Kehilangan Janin

Bunda, baru saja aku kehilangan janinku 18/01/2020. Sdh 2hari merasakan kram perut nenek aku bilang di ganggu sama kuyang. Padahal semua nya sdh aku lakukan tapi Allah berkehendak lain Aku harus ikhlas karna semua sdh ketentuan Nya ? Bukan nya syirik cuman ngikutin adat yg ada ditmpat aku tinggal

Kehilangan Janin
109 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bunda sebagai seorang muslim memang harus percaya akan hal gaib. Dlm islam ada umu syiban yg suka ganggu ibu hamil dan anak kecil. Namun , keguguran bukan selalu karena hal mistis , bisa karena faktor medis juga. Kalo untuk jimat , semua tergantung pada hati masing2. Saya dulu di suruh bawa gunting , daun dringo (b.indonya saya ga tau apa) sama bawang putih yg di taruh ke peniti , well cuma tak bawa aja , malah banyakan engga saya bawa , takut syirik jatuhnya. Alhamdulillah kandungan baik2 saja. Padahal sy selalu jm 8-9 mlm pulang kerja sendiri lewatin ladang2 luas,telaga,tempat keramat,kuburan Namun setelah anak lahir barulah saya sedikit mengikuti kata ortu (dlm agama pun ada) yaitu waktu magrib ga keluar rumah , anak saya pangku , pakean semua saya bawa masuk. Karena saya dan anakpun pernah mengalami sendiri.

Baca lagi
4y ago

Aku cumn mau share aja bun, di kota aku tinggal sprti ini adat nya, percaya juga engga ngikutin juga engga

Dalam islam pun di jelaskan ada jin yang suka menggangu wanita hamil .. Banyakin sholawat , istighfar , sholat 5 waktu nya . Lebih mendekatkn diri ke ALLAH apalg . Hal Gaib memang ada benar adanya ko , Tetap pda keyakinan ALLAH sang pemilik hidup dan mati 😊 Simpan dalam Hati ALLAH uji tanda ALLAH sayang , semoga cepat mendapat gantinya bunda 💜 Boleh percaya asal jangan meyakini yah , tetap Kemblikan semua saama ALLAH . Pasrahkan bunda , sedikit saran sih kalau memang merasa ada gangguan dari jin baiknya di ruqyah tapi cari ruqyah yang syar'iah yang langsung ahlinya . Setelah itu lebih mendekatkan diri kepada ALLAH . Bangun pikiran positif terus dorong diri untuk positif INSYA ALLAH .

Baca lagi
4y ago

Aamiin semoga secepatnya diberi ganti oleh sang Maha Pencipta yg memiliki seluruh alam 😇 terimakasih ya bun

Turut berduka cita bunda.. smg segera mendapat keturunan lagi. Dunia lain saya percaya memang ada. Klo percaya bukan berarti kita ga percaya sm Tuhan kita. Tp gmn kita menyikapi nya aja. Sy pribadi lbh memilih cukup sebatas tau kalau ada kepercayaan2 semacam itu di luar sana dan utk pribadi lbh membentengi diri aja sama doa dan ibadah. Utk benda2 semacam itu mgkn tergantung adat dan tergantung mreka mau ikutin apa enggak. Balik lg saya percaya, apa yg kita yakini itu yg terjadi. Kalo sy yakini semua terjadi uda atas ijin yang di atas. Semua itu misteri ilahi. Lbh banyak doa aja dan ibadah bener2 sucikan diri dan hati. Apapun itu, smg kita smua dilindungi Tuhan YME.

Baca lagi

Pngalaman aq sih bun ibu aq sllu nyuruh kyk gtu klo kluar bwa ini lah bwa itu lah. Tp gk prnh aq turutin bun cuma aq bca ayat qursi aja alhamdulillah sih baik² aja. Mlh klo prut aq kram nih bun ntah krna kcpean ntah apa sllu lngsung aq bcain ta'awudz, fatehah, 3 qul (al ikhlas, al falaq, an-nas). Trz ayat qursi trz aq bcain sholawat. Dlm hati yakin klo Allah bkln lindungin aq dan jg brdoa klo aq ingin memprtahankan anak aq ini aq ingin mnjdi ortuny ingin membesarkan dan mendidiknya. Smbil ddekny aq omongin bntuin ibu ya dek biar prut ibu gk sakit. Dan alhamdulillah stlah itu sllu smbuh bun gk brsa skit² lg.

Baca lagi
4y ago

Alhamdulillah...smoga qta smw klak mnjadi ibu² yg crdas dan bijak untuk anak² qta...aminnn...

