Durasi BF

Bunda, si kecil saya usia 5 bulan, kok sekarang BF nya sebentaaaar banget,paling 5 -10 menit udah gak kepengen lagi kayaknya Jd harus d paksa2 dl baru mau menyusu lagi... Kdg sampe dia marah? Jd ada godaan dlm hati pengen ngasih di MpAsi sekarang, padahal seharusnya kan nunggu sebulan lagi..m Saran donk bunda...?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

"Setiap bayi berbeda Bu πŸ™‚ Ada bayi yang menyusu sebentar-sebentar saja. Ada bayi yang menyusu hingga 30 menit atau lebih. Ada bayi yang menerapkan cluster feeding, dimana dalam satu jam dia bolak balik menyusu hingga totalnya mencapai sejam lalu berhenti dan mengulanginya di waktu yg lain. Tapi ada juga bayi yang menyusu tiap 3 jam bahkan lebih. Apapun tipe menyusu bayi Anda, ingat bahwa Anda tidak bisa mengetahui secara pasti berapa banyak ASI yang masuk ya πŸ™‚ Yang menyusu jarang belum tentu minum lbh sedikit dari yang sering dan sebaliknya. Jadi apa indikator kecukupan ASI-nya? Untuk bayi ASI eksklusif di atas 1 bulan, pantau terus frekuensi BAK harian (minimal BAK 6 kali per 24 jam) DAN lihat kurva pertumbuhan di KMS atau Growth Chartnya. Ingat bahwa di setiap titik usia, pola menyusu bayi sering berubah. Saat minggu-minggu pertama bayi sering menyusu tiada henti, hingga kadang ibu merasa tidak bisa melakukan hal lain kecuali menyusui. Wajar karena ukuran lambung masih kecil. Bayi cepat kenyang tapi cepat lapar kembali. Setelah lebih besar dia justru lebih jarang menyusu karena mulai suka bermain dan mulai belajr tengkurap serta duduk. Selain itu ukuran lambung yang makin besar membuatnya bisa menyusu lebih banyak jadi bayipun kenyang lebih lama." (AIMI)

Baca lagi
4y ago

Wow suka sekali sama tanggapan bunda ini❀️❀️❀️ Jd d liat frekuensi BAK ya... Sebenarnya sih dia gak rewel juga.. lumayan aktif Bun betul kata bunda, lagi belajar tengkurap dan duduk... Klo lagi asik nen ada yg ngomong, lgsg boleh, udah mulai suka main2... Takut nya sih gak mencukupi kebutuhan asi nya... Makasih banyak bunda atas infonya 😘

Mungkin dia udah kenyang bu? Kerasa LDR ga?

4y ago

πŸ™„kerasa mau copot puting kdg Bu🀭