Surat rujukan

Bunda2 yg sudah pernah melahirkan pakai BPJS, boleh sharing dong cara buat minta surat rujukan dari faskes 1. Kebetulan faskes 1 aku puskesmas. Kalo minta pasti dikasih kah?

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Biasax ad yg langsung di kasih dan ada jg yg tdk langsung dikasi klau yg gk di kasi itu biasax krn gk perna priksa ke puskesmas tp tiba2 preksa ke puskesmas hanya krn mau minta surat rujuk.an biasax kalau gitu gk di kasi soalx bidan2 di puskesmas tdk tau diagnosa atau cerita bunda awal pertama hamil maksutx kondisi bunda dr pertama hamil itu sehat2 saja ap gimana bidan dipuskesmas tdk tau jd krn itu biasax tdk di kasi tp klau uda stiap bulan kontrol ke puskesmas lalu minta surat rujukan biasax langsung di kasi

Baca lagi

aku akhirnya di 33w kemarin baru berhasil minta rujukan bun karna riwayat ambeien (aku baru bilang dan ternyata bisa masuk indikasi) emang di surat rujukan itu harus ada diagnosa indikasi apa makanya susah minta kalo gaada indikasi apapun.. sodara saya waktu faskes 1 nya puskesmas dia sampe bohong bun ada indikasi biar dikasih ๐Ÿฅฒ (gabole ditiru)

Baca lagi
1y ago

aku gk prnh ada ambien tpi blakangan minggu ini mau pup sakit usia kndungan 35minggu

hbsag saya positif bund..dapat rujukan dr bidan ke rs rekanannya..tp pas coba kontrol kesana dokter nya menyarankan agar bpjs saya pindah domisili..krn bpjs saya masih di luar kabupaten..apakah bpjs saya hrs ganti domisili bund ? saya baru ganti 1 bulan lalu soalnyaa..apakah rujukan dr bidan aja gabisa ya ๐Ÿ˜”

Baca lagi

kalau faskes 1 melayani persalinan dan selama kehamilan tidak ada indikasi medis biasanya tidak dikasih rujukan bun. kalau saya kemaren kebetulan faskes 1 puskesmas dan tidak melayani persalinan juga saya ada riwayat sc dipersalinan pertama, jadi pihak puskesmas sudah kasih rujukan sejak 32w bun.

kalau lahiran mah langsung ke UGD aja bun, kalo udh kontraksi pasti diterima ga bakal ditanya rujukan, biar RS atau klinik dimana aja, yg penting kerjasama sm BPJS, itu utk lahiran normal, kalau SC kurang tau bund prosedur nya spt apa..

VIP Member

bisanya kalo dipuskesmas tmpat bunda bisa nanganin lahiran biasanya ga dikasih rujukan bunn kcuali ada indikasi kalo sayaa bpjs faskes 1 klinik tidak bsa menangani lahiran jdii nnti kontrol trakhir dikasih rujukan .

VIP Member

kalau gak ada indikasi medis biasanya gak dikasih. Kalau aku dulu lewat HPL janjian sama dokter di Rs tempat dia praktek buat induksi. Jadi dokternya ngasih memo untuk faskes 1, trus kita tinggal dateng ambil rujukan.

Kalo mau lahiran di rs langsung aja bun datang tanpa pakai surat rujukan tapi disaat benar2 urgent misalnya ketuban pecah atau pembukaan sudah banyak, kalo masih pembukaan 1 atau 2 biasanya disuruh pulang.

kalau mau minta rujukan harus ada indikasi yaa bun. kalau gak ada keluhan selama kehamilan biasanya agak susah minta rujukan.

1y ago

saya selama hamil juga priksa dan usg mandiri bun. ke puskesmas cuma buat cek lab sama minta rujukan saja. kalau masih bisa pindah, gpp bun pindah aja cari yg lebih nyaman.

kalo aku udah dikasih dari klinik (dokter spesialis kandungan) yang biasa aku rutin priksa bun, dikasih rujukan di RS tempat dokter itu praktek, padahal faskes 1 aku di puskesmas

8mo ago

bund maaf mau tanya, itu bunda d kasih surat pengantar dulu ga dari dokter nya ?