gumoh

Bunda apa bener kalo bayi sering gumoh itu pertanda ASI kita gaenak?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

NGGA ADA ASI YANG NGGA ENAK. Masih normal kok bun gumoh setelah minum ASI/sufor, selama tidak berwarna kuning dan tidak terlalu sering. Biasanya terjadi pada bayi dibawah 3 bulan. gumoh itu bisa terjadi karena : 1. Aliran ASI terlalu deras, sehingga tersedak, dan kadang sampai gumoh. 2. Kekenyangan. 3. Setelah menyusu tidak disendawakan. Caranya : dengan badan bayi agak tegak/ letakkan di pundak, tepuk2 punggungnya. Setelah bersendawa, letakkan lagi bayinya. 4. Lambung bayi masih kecil dan penutup/Klep lambung belum berfungsi dengan baik maka kadang ada yang muntah balik. Tapi seiring dengan perkembangan bayi akan berkurang sendiri kok gumohnya. 5. Mungkin bayinya sedang tidak enak badan.

Baca lagi

Gumoh itu karena ketika posisi nyusui mulut dan lambung bayi sejajar, saran dsa ku bil usahakan waktu menyusui setidaknya mulut lebih tinggi dari lambung. Udah kupraktekkan alhasil gumoh nya beneran kurang banget bun. Dan tidak ada kata asi ngk enak bun. Bahkan para ahli sudah melakukan penelitian tersebut. Asi itu lebih enak daripada ice cream dan seperti rasa coklat. Tidak ada debay yg bisa menolak atau bahkan tidak suka dengan asi.

Baca lagi

Bayi mana paham enak gg enak sih bun. Gumoh itu krna memang pencernaan bayi masih blom berfungsi dgn baik dn bisa jdi kebanyakan minum.. Habis nyusu bayi langsung gendong secara tegak trus di puk² pelan punggungnya smpai sendawa..

🙉itu penelitian dr mana ya bun...ibu dg kondosi buruk saja masih bisa kok memproduksi asi berkualitas...tubuh bunda ud dirancang sebaik mungkin bun sama yg buat

Ow bun, klo dr literatur yg saya baca. gumoh sehabis minum asi msh wajar krn sistem katup lambung dede bayi blm bekerja maksimal bun

Gak ah bun gumoh karena mungkin kekenyangan bun, berarty asi bunda enak makanya baby sampai kekenyangan 😊

Gak bun gak ada asi yang gak enak.. gumoh itu bisa karena kebanyakan minum susunya atau gak disendawain

ngga juga bun, itu mh kekenyangan aja dn jgn lupa abis nyusu di di taro di dada smpe bayi sendawa gtu bun

Gak ada ASI yg gak enak bun. Gumoh itu wajar terjadi pada bayi. Sering2 disendawakan aja sehabis nyusu.

VIP Member

Bukan bun, tapi kekenyangan, bayi blm bisa mengontrol diri sendiri dgn rasa kenyangnya