kb

bunda2 aku mau nanya nih , sebaiknya pakai kb apa ya? yg gak bikin bb naik dan haid lancar.waktu anak pertama aq kb suntik 3 bulan gak mens ,bb naik terus pindah ke pil kb bb makin naik tapi mens teratur,tp efek samping lainya suka menggigil ,n kurang bergairah,kyk kurang fit gtu badanya.skrg aq lg nunggu kelahiran anak kedua.makanya aku minta saran dari bunda2 kb yg pas apa ya? katanya pil kb yasmin itu bagus ,bener gak bun?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku ikut komen ya bun. memang efek KB terjadi antara siklus bb dan haid memang ckup berpengaruh ..ada yg cocok ada yg tdk co2k.. baik dlm hal kb atau pun suntik kb... biar lbh pasti bunda bisa dateng ke bidan /dokter agar lbh tenang mengenai hal ini... dn klu soal ngepil kb..klu lagi masa menyusui lbh baik tdk minum pil yasmin ..krn pil ini scara spontan menghentikan asi keluar (istilahnya langsung macet) setetes pun asi sudah gk bisa keluar lagi ...krn sya sendiri pernah pake slma 4 tahun terakhir ...salam...

Baca lagi

Pil KB Yasmin bagus bun gk berpengaruh ke hormon dan juga dalam bentuk pil. Namum, untuk ibu yang baru melahirkan dan masih menyusui dianjurkan untuk memakai kontrasepsi KB suntik 3 bulan bun karena obat kb dapat mempengaruhi produksi ASI bunda dan hanya obat KB 3 bulan yang paling aman.

5y ago

itu memang salah satu efek sampingnya bun. harusnya bidan bunda menjelaskan efek samping dari kb 3 bulan sebelum memakai atau merekomendasi.. saat konsul ke bidan/dokter jangan malu atau takut bertanya bun selain untuk edukasi bertanya kepada bidan/dokter jg hak kita

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-125978)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-125978)

Saya pernah coba pil yasmin, tapi waktu itu tdk habis melahirkan atau menyusui. Berat badan ga naik kok bun dan haid normal. Tapi alangkah lbh baik konsultasikan dulu dg bidan/dokter sblm kb.

5y ago

iya bunda mksh masukanya,banyak yg bilang sih pil yasmin emg bagus

yasmin bagus tapi muahal bund..kb kondom aja bund kalo ndak..ato IUd..

VIP Member

bisa cb kb kalender bun dgn itung ms subur atau pk spiral..

Pke iud aja,selain haid lancar jg gk mempengaruhi asi.

VIP Member

aku juga baru nyoba pil kb yasmin

2y ago

menghabat asi ga bun??

KB non hormonal aja bun..

5y ago

IUD bun....