share bpjs donk

bunda2 ada yg rencana lahiran pake BPJS gak ? ada yg punya informasi terupdate nya? soalnya saya denger2 BPJS skrg gk cover lahiran normal. bener gk ya?

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kata bidan klinik lahiran deket rumah saya kalo mau pake bpjs mending sekalian sc aja Terus saya waktu itu sempet nanya jg di puskesmas (faskes 1), rs yg bisa langsung pake bpjs dimana aja kalo dr yg kerja sama sama puskesmas, kata nya gak bisa langsung ke rs kalo gak ada indikasi apa apa, kalo dri faskes 1 nanti lahirannya di puskesmas Yaudah akhirnya gak jd deh lahiran pake bpjs, pake asuransi dri kantor aja karna ribet kalo pake bpjs

Baca lagi

aku lahiran 2x sesar pake bpjs. full dicover, kecuali obat2an yg paten. nah kalo lahiran normal sih katanya dicover bpjs, tp hanya di faskes 1 atau bidan yg kerjasama dgn bpjs. telfon aja ke call center bpjs kesehatan pusat untuk tanya2 sepuasnya. aku juga gitu kok, biar gak simpang siur infonya.

Masih bun.. tetanggaku normal pake BPJS.. Kmren dokter di fakes 1 jg bilang bisa.. jd klu udh mules atau udh ada tanda2 melahirkan lgsung aja ke RS atau ke puskesmas.. klu ke RS dgn catatan sudah pembukaan 4 keatas.. klu di bawah itu biasanya di suruh plng dulu..

Cover bun kl ada indikasi medis. Saya awal agustus lahir di rs karna tensi tinggi. Dan air ketuban udah keluar maghrib tp karna saya nggk tau kl itu ketuban. Pas jam 10 mlm baru terasa sakit ke bidan bidan blng br bukaan 3 jd di rujuk ke rs. Gratis jg

Kalau gak salah untuk rujukan kasus persalinan dari faskes1 akan diberikan ketika ada indikasi medis/penyulit....kalo kondisi kehamilan baik2 saja dan bisa lahir normal, dari faskes1 tdk bisa memberikan rujukan ke faskes 2

aku rencana lahiran pake BPJS bun,emng tiap bln kontrol ke dokter kandungan di RS pake BPJS, tp baru denger kalo lahiran normal gak di cover sm BPJS. temen aku yg lahiran normal 5bln yg lalu msh di cover sm BPJS.

Iya bun' emang bener² di sayangkan, saya jg wory bun lahiran di puskesmas, saya lihat tempatnya jg kurang sreg, kmr mandinya jg serem,.. Saya jg bpjs mandiri, mungkin kalo udh mendesak baru boleh ke rs bun,..

VIP Member

terakhir saya lahiran 11 juni di RS dpt rujukan dr puskesmas karna HB rendah, tp pas menjelang lahiran Hb udh normal dan Alhamdulilah bisa lahiran normal dg bpjs di rumah sakit dan gratis tis

Iya Bun,, klo normal kita ga bisa mau milih RS,, jd klo lahiran normal yaa lahiran dipuskesmas,, kcuali bunda sudah masuk puskesmas lalu ada indikasi harus dirujuk,, baru dirujuk ke RS.

Kalau faskes 1 masih bisa bund, kalau untuk rs tanpa rujukan itu gk bisa, kan emg peraturan dri dulu seperti itu, normal tanpa indikasi urgent di RS gk bisa cover.