benjolan diketiak

bunda,mau tanya,apa bunda" pernah mengalami benjolan diketiak?,benjolan diketiak itu kurang lebihnya kenapa ya bun?,soalnya saya saat ini mengalami hal itu,ada benjolan diketiak sudah hampir 1minggu gk kunjung hilang malah makin lama makin keliatan menonjol,tolong bunda masukannya??

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wajar bun itu krna payudra bumil tambah besar jd otomatis kelenjer getah bning di bwah ktiak juga ikutn besar. Aku juga sebelah kiri. Awal nya tkut aku pkit ada pnyakit lain kyak knker lah. Masyaalllaah. Tpi stelah ku tnya saudra ku yg prawt juga tmn ku yg bidan kta nya wajar. Malah semakin besar kndungan akan semakin besar juga benjolan nya. Tpi ntr klo udh lahiran dn ngk meng asihi lgi. Benjolam nya bakal ilng sndri kok bun.

Baca lagi
5y ago

Semoga ya bun ,soalnya aku parno parah ;(

Yang aku tau wanita itu punya kelenjar getah bening di area sekitar ketiak , leher dan payudara ( maaf jika salah )... kalo misalkan itu benjolan semakin lama besar dan berwarna merah , atau di sentuh terasa sakit bunda bisa cek ke dokter aja bun. Tapi kalo misalkan tidak ada indikasi yang berbahaya nggak papa bun.. mungkin itu sebagian dr kelenjar getah bening yang lagi menonjol keluar.

Baca lagi

bunda menyusui? waktu masih awal2 menyusui (baru bbrpa hari lahiran) emg begitu bun, kalo tidur tangannya ngangkat jadi asinya berlebihan pindah ke ketiak gtu. tpi aku diemin balik sendiri. cuma jgn d biasain tidur nya lurus aja tangan nya. kalo d biarkan tmbh gede trus.

4y ago

jd klo tidur tangannya jgn diangkat ke atas kepala gitu bun?

saya bun sering banget 😅😅 tp malah keluarnya waktu sblm hamil. kl sy pikir2 itu benjolan keluar kl sy lagi kecapean bgt, krn kan dulu kerja. justru pas hamil smpe kesini2 ga pernah keluar lagi. jd mgkin hormon gitu bun. mgkin ya saya jg ga paham.

Sama bun aku juga ada udah 2 hari ini jadi parno bangett soalnyaa , usia kandungan udah 33week , bidan menyarankan buat ke dokter bedah sedangkan aku hrs ke RS ,karna kemarin di pijit” jdi sakit sampe skrang ,ada solusi ga bun aku tkt bngt ;,(

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-148448)

Dulu pas saya masih remaja pernah ada benjolan dua ketiak saya bun .pas di perikdakan ternyata kelenjar . Katanya di operasi tapi kalo nda dioperasi nda apa" bun cuman takut membesar lagi

saya jg ad bunda.. tp kondisi sy sedang hamil.. dan klo baca d internet si itu memang normal karna pembentukan apa gt d payudara kita. jd sy jg g mau cek dl..tkt kepikiran ngaruh k jNin

Baca lagi
5y ago

Sama bun , tapi takt efek ke janinnya ;(

aku sekarang ngalamin itu bun, aku hamil 8bulan kemaren konsultasi dokter disuruh nunggu seminggu kalo ga kempes juga periksaiin ke bagian penyakit dalam atau bedah

Temenku pernah ngalamin dya ibu menyususui kebanyakan asi jadi lariny ketiak. Coba dioeriksa kedokter setiap org penyebabny berbeda"