galau asi ekslusif

bunda mau tanya untuk meningkatkan asi ekslusif selain makan sayur dan makan kacang apalagi yah . kemarin hbs makan jantung pisang asiku gak keluar banyak apa jantung pisang mempengaruhi produksi asi yg ada ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Asi itu supply by demand.. Jadi harus d pumping jg tiap 2-3jam sekali bun. Nenenin langsung juga.. Jadi pumping itu membuat tubuh kita berpikir untuk terus mningkatkan asi

4y ago

Ga mau nenen langsung knp? Puting datar? Perlekatan ga sempurna? Atau masalah lain? Harus d cari penyebabnya. Memang bs saja asi blm memadai shngga bayi harus "extra" ngenyot. Nah biasanya hal ini yang bikin bayi kecapean jdnya males nyusu. Trus ya ningkatinnya di pumping bun.. seperti yang saya katakan diatas. Tujuannya memperbanyak asi biar bayi ga males nenen lagi. Lalu untuk pemberian asi bs pakai sendok atau cup feeder . Kalaupun dot harus cari yang baik (jadi asip keluar kalau di kenyot aja). Kalau saya dot pakai pigeon soft touch pristaltik plus untuk NB(pigeon banyak macemnya), dot spectra newborn..dan alhmdulillah ga bngung puting.