dikasih cerelac

Bunda mau tanya apa boleh bayi usia 3bulan 1hari dikasih cerelac??

210 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini gatau pertanyaan keberapa yg saya temuin disini, entah ibuk nya males baca entah emang cari sensasi dengan nanya yg saya kira ini pertanyaan yg gausah di tanyain lagi. Saya heran aja, apa pas semasa hamil engga dikasi buku kia ? Apa jangan2 buku nya cuma di pegang ketika mau chek up bulanan aja? Dan setelah nya yaudah disimpen aja, engga di baca sama sekali, sampe muncul pertanyaan bodoh ini, dan apa pas lahiran engga ada nasihat gt dr bidan nya ?? Saya juga heran, hp nya udh android. Apa ga pernah searching2 tentang BAHAYA MPASI DINI ? Saya kasian liat kasus bayi meninggal gara2 dikasi makanan sama ibu nya, nene nya, keluarga2 sekitar, dan ujung2nya nyesel dan cuma bisa nangis. Tolong laaaah jangan males baca, yakali bayi 3 bulan dikasi makanan, lambung nya belum siap buuu, kesiaaan tho:( Kalo anak nya kejang2 terus muntah2 sampe keluat darah, dan badan nya berubah warna jadi biru jangan kaget ya bu, karna ulah ibu sendiri๐Ÿ‘๐Ÿป

Baca lagi

banyak pertanyaan seperti ini...kalau BB anak masih terbilang normal...harusnya bunda gk usah khawatir...tkut anak laper lah...anak pengen klo lg liat bundanya makan lah..atau apa itu alasannya...sebenarnya...makanan pokok bayi itu ya ASI bun...MPASI kn hanya makanan pendamping...dan d anjurkan memberi MPASI itu saat 6 bulan...krna saat umur 6 bulan si bayi baru siap menerima makanan selain ASI...kalau bunda tkut anaknya gk sehat...ya makanan bundanya jg harus d jaga...agar kualitas ASI ttp baik... jd jgn tkut anak lapar kalau hanya d kasih ASI...๐Ÿ˜Š

Baca lagi

Kalau aku mah pinter, kasih MPASI ntar aja umur 6 bulan. Kalau mbak nya goblok ya kasih aja usia 3 bulan. Suka2 situ lah. Anak2 situ. Ntar kalau ada apa2 yang nyesel juga situ. Kenapa sih jadi ibu tuh gak pinteran dikit giu? Hal kayak gini kan udah ada di buku KIA, udah dijelasin sama bidan/dokter bahkan udah sering ada himbauan2 di internet, di berita juga banyak bahaya MPASI dini tapi masih ditanyain boleh atau enggak. Apa situ gak punya tv? Apa situ gak bisa caranya browsing di google? Apa situ gak punya sosial media? Apa situ gak bisa baca?

Baca lagi

Alhamdulillah saya kenal apk ini pas saat ini saya sedang hamil jd banyak pertanyaan dan jawaban bunda untuk bekal saya nanti. Misalnya banyak bunda disini yg prtanyaannya sama ttg "boleh ga sih umur segini mpasi?" Dan byak bunda yg jawab "mpasi itu 6bln" jadi saya nnti klo sudh melahirkan sudah tau dan tidak menanyakan hal ini lagi. Trima kasih TAP saya punya banyak bekal nnti untuk merawat dan membesarkan Anak saya.

Baca lagi
4y ago

Iya bund terima kasih

๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ aku pengin nangis baca postingan gini yaa Allah... Ibukkk... Itu sama aja MPASI dini. Kasihan anaknya...belum siap mencerna makanan. Ibukkk...coba buku KIA nya dibaca, atau kalau gamau baca cari aja di YouTube apa boleh bayi usia 3 bulan dikasih makanan selain Asi atau sufor. Aku rasa jawabannya pasti : BIG NO.

Baca lagi

Masih lancar kan asi nya?? Atau sufor?? Kenapa mau ngasih mpasi dini?? Karena anak kayak laper?? Selalu masukin apa aja ke mulut?? Kalau iya,itu fase oral,dan normal. Gak mau ribet karena anak rewel nangis terus?? Berasa asi kurang?? Tau dari mana?? Jaman now ko kurang informasi tentang bahaya mpasi dini??

Baca lagi

Jujur saya kasi anak saya cerelack bun, tp gak mengharuskan bunda ikut ikatan... Cuman buat tambahan si, cuman jangan berlebihan...tergantung si anak. Bunda2 juga gak bisa bilang ih kasian anaknya, blum boleh. Pendapat org beda2. Saya karna dekat sama org tua jdi org tua dan saran dr org tua.

VIP Member

Kenapa emangnya? Suka masuk2in tangan/benda yang dia pegang ke mulut? Gpp, emang sudah masuk fase oral. Disuruh mertua/orangtua/tetangga? Bilang baik2 bu kalau umurnya belum cukup, asi ibu udah cukup buat kenyang & usia buat mpasi itu mulai 6bulan gak pake nawar! (Kecuali alasan medis)

Mending usaha supaya asi nya banyak Bun atau bantu sufor dari pada di kasih cerelac,, yakin dah kuat pencernaan bayi nya?? Baby saya juga 3bulan sering rewel tapi karna ngantuk bukan karna lapar pengen makan, sehari hari juga cuma saya kasih asi aja๐Ÿ˜

Jangan dulu ya bun, tunggu smpe 6bulan . Cukup asi/sufor aja dedenya diksh. Klo org skitar komen harus ksh makan krna dblg bayi msh laper dan sbagainya cuekin aj bun, tutup kuping. Bunda bisa searching2 di media sosial kapan bagusnya bayi mulai mpasi .