diare pada bayi

bunda q mau tanya apakah bayi rentan terkena diare?. BAYI ku kok sering terkena diare. sekarang umur bayiku 1 tahun. kalau anaku diare sudah tak periksakan k dokter SPA . hbs berobat minum obtny sembuh . trus gang seminggu . setengah bulan atau satu bulan kok diare lg. sampai pusing sutres. bingung. sedih mikirin anaku. biasany dikasih obt ini. minta saranny harus gmn saya????

diare pada bayi
17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Jadi kemungkinan besar bunda belum memeriksa penyebab si dedek diare. Tolong pastikan si dedek tetap bersih ya bun. Tangan, peralatan makan dan minum disteril, mainan juga, sumber air pastikan tidak tercemar (cemaran bisa berupa adanya bakteri ya bun), air mandi termasuk dalam sumber air juga. Pastikan baju nya bersih, jika menggunakan susus formula cek juga apakah si dedek punya alergi thd komponen susu. Kalo adek sudah umur 1 tahun, sudah tidak berpengaruh lagi jika si dedek divaksin rotavirus. Jadi saran saya dengan bayi yg bermasalah dengan pencernaan juga, lebih selektif saja bun. Anak saya 2, dan kedua duanya semua sensitif perutnya. Tidak ada yg kurang bersih dengan peralatan makan minum pasti langsung diare, karena sumber air rumah saya kurang bagus, jadi saya menggunakan air galon (aqua) bukan isi ulang ya bun itupun saya rebus lagi untuk makan dan minum mereka. Alhamdulillah si kakak setelah 5 taun sekaranh sudah jauh lebih mendingan dengan perutnya. Si dedek baru 7 bulan jadi perjalanan seperti kakaknya dulu masih sangat panjang. Saya hanya memastikan dedek cocok dengan susu, peralatan makan minum bersih, air bersih, mainan bersih, tubuh bersih, minum probiotik dan zinc (selama 10hari berturut2). Semoga bisa sesukses kakaknya dulu. Monggo dicoba tips saya dengan anak yg punya keluhan sama bun. πŸ™πŸ»

Baca lagi

Maaf ya bun sebelumnya, coba di periksa lagi apa yang bunda kasih ke baby.. entah makanan dan minumannya, juga apa baby sering ngemut mainan nya, atau dia mungut2 benda kecil2 yang ga jelas terus masuk ke mulutnya.. Terus coba konsulnya di perdetail ke DSA.. Karena waktu anak ku hampir diare, tadinya sama DSA mau di kasih lacto-B. Eh pas aku detailin kayak apa yang di alamin si baby, di ganti obatnya jadi prebiotik yang harus di campur ke makanan/susu baby, juga treatment pakai zinc selama 10 hari..

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-64006)

Bun, dulu dedeknya perΓ±ah divaksin rotavirus nggak? Kata DSA sewaktu konsultasi ttg imunisasi, vaksin itu penting untuk diare yg disebabkan virus. Tapi di Indonesia bukan termasuk yg wajib

4y ago

Coba didiskusikan sm dokter aja bun, setahu saya Rotavirus maksimal 6 bulan.

Cb dicek makanannya bun dicatata hari ini makan apa pup berapa kali nanti catatannya dibawa pas periksa ke dsa siapa tw alergi makanan tertentu tp bunda blm sadar gitu

Kalo saya pengalamn pribadi cuma kasih larutan olarit buat anak pas diare bund. Gula sama garam dicampur pakai air hangat.. Biidznillah cocok sama anak sayaa..

VIP Member

Coba diberi L-bio bund,bisa dicampur dg sufor dalam pemberian obatny ditambah dehidralyte itu diminum dan dihabiskan jangan kbh dari 24 jam.

L-bio atau lacto-b untuk anak umur 2th. Dilihat dulu kotaknya ya. Soalnya itu dulu resep. Kalau mau interlac aja ada untuk baby

Anak ku rutin minum interlac aja mom, alhamdulillah lama-lama diarenya hilang. Karna sistem pencernaan nya emg sensitif.

VIP Member

Air minum nya pake air apa bun? Trs anak sering memasukkan benda ke mulut ga? Coba pake daun jambu biji digerus bun