Lahiran di RS atau bidan?

Bunda2 saya mau tanya kalau lahiran di RS apa harus sebelum nya kita kontrol di RS tsb? Karena kan ktnya kalau lahiran di bidan minimal hrs 2x kontrol di bidan tsb, kalau tdk pernah kontrol ktnya bidan biasanya tdk mau menangani lahiran. Apa kalau di RS pun bgtu bunda2 ? Soalnya rencananya saya ingin lahiran di daerah rmh ortu tp sy setiap cek di bidan dkt rmh saya tinggal.. Mohon sharingnya ya bunda2 kalau ada yg tau.. Terimakasih..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya rencana memang lahiran di RS bu, dan sudah dapat surat pengantar persalinan dari dokter yang tiap bulan saya kontrol untuk lahiran di RS tersebut. Kebetulan saya belum pernah periksa di RS tersebut, tapi dokter yang menangani saya kebetulan bekerja di RS tersebut. Sebenarnya ga perlu periksa/kontrol di RS kok, kalopun nanti lahiran pasti bakalan dilayani. Cuma kadang ada dokter yang memang lebih memprioritaskan pasiennya terlebih dahulu dibanding pasien baru yang dia tidak tau riwayat kehamilan sebelumnya. Tapi kalo kelahiran sudah daruratpun akan dilayani di IGD bu.

Baca lagi
VIP Member

yang saya tau dari temen2 saya pun gitu Bun. saya rencana lahiran di rumah orangtua, makanya mau konsul ke dokter di sana dulu biar ada rekam medisnya

4y ago

saya taunya di RS Bub