kulit bayi

bunda.. saya mau tanya, di area panyat anak saya muncul merah merah , trus kulitnya kasar.. biar ilang pake obat apa ya bund?? pdhal ga pernah pke pampers bund, hnya pke popok biasa atau celana panjang, usia bayi nya 44 hari..

kulit bayi
103 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pas mau ganti pampers, setelah babynya pipis or poop, bersihkan pake kapas yang sudah dibasahi dengan air matang. Kalau bisa kapasnha sudah disiapin di toples kecil, yg posisinya sudah basah disiram air matang ya, bukan air keran. Setelah dilap sampai bersih, dikeringkan pelan2 dengan menggunakan handuk kecil atau tisu. Tapi better jangan pake tisu, kalaupun tisu pake tisu khusus baby yang bahannya agak tebal dan halus untuk pantat baby. Kemudian oleskan diaper cream, tapi jalo kasusnya ruam merah begini, oleskan lucas papaw saja. Lucas papaw cukup dipake selama masih ruam merah saja. Besoknya juga sudah oke. Ini berdasarkan pengalaman saya ya bun. Semoga berguna ya bun 🙏

Baca lagi

Ini ruam biasa bun...ga usah panik.biasakan kalo popok basah segera ganti n siapkan handuk khusus pantat debay...jadi klo debay abis ngompol lap pake tisu basah trus lap lagi pake handuk anget....jangan di geser2 ngelapnya,cukup di tepuk2in aja ke pantat debaynya.insyllh ga ruam lagi.kalo ada popok debay di cuci pake sabun khusus bayi.semoga membantu.🙏

Baca lagi

Ketika debay bak/bab di bersihin pakai kapas kecil2 yang sudah direndam dengan air bund,terus kalau buat ruamnya saya biasanya pakai bambi rush cream,tp kalau tidak ada perubahan baiknya di bawa ke dr anak bund “Tolong like dan beri tanggapan di foto playdate di album saya ya bunda,mkasih salam kenal”

Baca lagi

•Grup Sharing, Parenting, Educating and Talk • Halo bun, Mau ga ikut join di grup aku? Kebetulan aku bikin grup untuk basis 4 pilar itu loh. Kalau minat, boleh banget langsung klik link grup yang aku share dibawah ini. Semoga berkenan join yaaa~~ https://chat.whatsapp.com/JcGTIFCcrjLHHt3EYWs8xY

Baca lagi

Anak saya dulu pernah begitu bun,coba pakai cream khusus utk iritasi dulu kalau tidak ada perubahan kemungkinan jamur. Seperti anak saya dulu..biasanya karena lembab atau terlalu sering kena air pipis dan kalau memang jamur harus konsul dokter dulu bun.

anak ku prnh gitu bun. dari foto nya sih kayaknya sama persis. kami bawa ke puskesmas dan di suruh pake salap hydrocortison kalo gak salah. dan sekali2 gak kami pakein popok. Alhamdulillah seminggu hilang. kata dokter, itu jamur nya udah parah.

yg jelas harus rajin ganti popok. tiap 4 jam sekali. biar kulit bagian itu ga terlalu lama basah karena pipis dan pupnya. pipis dan pupnya menganduk bakteri yg membuat kulit bayi iritasi sambil dikasih salep untuk menyembuhkannya.

VIP Member

popoknya pakai yg ringan2 dlu bunda... itu semacam keringat buntat/ efek keringat GG BS kering... pake baby oil jg boleh biar GG iritasi.. stop bedak dulu mungkin.... usahakan kondisi pantatnya selalu kering.

Baca lagi

Pake'zinc salf buat ruam popok n'klo bs jangan dkasih pampers dulu.. biar pk'popok biasa pek smbuh trs bsk2 coba gnti pampers merk lain krn bisa j itu alergi pampers yg skrg dipake'

Anak saya jg pernah kayak gitu. Diagnosis karena jamur dan diresepin mycoral 2% Cream 5 g. Dioles tipis pagi dan malam. Tapi lebih baik konsultasi ke dokter takutnya diagnosisnya beda.