Di kehamilan selanjut'y jgn pake adat2an yg spt itu lg ya bun,krn ga ada kuasa apapun di muka bumi ini yg bisa melampaui kekuasaan Allah,segala kuyang,palasik,jin,syaithon dll pun ga punya kekuatan apapun dibanding kekuatan Allah,dan udah seharus'y kita sbg makhluk ciptaan Nya,yg beriman kpd Nya,hanya pasrah,berserah diri,memohon perlindungan hanya kpd Allah,jgn sekali2 lg ya bun bergantung kpd benda2 tsb (gunting,peniti,bawang dsb) walaupun dgn alasan mengikuti adat,krn itu adalah bentuk syirik,dan Allah sangat membenci dosa syirik,bertobat dan mohon ampun ya bun atas kekhilafan yg bunda lakukan

Baca lagi

di dalam Islam memang ada makhluk halus yg menggangu bayi, balita dan ibu hamil. tapi maaf, kita menangkalnya dengan ibadah, doa dan cara yg dianjurkan agama bun, bukan adat. bukan maksud menggurui, tapi menggunakan barang sebagai pelindung yg padahal gak ada hubungannya itu sama aja dengan jimat. berarti ya syirik. terlepas itu dari adat atau mitos. agama ya agama bun, jangan dicampur adukkan dengan adat / mitos yg memang bertentangan dengan agama. semoga segera pulih ya bun 😊 semangat!!! jgn lupa cek ke dokter kandungan ya, biar tau kalo secara medis kenapa kamu keguguran.

Baca lagi
4y ago

Iyaa bun terimaksih masukan nya 😊 sangat membantu sya

Saya pernah baca ttg sejenis kuyang, dia itu kisah nyata dia Masih kecil. Jadi Kalo Ada org Tua yg nanya namanya siapa, balik kmn jgn dikasih tau. Itu udah pasti Kena incer. Trs g hrs dia berubah wujud Dan Malam Hari baru beraksi, Siang bolong pun bisa. Krn kuyang dll itu manusia,.jd Kalo Ada org g kenal tiba2 ngelus perut JANGAN KASIH IZIN. Kmn2 Minta ditemenin. Dan satu, bumbu dapur spt itu cuma utk mengalihkan indera penciuman mrka, bau janin Tu wanginya bisa kecium Dr radius brp Kilometer. Wallahualam bisshawab

Baca lagi
4y ago

Klo ktmu. 😁

waktu usia kandungan saya 5 bln(skrng 8bln) suami saya 3 × ngeliat kuyang masuk kerumah berhubung suami saya yang sering begadang dia terus yang liat .. nah jadi tiap sore (magrib) mertua saya bakar perabun (daun2 yang menusuk wanginya biar kuyangnya gak kerumah ) kaya daun serai , sahang,pelepah pinang kulit bawang dll . Dilihat ke orang pintar katanya di kirim sama orang ... akhirnya kami panggil pastor buat sembahyang dirumah dan setelah itu tidak ada lagi yang begitu2an .. tetap berdoa aja bun.. jgn sendirian dirumah harus ada temen .

Baca lagi

Gangguan jin itu mmg ada. Kita bentengi diri dgn dzikir pagi petang bunda, sholat 5 waktu dan jgn lupa selalu meminta perlindungan hanya kpd Allaah. Sbg pengalaman sy dulu pas hamil setiap plg kerja selalu keluar kantor pas lg maghrib, nungguin pak suami diluar dibawah pohon. Kdg nunggu didalam ruangan kantor sendirian yg mmg gak ada org sm sekali. Alhamdulillaah Allaah jaga dan lindungi tanpa memakai apa2, kuncinya hanya minta pertolongan sm Allaah saja. Semoga kita sehat2 ya bunda semua.

Baca lagi
4y ago

setuju bun. untuk dzikir pagi petang bener" ngelindungin kita. wallahualam

Yang sabar ya bun mungkin allah belum kasih kepercayaan penuh kepada bunda, berdo'a terus bun agar dapat ganti nya dan lain kali jangan coba coba bun pake penangkal2 apapun, percaya aja sama allah kita gak akan kehilangan jika allah tidak menghendaki itu, bawa sholat ngaji zikir, kalo saya si alhamdulillah lagi hamil juga 5 bulan gak pake apa apa, setiap tidur jangan lupa ambil wudhu selalu jaga wudhu nya dan kalo mau tidur jangan lupa dengerin murotal jadi pas di kandungan si baby udah denger ayat ayat Al-Kitab qur'an

Baca lagi