12 Tanggapan

VIP Member

Kalo di dokter itu memang lebih mahal.. Karena satu ampul untuk satu anak.. Dan mesti bayar jasa dokternya.. Beda2 harga tiap vaksinnya.. Vaksinnya biasanya import, dan memang kalo untuk dpt ada yg ga panas, tapi harganya bisa smape 800rb.. Kalo di bidan satu ampul untuk 10 anak, jadi kita harus ngikutin jadwal imunisasi di bidan itu (ga bisa seenaknya dateng minta imunisasi).. Harga puluhan ribu.. Kalo puskesmas bayarnya dibawah 10rb, satu ampul untuk 10 orang.. Ada jadwalnya, dan biasanya satu mingggu itu ada 2 hari jadwal untuk imunisasi.. Kualitas vaksinnya made in indonesia biasanya biofarma.. Sama bagusnya sama yg import, cuma ya kalo untuk DPT pasti panas..

Anak saya di dokter anak bun, pasti lebih mahal karna ad biaya dokternya tp bisa konsultasi soal perkembangan anak, dan biasa dibantu stimulasi udh bisa apa aja anaknya dan vaksinny bisa milih mau yg demam atauga kalo yg gak demam emg range hargany beda jauh bgt bun. Dan ditawarin vaksin2 tambahan spt rotavirus,dll tp terserah mau diambil atauga. Kasih pandangan aja bun skrg penyakit macem2 gak spt dulu jd byk vaksin berupa2 buat penanganan penyakit yg ini yg itu.

Obat nya ada 2 jenis. Tengok di youtube. Kenapa ada imunisasi yg panas dan gk bikin panas. Sbnrnya bukan krna mahal atau enggk nya. Obatnya atau vaksin yg di bidan, dokter atau puskesmas sama saja. Knpa di dokter mahal di puskesmas murah? Semua vaksin ada harga nya. Klo di puskesmas jadi murah krna udah di subsidi sama pemerintah. Klo dokter kan enggk, jdi agak mahal. Pdhal harga sama. Jdi jangan kira krna murah , terus anggapan kita jdi buruk. Bgtu bun..

Bedanya kalo di dokter bisa sekalian konsul masalah kesehatan anak dan bisa milih vaksin yg gk demam (tapi mahall 😅) Kalo puskesmas yah sekedar timbang, suntik, selesaii. Mo nanya2 masalah anak susahh. Soal obatnya sama aja kok bun kecuali yg gk demam itu. Dan kalo ditempatku gk ada jadwal, pokoknya mau imunisasi dasar apapun tetap dikasih.

Mnrut ku segimana mampu nya aja bun , klo ada rezeki lebih pngen vaksin ke dokter ya silahkan , atw mau ke bidan/puskesmas pun gpp. Pngalaman anak prtama dlu dr awal vaksin di puskesmas aja, alhamdulillah smpe vaksin trakhir gaada kendala apa², klo demam itu ya biasa lah asal penanganan nya betul aja.

Iya itu bedanya bun, di dokter kalau mau imunisasi agak mahalan gk panas juga. Di bidan dan puskesmas kbnyakan sama kok bun efeknya cuma panas, aslinya sih sama aja cuma rewel sehari doang kok mending sih ke bidan atau puskesmas hemat uangnya dibuat kebutuhan yg lain

Murce bgt 500 bun, dsni DPT aja 900 lho tp emang ga panas, gmn pilihan bunda aja itu mah, klo d bidan bikin panas. Klo aq pribadi selagi ada rezeki milih dokter aja hehe

Aku di dsa mulai 1 bln sampe skrg 18 bln. Dan emang vaksin di dsa gak pake panas sih, cuma harganya yg emang mahal. Klo mom ada dana ga ada salahnya vaksin di dsa

Kalau menurut pengalaman saya imunisasi di dokter Sp.A itu mmg panas bun, tp kalau mnum obat dr dokter panasnya cepet turun, dibandingkan dg bidan.

VIP Member

Klo di tmpat dsa saya kmrn DPT nya 650rb uda sama biaya dokternya... Tp skrg uda naik 700rb.. Klo yg imunisasi BCG itu klo g salah 100rb..

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait