Usia 3 bulan udah 2 hari blm ee

Bunda, katanya kalau full asi masih aman 7hari gak ee juga. Tapi ku khawatir soalnya bayi suka ngeden2 kayak pengen ee tapi gak ee. Rencana hari ini ku mau bawa k bidan untuk memastikan. Apa ada yg pernah punya pengalaman spt ini?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bayi saya masuk usia 50 hari poopnya 3-5 hari sekali. Sekarang usia 5 bln masih 5-7 hari sekali poopny

Bun pake daun lobok,, daun cabe yg buat sambel, klo ank saya pk itu, gak sampe se jam pasti ee

VIP Member

gpp bun toleransinya sampai 14 hr

Aman bun.. Baby ku ASIX.. Juga 3 bulan 2 hari.. Dr mulai umur sebulanan dia PUP ny seminggu sekali aja.. Kalau g senin ya selasa..

Gpp bun

Aman bu toleransi 14 hari kok asa ga ada ciri2 bahaya

Post reply image
VIP Member

Aman aja bun umurx sama kayak babyq bun babyq jg gt seminggu sekali bab

pijat perlahan perut nya bun pke minyak telon.,

Tentang Mengejan Pada Bayi (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia - AIMI) Manusia itu kalau BAB pasti mengejan. Karena kita sudah dewasa, sudah berpuluh2 tahun jago BAB, proses mengejannya sering lempeng, tanpa suara. Tanpa kelihatan usaha apa2, kecuali kalau kitanya lagi sembelit. Bayi baru lahir itu juga lagi belajar buat BAB. Belajar mengejan juga. Kadang kok mengejannya heboh? Iya. Sebetulnya, keadaan mengerang seperti mengejan pada bayi hingga muka yang memerah yang biasanya terjadi pada saat-saat tertentu dan berlangsung hanya beberapa menit saja sering disebut juga sebagai baby GRUNTING syndrome. Gejala ini biasanya menandakan bahwa sedang terjadi proses belajar bayi dalam mengeluarkan tinjanya sendiri, proses ini merupakan hal yang normal yang biasanya terjadi pada bulan pertama setelah kelahiran hingga beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan tergantung dari kecepatan bayi dalam mempelajari proses ini. Bahkan ketika sedang tidak BAB pun, mengejan juga normal selama tidak diikuti dengan tanda2 seperti menangis kesakitan atau rewel. Nah, mengejan di bayi ASI eksklusif, kapan kita mesti mulai waspada? Jika dia kelihatan tidak nyaman, nangis atau rewel saat hendak BAB atau BABnya keluar teksturnya keras. Yang mesti dilakukan adalah mengevaluasi pola asupan ibu. Hentikan konsumsi produk2 yg bisa memicu ketidaknyaman saluran cerna spt susu sapi dan turunannya, produk seafood atau kacang2an. Coba eliminasi satu per satu, observasi reaksinya. Konsultasi dengan dokter anak.

Baca lagi
VIP Member

Wajar bun