usg

bunda. beneran yang mana sih. kata temen ku yg bidan usg itu suruh umur kandungan 3 bln, 5 bulan sama 7 bulan aja tapi kata dokter harus setiap bulan bun. yg bener yg mana yah bun?

48 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

USG dianjurkan 4x selama kehamilan, 1x diawal trimester pertama, 1x diawal trimester kedua, 1x diawal trimester ketiga, dan 1x diakhir trimester ketiga atau menjelang kelahiran. itu fungsinya beda² ya bun, USG bukan untuk tahu jenis kelamin dan wajah anak saja, tapi banyak banget manfaatnya. dan untuk yg dianjurkan USG setiap bulan, setau saya itu khusus untuk kadungan yg (maaf) bermasalah saja, tapi kalau ada duitnya ya gapapa, jangankan tiap bulan, tiap hari juga oke aja😅 banyakin ngeyoutube ajaa bun biar tau manfaat dari USG disetiap trimester itu sendiri, biar gak anggap sepele.

Baca lagi

Klau mnurut sya sih slma gk Ada keluhan gk harus tiap bln jga bun ..klau sya sih punya keyakinan aslkan sya rajin mkan yg sehatt,mnum air putihh yg ckup apalagi rutin tiap bln kontrol ke bidan Dan rajin mnum obat Dan vitamin usg satu atau Dua Kali ajah cukup..tp klau mnurut bunda perlu tiap bln itu sih terserah bunda ajahh

Baca lagi
VIP Member

memang minimalnya 4x selama kehamilan bun selama gak ada keluhan apa-apa gak usg tiap bulan juga gpp. tapi kita kan pengen liat perkembangan anak di dalem perut tiap bulannya seperti apa. jadi dokter juga mungkin menyarankan tiap bulan supaya bunda tau perkembangan bayinya dari waktu ke waktu.

sebenarnya tidak ada yang salah bun , semua nya benar bunda . kalo bidan bilang tiap bulan harus USG tapi usg tiap bulan memang tidak wajib . tapi kalo dokter menyarankan usg tiap bulan karna juga memang lebih bagus karena setiap bulan bisa tahu perkembangan nya tiap bulan .

itu jumlah minimal usg, usia 3 bulan untuk melihat apakah janinya berkembang/tidak, berada pas di rahim/luar rahim, usia kandungan 5 bulan juga udh bisa melihat jk nya, dan 7 bulan untuk melihat posisi bayi sudah bagus atau belum untuk di lahirkan

klo tidak salah pernah ada artikel yg bahas jurnal dr USA, katanya ga boleh sering2 USG. soalnya dl pas hamil pertama sy ke rs ditanya udah usg, sy jawab tiap periksa eh malah diketawain sm dokter n bidannya. wkt itu blm baca ttg jurnal itu sih.

4y ago

Aq sebulan 2x USG Bun Kata dokter gpp ug

Miniman 1x tiap trimester mom Selami hamil itu minimal 4x Tm 1 sekali Tm 2 sekali Tm 3 2kali Tapi kalau hamilnya ada indikasi medis biasany dokterny suruh lebih sering usg ny biat ngontrol mom Nah mommy kemaren hamilnya baik2 aja kan?

Baca lagi

Semuanya bener bun, kalo bunda punya banyak rezeki bisa tiap bulan seperti kata dokter, tp kalo rezeki nya ngepas kayak saya USG 3x selama hamil seperti kata temen bunda juga bener. Semua benar tergantung situasi dan kondisi. 🙃

kalau bunda mampu tiap bulan silahkan malah justru lebih bagus buat tau perkembangan nya dede bayi nya , tpi kalau pun tdk minimal satu kali usg di tiap trimester dan dua kali di trimester terakhir minimal 4 kali usg

Yang normalnya itu 4x usg udah cukup bun, di tiap awal trimester dan menjelang melahirkan. Tapi kalau bunda punya rejeki setiap bulan lbh bagus kan jadi kita bisa liat perkembangan bayi tiap bulan.