Sembelit Bayi

Bunda saran nya dong, bayi umur 2 bulan alami sembelit dah hari ke5 belum pup.. bagaimana cara mengatasi nya ya ?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Harus diperhatikan dulu bund ciri-ciri sembelit lainnya, misal; bayi kesakitan/nangis pada saat mengejan, bayi gelisah, dll(bisa di googling ya bund). Kalau memang memenuhi semua ciri-ciri sembelit, bunda bisa konsumsi banyak buah & sayur tiap harinya, bisa ditambah konsumsi agar-agar juga. Untuk baby-nya bisa diberikan lacto-b, itu bisa buat obat sembelit bund. Anakku br 4 hari yg lalu ternyata sembelit, stelah pup sedikit", berdarah dan keras sambil nangis. aku langsung makan pepaya yg banyak dan kasih anak aku lacto-b alhamdulillah bund hari itu juga pupnya lancar dan gak keras lg.

Baca lagi

klo aku pribadi ya bun. sempet bby nyi rewel awalny aku bingung knpa. tpi pas sya usap" prut sma pinggang ny dia perlahan diem gk nangis bun. jdi sya simpulkan klo ank ku masuk angin/sembelit soalny bby ku blm pup sktr 3hrian. biasanya bby pupu pling lama 2hri 1x bun. jdi sma iriain bwng merah trus sya cmpur dgn minyak telon trus sy blur di perut sma pinggang dia smbil di elus" dan aku grakan kakinya kyak goes sepeda ehh pas lg goes speda bby ny kentut bun. esok hariny dia gk rewel lg bun walaupun bby ny blm pup jga

Baca lagi

bunda coba pas dede habis mandi pagi sebelum di ganti baju , kunyit utuh .. di kupas trus ujungnya di buat setengah lingkaran gitu bun, jangan lancip" di buat tumpul gitu, trus perut dede kasih minyak telon sambil di elus* ke bawah.. nah kunyitnya itu di tutul" pelan gitu ke anus dede.. insyaallah ntar bisa pub bun. (pengalaman anak pertama 5thn yg lalu juga pernah gitu)

Baca lagi
VIP Member

jika full ASI, toleransi sampai 14 hari tidak pup itu normal bun, kecuali bayi terlihat rewel/keliahatan kesakitan dll, harus langsung dibawa ke dokter. Pijat ILU dan gowes sepeda juga sangat disarankan setiap hari

kalo full asi wajar bun toleransi gk bab sampe 14hr.kalo sufor bisa jadi nggak cocok sufornya.coba pijat ILU dan gerakan kaki gowes sepeda.

TapFluencer

pijat ILU dan gowes sepeda bund.. anaknya asi atau sufor bund.. klo asi wajar toleransi 14hari ya bund

Coba interlac bun aman untuk dari usia baru lahir, info lebih lengkap liat di google bun

Coba pijat ILU bun.. Bisa dilihat di YouTube

Nyimakkkkkkk.

Pijat ilu