39 Tanggapan

Kemungkinan haid bunda tidak teratur ya?? Dalam arti tidak setiap bulan bunda haid, mungkin disini bisa 1,5-2 bulan sekali haid nya. Karena untuk yang normal adalah 28-35 hari sudah haid lagi. Dan masa paling subur itu adalaha 14 hari sebelum haid pertama di bulan berikutnya. Maaf coba bunda inget lagi di januari ada berhubungan badan dengan suami atau tidak. Karena sperma suami paling lama bisa beranang dan hidup 3 hari di dalam tubuh wanita.

Kalo usg biasanya menyesuaikan dg ukuran didalam rahim kita. Selama kehamilan UK di usg saya beda2 bun maju mundur kalo babynya cepet gede UK nambah jg. Tp ga pernah terlalu jauh mju mundurnya kisaran 2 mguan. Santai aja bun gausah matok 100% sm hasil usg. Yg ptg perkembangan baik dan sehat djj ok ukuran janin terus bertambah

Saya HPHT tgl 17 des, cek tgl 29 jan usg 5 week, 2 minggu kemudian usg lg krn jatoh 6 week 5 day, msh kantong. Trs, 8 hari kemudian saya di rawat di rs, usg lagi mbalik ke 6 week 6 day krn yg di ukur skrg janinnya. 4 hari kemudian usg lagi krn flek 7 week 2 day. Ya begitulah, saya mah org awam bisa apa 😂

Wajar kok bu, kalo usg menghitung besar janinnya. Kalo HPHT itu cuma kisaran usia kandungan, tp yang relevan yaa yang usg karena tiap siklus pembuahan wanita berbeda-beda pada umumnya. Dan perkembangan janinpun pada wanita hamil tidak bisa disama ratakan. Semangat hamil 💃.

Usg itu hitungnya sesuai ukuran janin di dalam perut bun,jadi kalo misalkan di usg menunjukkan 5week sedangkan aslinya 9week otu berarti janin bunda berkembangnya lambat/tdk berkembang,sya komen sesuai pengalaman sya bun.

VIP Member

Emang gitu bun. Saya hpht 6 januari kalo di hitung harusnya sudah jalan 8w tapi waktu usg masih 4w belum ada kantung kehamilannya. Saya lagi nyusuin kakak usia 9 bulan jadi haid saya siklusnya bukan 30hari lagi tapi sudah 40 hari

Aku juga gitu bun.. Tapi penjelasan dokternya bilang karna siklus haid aku panjang.. Memang bener sih, karna siklus haid aku 41 hari Padahal normalnya 25-30 hari(kata dokter) Jadi ga bisa dihitung dari haid terakhir (HPHT)

Jadi dokter menghitung nya dari ukuran janin. Sepertinya begitu, semoga saya tidak salah kasih jawaban😁

Usg paling akurat menunjukkan perkembangan janin bunda. Mski ud telat dr desember.siapa tau pembuahan bru trjdi memang di akhir januari atau awal feb. Hpht hanya patokan dr haid bukan dr perkembangan janin.

Sama kaya aku, aku hpht tgl 17 desember 2019. Skrg masuk 10 minggu usia kandungan. Alhamdulillah siklus haid ku teratur setiap bulannya. Mngkn bunda siklus haidnya panjang/ tdk teratur stiap bulannya.

Gak salah bun.. Mmng seperti itu. Hasil USG lebih akurat bun krne hasil Usg itu di hitung kapan pembuahan nya terjadi bun. Kalo menurut Hpht kan kita gak tau kapan pembuahan itu terjadi

Pertanyaan populer