Drama menyapih, gagal stelah 2 minggu

Bunda2, aq udh 2 minggu ini menyapih anak q. Minggu pertama oke rewel sdikit bs di atasi. Makin ksini kalo malam suka kebangun rewel parah nangis jejeritan tp merem sampe minta keluar rumah, di kasih minum/susu mlah di lempar, klo di gendong malah ngejengkang2. Akhirnya tdi malem aq gk tega aq kasih nenen lg dia baru tenang bs bobo lg. Gimana yah bun apa ada yg sama, trs klo mau dg cara bertahap itu kira2 lama nggk ya prosesnya. ? Krn kmrin aq langsung putus nenennya mngkin salah disitu si adek blm siap,, ๐Ÿฅฒ๐Ÿฅบ

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kmren pas 2th awal" nyapih juga gtu bun,,,hari pertma malmnya bner" nangis ngreog, aku sendri smpe ikut nangis saking gak tega liat anakku nangis gak kaya biasanya,, tpi aku ttp gak kasih nen awal awal aku kasih susu dia gak mau,,hari pertma jam 2 an pagi dia baru bisa tidur mungkin krna capek nangis,,hari ke 2 ke 3 sma masih rewel aplgi klo tengah malm bangun minta nen ngreog lagi tpi aku ttep gak kasih nen,, di akalin sma suamiku di gendong ini itu,,, klo aku nen nya tak kasih lipstik tak kasih tumbukan daun sirih biar dia gak mau nen,,, tpi setelh hari k 4 dan selanjutnya dia mau minum sufor msh agak rewel sdkit tpi udah agak ngerti, kdng minta mau mimik ibu gtu,, klo aku ksh tau mimik ibu sakit gtu dia ngrti,,tpi setlh 1mngguan dia udah gak pernh minta nen/minta mimik ibu gtu,,,udah mau susu formula,,,aku awal awal juga bertahap bun tpi cuma bebrpa hari aja kayaknya cuma 3 harian gtu setlh itu lngsg tak putus nen nya ๐Ÿ™‚,,, semangay ya bun ,,๐Ÿ™‚ pasti bisa kok,

Baca lagi
3mo ago

mkasih ya bunda udh berbagi pengalaman,, iya mungkin aq yg hrs lebih konsisten dan sabar saat anak q rewell. mngkin skrg mau aq kurangin aja dlu nenen nya malam hari aja mudah2n gk lama bs bener2 stop.

klo aku diajarin sediain biskuit sm air putih bun.. memng agak sush nyapih in btuh hri2 yg melelhkn untk brgdang

3mo ago

iya bener bun, tidurnya skrg larut malam krn nunggu ngantuk dulu bru mau berbaring

coba di pastikan anaknya sebelum tidur dalam kondisi kenyang bund.

3mo ago

alhamdulillah sudah terkondisikan bunda, mngkin kmrin2 klo malam suka keluar jalan2 pke motor skrg sy hindari bener2 di dalem rumah aja, gk keluar pintu. dan memang betul bunda klo malem banyakin isi perut pokoknya krn memang si adek blm trllu doyan sufor๐Ÿ˜