

Aamiin.. makasih bun 😊

sama bun aku juga ada lilitan 1x di leher, skrg usia kandunganku 37w agak sedikit worry meskipun dokter bilang lilitannya aman semoga kita bisa diberi kelancaran dan dimudahkan lahiran normal ya bun seandainya pun harus sc ya gppa yg penting bayi dan ibunya sehat selamat

2y ago

amiiinnn

Saya 2x lilitn bund dan skrg usia kandungan sya udh 39w . Kata doktrnya kalau pngen norml dicbak aja dlu , kalau gabisa bru sc . Smga ajaa bisa nrml bund tp kalau mmng hrs sc jg gapapa yg pntg baby sht slamat dn sya jg

2y ago

Kalau pas usg 4d dibilang kenceng bund , makaknya sya agak bingung . Sdngkan mrtua nntut untuk nrml

pengalaman melahirkan anak ke dua, ada lilitan 2x. tapi Alhamdulillah bisa lahiran normal...pas di USG ga ketahuan ada lilitan, akhirnya tau nya pas bayi udah keluar, bidannya bilang kalau ada lilitan 2x dan kuat....

2y ago

Masyaallah, alhamdulillah bisa lahiran normal dan untungnya dede bayinya gk kenapa² ya bun.

anakku juga terlilit tali pusar bun , kata dokter masih bsa lahiran normal, tergantung gmn lilitannya bun. cuma wktu itu suami aku udah worry bgt takut knp2 sama bayi di dalam perut, akhirnya di operasi aja

2y ago

masuk 39 weeks bun maju seminggu dr HPL