Janin ditiupkan ruh

Bunda disini mau tanya dong, agak sedikit iseng sih. Kan kalo menurut Islam di umur 120 hari sudah mulai ditiupkan ruh. Dalam artian sudah ada nyawa dalam janin kita. Sebenernya waktu detik detik kisaran 120 hari itu ada sesuatu yang dirasakan bunda" disini ga sih? Misal merinding, kaya ada sesuatu yang beda, liat kilatan cahaya, atau mimpi yang berkaitan dengan peniupan ruh engga? Atau malah biasa aja ga ada bedanya? Terus setelah melewati hari ke 120 (4bulan), bunda ngerasain ada sesuatu yang beda ga dari umur kandungan sebelumnya? Hehhee Maaf bun, pertanyaannya agak ngaco. Tapi penasaraan.

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pas mau msk 4 bln bun, jam 2.15 dini hari kaya ada yg bangunin... Saya bangun lihat suami tdr pulas, saya lngung pengin brwudhu,tapi gk da merinding... Smpe datang sholat subuh saya gk bisa tdr lgi, itu kjadian setiap hari slma 2 mingguan dan stlh kjadian itu sya periksa janin msk uk 16 w lebih 1 hari di ket.usg.... Perut sering brkedut juga stlh itu,...tapi gk nampak ada cahaya cuma ada cahaya lampu kamar bun?

Baca lagi
5y ago

Wkwk cuma lampu kamar ya buun.. ga sabar nih pengen liat apa yang akan terjadi ?? Makasih bun, sharingnyaa ☺

Ngga ada bun merinding, kilatan cahaya dll.. hehehehe cuma suatu malam ... ? kaget aja pas mau tidur ada yang gremet di perut berkali-kali.. dilanjut kedutan, ada ritme nya.. akhirnya sejak malam itu sampai hari ini ngeh kalo itu gerakan janin. sekarang mah malah heboh banget kaya ada yang nonjok halus dari dalem perut..

Baca lagi
5y ago

Hehhehe.. Jadi semakin kerasa gitu ya bun, menandakan beneran ada kehidupaan... Makasih banyak ya buun ?

Ngerasa ada yg nyolek nyolek halus dlm perut? hbis itu mkin sering krasa trus dedenya gerak gerak .. Klo cahaya dll itu enggk bun kita ga tau psti itu ruhnya d tiupnya pas kpn , biasa aja gt ga kyag dpt mukjizat dr Allah gt?

5y ago

Ennggak bunda ? Klo ada tandanya mah saat itu jg hataman kali ya slametan dll ?

Kalo saya pribadi usia 120 hari pas merasakan kedutan keras beberapakali di bagian rahim dan itu kerasa banget. Karena sebelumnya ga pernah ada rasa kedutan yang kuat. Allahaualam ya bun tp saya sholawat dan baca doa saat itu.

5y ago

Waaa.. makasih bun sharingnyaa.. ga sabar nih hehehe

Saya waktu itu kerasa waktu shalat kayak ada yg tendang kenceng bgt dari dlm perut sampe kaget. Kalo temenku katanya dlm perutnya kayak ada yg ketok ketok 3 kali?? tp wallahualam bun

5y ago

Hehehehee.. waaah saya tunggu waktunyaa bun. Kayanya seruuu. Makasih bun sharingnyaa ?

ga ada hal" aneh si bund. tau" pas kerja kaya kentut ketahan dan bergerak di usus tpi bukan. gerakannya kecilll banget sampe harus ngerasain banget karna perutku yg lumayan tebel

5y ago

Persis kyk saya bun. Pas abis 4bulanan perut dibawah pusar itu kyk ada gerakan halus bgt. Saya cerita sama umik saya klo dibawah pusar kyk ada cacing yg gerak deh, gerakkannya kyk ikan tp halus, mirip juga kyk lagi nahan kentut.? Trus kata umik itu bukan cacing nak, tapi itu anakmu. Ya Allah saya seneng bgt bun pas dijelasin gt. Maklum anak pertama. ?

Aku sih jjur ga ada ngrasain apa2 ya bun soalnya pules jga sih tdur..cuma pas bangun tdur ngerasa nonjolan perut tuh aga gdee keatas hahah..lamaaa ituuuu tapi d usap2 engga lagi haa

5y ago

Oalaah oke bun. Makasih yaa.. nanti ku tunggu apakah ada tonjolan perut ke atas engga pas mau 120 hari ?

Saya pas habis 4bulanan atau ngapati. Pas ngapati tgl 24 malem sebelum isya, terus pas pagi sekitar subuh kerasa ada sesuatu yg bergerak,dan itu ternyata gerakan pertama dedek

5y ago

Iya Bun Alhamdulillah,

Kalo aku sih kaya ada yg gerak pelan dalam perut, macam ada kupu2 nempel sedikit geli... itu gerakan pertama dedek ternyata, skrg geraknya lebih sering macam kedutan.

5y ago

Rasanya kaya ada kupu2 nempel ya buun. Oke noted, nanti saya coba rasakaan lagi. Ga sabar nih hehehe ?

Hihihihi.. saya ga ngerasain apa2.. ga ngeh jg pas usia kandungan 120hari itu kapan.. 120 hari dihitung dr hpht atau dr hasil USG (yg selalu berubah2) ya bun? ?

5y ago

Saya hitung pake hpht aja bun. Soalnya kalo usg berubah ubah yaa hehehe ? Makasih bundaa sharingnyaa ?