MPASI usia dini

Bunda , disini ada yang anaknya udah d kasih makan sebelum usia 6bulan gak? atau udah 5bulan..? soalnya aku bingung bgt orgtua udh gatel bgt pengen ngasih makan anak ku, pdahal aku belum mau.. dan padahal dari lahir di kasih ASI aja alhamdulillah cukup... ada efek nya gak ya klo anaknya udah di kasih makan pas usia 5bulan?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Assalamualaikum bunda, kalau seperti itu dilihat dari bayi nya ya bunda, karena tidak semua bayi sama, katanya kalau anak ndak mau makan itu tandanya langsung muntah, dan pas umur 4 bulan saya coba kasih pisang saja yang saya haluskan (tanpa blender) tapi muntah, akhirnya saya gak suapin dia, pas usia 5 bulan saya mencoba kembali, masih ttp hanya pisang saja , alhamdulillah dia mau, selang 2 minggu saya coba tambahkan nasi, alhmdulillah lagi dia mau, sampe usia enam bulan lebih saya ttp memberikan nya nasi pisang(tanpa blender) soal nya pengalaman yang saya dapat kalau nasi blenderan itu malah bikin eneg dn perut anak akan susah menerima yang model begituan, ttp saya berikan nasi pisang smpe usia hampir 7 bulan, anak2 teman sy pun menyesal kenapa ndak di ajarin makan sewaktu dia belum terlalu mengerti menolak , mereka langsung memberi mpasi pada usia 6 bulan, yang terjadi malah dia udah gak mau , dan bayinya kaget, karena sebelum nya emang gak di latih, juga saya saranin ya bun kalau bisa jangan memakai bubur yang instan, mending bunda bikin sendiri saja, semoga bermanfaat

Baca lagi

Aku dlu anak prtama 2bulan udh aku ksih makan pisang d kerok bun.. alhamdulillah tidak apa2.. skrg udh usia 2tahun 4bulan.. sehat2 ajj bun.. Hbisnya dlu rewel trus bun..trus kata i u2 ttangga ku.. sruh ksih makan pisang.. ehhh bneran jd anteng..

boleh aja mpasi dini asal Bb anak tdk naik2 dn dpt sran dri DSA klo atas inisiatif artu ksihn bun anak kita

Konsul k dsa bun, ajak orang tuanya ada ko bayi yg dibolehin mpasi usia 5 bulan tapi saran dari dokter ya

5y ago

Iyaaa bun jadi nanti langsung denger dari dokternya