Bunda, keputihan yang seperti apa sih yang masih masuk kadar normal saat trimester ketiga kehamilan?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Keputihan di kehamilan trimester ketiga memang sering menjadi keluhan ibu hamil. Pada trimester terakhir ini tubuh Mama sedang mengalami banyak perubahan. Keputihan normal terjadi pada ibu hamil, termasuk saat kehamilan trimester ketiga. Ada perubahan pada tubuh ibu hamil. Pada masa paling awal kehamilan, sekresi serviks memenuhi saluran rahim dan membentuk lapisan pelindung yang disebut lapisan lendir. Ketika serviks mulai menipis dan melebar maka kemungkinan cairan lendir ini akan keluar, yang tampak seperti cairan putih telur. Serviks menerima pasokan darah dengan volume yang semakin meningkat dari sebelumnya di kehamilan trimester ketiga, begitu pula ada pertambahan hormon. Ada banyak lendir yang dihasilkan dan inilah proses terjadinya peningkatan keputihan. Tanda - Tanda Keputihan yang Bahaya bagi Ibu Hamil Selain ibu hamil merasakan hal yang tidak nyamam, berikut ini tanda-tanda keputihan yang membahayakan yang perlu kamu ketahui. 1. Cairan keputihan tidak berbau, berwarna putih susu dan menimbulkan ketidaknyamanan seperti nyeri saat berkemih atau berhubungan, gatal atau rasa terbakar serta pembengkakan bibir vagina menandakan infeksi jamur telah menjangkiti anda 2. Warna keputihan agak keabuan dengan bau amis dan rasa perih ketika berkemih ini merupakan gejala dari infeksi bakteri.Jika mendapati cairan keputihan yang berwarna kuning kehijauan serta berbusa dengan bau tidak sedap, bisa dikatakan sebagi ciri infeksi trikomoniasis yang menular lewat hubungan seksual. Gejala lainnya seperti bibir vagina kemerahan, gatal, iritasi dan sakit saat kencing.Cairan keputihan yang berbau busuk, berbusa dan berwarna kuning, hijau atau abu-abu, kemungkinan disebabkan karena infeksi menular seksual seperti Gonore dan Klamidia.

Baca lagi
3y ago

Bun ini q hmil 3 bln...tiap mkn yg amis2 kyk lele bandeng psti gtal didaerah vagina..kta bidan...itu jmur...dksih salep..ketoconazol...tp tiap mkn amis psti gtal lg..jd trauma mau mkn yg amis2..bidane jg ngomong nanti klo q gk mkn tkute byine kurang gizi..q hrs gmna bun..apalg ibu hmil gk boleh sembarang minum obt...tolong dbntu...saya hrs gmna

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-39174)

VIP Member

asal jangan terlalu banyak bun, kalo bunda merasa ud terlalu banyak cek dokter ya

VIP Member

Kalo konsistensi, volume, dan bau yang tidak seperti biasanya, aman seharusnya Bun

VIP Member

Yang tidak berbau, tidak gatal, dan tidak mengganggu aktivitas

VIP Member

asal gak berwarna aneh2 dan gak bau bun