galau bunda²

Bunda² saya mau curhat sedikit saya punya baby usia 1 bulan 2 hari saya di ajak tgal tmpat mertua sementara aja nah selama saya tgal di tmpat mertua anak saya mertua yg jaga krna cucu pertama saya mau ambil gak enak dan takut suami marah. Nah selama sama mertua anak saya di kasih bedak dan wajah nya merah" di situ saya nangis bun tapi di blakang suami dan mertua. Dan jga kuping anak saya di tindik dan di pakaikan anting perak mkin krna gak cocok kalai ya bun kuping anak saya ada kotoran kering dan di bekas tindik nya ada nanah bun serta kuping amak saya ada bintik" merah bun dan anak jga sering kusel² telingga nya bun. Gimana solusinya bun.. 😢😢😢 Ngomong ama suami, suami cuman bilang kuping nya hanya lecet aja suami jga gk begitu peduli bun

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Itu anak kita, yang punya hak penuh yh kita.. Sesayang sayang nya nenek sama cucung masih tetep nenek nya harus hargain keputusan ibunya.. Kita yg ngandung nya bun 9 bulan, yg mempertaruhkan hidup dan mati untuk membawa dia kdunia. Perjuangin mana yg demi kebaikan dedek bayi ny, jangan cuma diem dan pasrah. Saya juga tinggal sama mertua, mertua sering. Saran yg aneh aneh. Kalo menurut sya gak masuk akal, gak akan sayaa ikutin. Suami bunda harus di ajak bicara, demi kebaikan anak. Jangan egois dong.. Kalo kuping ny iritasi gmna coba?? Kulit bayi itu sensitif.. Jangan dibedaki kalo gak cocok.. Org tua emang gitu,suka sok tau..

Baca lagi

Aku blm lahiran sih rncananya lahiran drumh mertua...aku tipe yg gak enak blg apa" ngomong ke mertua tapi aku dan suami udh tw gak boleh pke bedak.... Nanti aku smbunyiin aj bedaknya soalnya sepaket bli kmren ad bedaknya...biar gak di pkein kali ngeyel mertua beli baru d ku kasih tw...semoga aj nggak d...bunda juga coba kalo udh trlnjur gitu diomongin oelan" bun sama ibu mertuanya..takutnya ad apa" bun...alergi bisa bahaya bun..bedak juga bisa bhaya bun ..itu udh jdi hak bunda untuk trbaik ke anak bunda...omongin pelan y bun...

Baca lagi

Kalo kaya gitu, bunda yg harus tegas. Kasih tau langsung klo bayi nya gak usah dikasih bedak, merah2 muka nya karena gak cocok. Trus anting nya mending dilepas aja, disimpen dulu. Kalo mertua liat dan nanya, bilang aja telinga nya lagi iritasi kasian klo dipakein anting takut tambah parah. Nanti kalo udah sembuh dipakein lagi.. Tapi pakein nya emas yg 24karat bun, bunda beliin sendiri jangan pakein yg perak punya mertua. Takut iritasi lagi..

Baca lagi

YaAllah alhmdulillah sy punya mertua yg super duper baik bnget ,telaten sma cucunya Ngerti jg klo di kasih tau info jaman skrg ,Anak sy gak prnah habis mandi di ksh bedak Udh tak blgn dr awal ke mertua klo mandiin dd jgn di pakein bedak Malah aku syg bgt sma mertua Baiknya gak ketulungan Skrg aku tinggal ama mertua malah hehe Hmm untuk bunda harus tegas berani ngomong bun jgn iya iya aja Kasian dd nya nanti

Baca lagi
4y ago

Etdah di pakein lipstik bun ga salah 😁 Iya untung anaknya laki" yaa bun

Kalo bukan bunda yg tegas, siapa lg yg mau ngelindungin anak bunda? Jgn bilang gak tega gak tega tapi masih ngediemin. Seenggaknya kasih tau mertua dan suaminya kalo anak kecil gk boleh pake bedak, antingpun kalo alergi bahaya loh bisa infeksi, kalo udh infeksi malah kemana2 nanti, jadi demam, gak nafsu makan, nanti BB anaknya kurang. Kalo suami cuek aja, bilanv aja ke suami gak sayang anak.

Baca lagi

Kenapa hrs perak? Emas jg ga mahal untuk bayi. Soalny saya ga cocok pakai perhiasan klo bkn emas (maaf bukan sombong ya) suka gatal n akhirny lecet. Tkut klo bayi jg bgtu. Iya mertua saya jg sruh pkaikan bedak biar wangi, akhirny sya pakaian, kulit bayi saya malah kering. Yudh ga saya pakaikan lgi. Saya bilang mertua klo kulitny jdi kering.

Baca lagi
TapFluencer

saya juga tinggal ama mertua. rahasianya adlh bawa masalaj jadi bahan diskusi bukan bahan untuk kita bisa 'menolak'. kyk bedak, dulu mertua saya juga mau kasih krn ga tau. saya diskusikan aja.. trs ambil jalan tengah, kadang saya kasih tp cuma di perut aja. dan mertua akhirnya mengerti kl ga boleh taruh bedak kyk mau bikin adonan roti.

Baca lagi

anak saya kalo diajak mertua nangis.. hahaa.. pinter dia 😂😂 alhamdulillah.. saya juga males kalo anak diajak mertua.. suka cium2 sembarangan.. apalagi pernah dikasih jarinya buat diemut anak saya 😪 makanya kalo diajak nginep saya ogah, jadi sehari bolak balik naik motor, syukur gak sampe satu jam

Baca lagi

Bukan ngajarin bohong sih, tp pas mandi copot aja anting-anting nya bilang klo hilang sebelah. Jd drpd dipasang cuma 1 kan lebih baik nggak dipakai semua. Trs kasih apa gitu biar lobang tindiknya nggak nutup. Klo masalah bedak, langsung bunda hapus aja misal ada bedaknya di muka. Kita harus bertindak bunda.

Baca lagi
4y ago

Bener. Pilihannya Antara sembunyiin bedak/beli bedak padat/stlh di bedakin hapus pake lap basah muka dede nya diem². Pura² aja ketawa pas liat anak di bedakin trus becanda gini "habis ini di goreng ya dek. Udah kayak adonan bakwan aja." Becandain spy mertua g tersinggung sih mnurut ku bun. Wlw dlm hati kita nya nyesek.

VIP Member

Jgan mau bund .. itu udh smpek kayak gtu . Pasti dedeknya nggk nyamannn . Mungkin mertuanya d kash pengertiann . Untuk tdak memberikan bedak dan anting sembarangannn. Kalau ada apa" sama aank bunda pasti nanti bunda juga yg d salahkan . Lebih baik mencegah dr pada naudzubillah jd yg enggak enggakk .