Bunda2...mau tanya donk anak saya masuk 3 bulan tapi sekarang kalau malam dari jam 8 sudah g mau tidur..sampe jam 5 pagi baru bisa tidur.. Kalaupun d gendong tidur cuma sebentar terus bangun kalo d lepas.. Gimana ya biar bisa tidur anak ku..makasih

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba di ajarin siang dan malam kak.. kalau siang diajakin aktifitas main main sama di ajak ngobrol "dek ini siang hari, tuh matahari nya cerah yah" dan kalau habis maghrib mulai menyusu saya baringkan anak di kasur sambil nyusu, kalo udah merem lampu nya di matikan.. alhamdulillah bobok 4 jam kedepan sampai subuh.. kemudian paginya di ajak keluar rumah sebentar untuk menghirup udara segar dan memberi tau kalau ini sudah pagi..

Baca lagi

bun, bisa diajarkan untuk membedakan siang dan malam. biar malam tidurnya nyenyak. klo aku siang dia tidurnya didepan tv lebih terang ada sinar matahari terus rada brisik karena suara org makan, didapur tv dll, biar dia ngerti klo ini siang. pas malam suasana agak tenang dikamar dikasi gelap. biar dia tau klo ini malam dan tidurnya lebih nyenyak. rutin kayak gitu jadinya jam tidurnya selalu sama. semoga membantu.

Baca lagi

Baby nya sdh d ajarkan siang mlm kah? Kl siang mgkn tlalu lama tidur sedikit maen kah mba? mgkn bs kasi rutinitas..kl sy biasa menjelang magrib...itu nyusu tp cahaya kamar redup. Setelah magrib itu sy matiin...bgtu trs dan suara aga pelan. kl siang mah biasa aja brisik....nanti lama lama terbiasaa..insyaAllah. biasa kl baby sy kebangun malam..sy ga ajak main ..awalnya sulit. tp lama lama terbiasaa..

Baca lagi

Haii mom dulu awal2 baru lahir si baby sy jg gitu mom smpai kurang lebih umur 2 bulanan.klo sy sih bilangin ke dia sblm tidur,sperti "malam ini tidur d atas kasur yg nyenyak yaa nak,biar besok bisa bngun pagi". Alhamdulillah si ank sy jm 8 malam udah mulai ngantuk pdhl dia kadang2 sblm mgrb tidur jg. Trus lampu ny jgn terlalu terang mom.

Baca lagi

Siang nya kebanyakan tidur ga bunda ? Karna usia bayi semakin besar, jam tidurnya semakin berkurang. Katanya kalau sudah diatas jam 6 sore, lbh baik baby nya jangan bobo lagi. Supaya malem bobonya lbh nyenyak. Setiap sudah jam 9 malem gitu, lampu dikamar di redupin bunda, dan di timang2, jgn diajak main.

Baca lagi

mgkn dari bayi dibiasakan tdur di gendongan jd udah bau tangan...saya ngalamain waktu baby ku 2 bulan tp cuma siang aja...kl mlm dia tdur layaknya orng dewasa. bgt magrib dia tdur sampe pagi... kl saya biasnya mulai biasakan posisi tdur dan saya susui sambil saya bacakan surat2 pendek alquran...

Bun, coba dibedong saat dia ngantuk dan mau minum susu.. Anak saya jg begitu kemarin. Setelah dgr saran teman di bedong, dia sekarang bisa dr jam 8 malam tdr sampai pagi (tengah malam ada minta susu, tp siap minum langsung tidur lagi). Semoga bermanfaat😊

4y ago

anak nya umur brpa bund ??

Bun, apakah ia bangun sambil menangis? Kadang anak suka begitu dan ternyata kolik. Kalau dia hanya bangun dan tidak menangis, berarti tidur siangnya yang harus bunda disiplinkan tidak terlalu sore supaya malam mengantuk dan tidak bangun lagi

6y ago

sakit perut dde nya bun

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-28348)

Aku juga pernah bun malah pas masih 2 bulan. Adakalanya fase bayi itu siang dijadikan malam, dan malam dijadikan siang. Tapi itu ngga lama kok bun, bayi aku waktu itu sekitar 2mingguan tidur mlm banget atau pagi.