Breast Pump

Bunda bunda.. mau tanya utk bunda yg full dirmh gak kerja, apa perlu punya breast pump/pompa asi???

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

perlu banget bu. pengalaman saya sebulan lalu habis operasi pengangkatan tumor di payudara. setelah tumornya diangkat dan diperiksa di lab ternyata itu jaringan galaktokel. jaringan itu ada karena muara saluran asi yg tersumbat, lalu mengendap dan membentuk jaringan. penyebabnya karena saat menyusui tidak sampai benar2 kosong atau ketika PD terasa penuh tidak langsung dikeluarkan asinya. bentuknya seperti hati ayam. jadi walaupun kita 24 jam bersama anak lebih baik tetap pumping utk mencegah dari tumbuhnya jaringan galaktokel tersebut :)

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-63477)

tergantung bunda dan bayinya jika bayinya kuat menyusui sepertinya nggak tp jika susu bunda keluar terus berarti kudu beli pumping agar susunya gak sia2 bun. bisa di simpan dalam freezer:)

5y ago

tp kalo PD nya keras, sakit sampai butuh alat pumping, baru beli alat pumping...

VIP Member

perlu banget mom, st full di rumah tetap pumping untuk menjaga produksi asi. agar punya stock asi jika sy pengen me time anak bisa dititipkan ke nenek dan tetap minum asi

saya dulu peras asi cukup pake jari2 ga pake alat apa2, dan dilakukan hanya ketika payudara terasa benar2 penuh.

5y ago

kebetulan saya lahiran normal.. tapi kok menurut yg saya baca & pengalaman bbrp teman, ga pengaruh kok cara lahirannya. mo normal atau sc. pokoknya diniatkan saja utk full asi. selain itu, produksi asi menyesuaikan kebutuhan baby. dengan niat yg kuat, anak saya full asi sampai 2 th 8 bulan