pelihara kucing saat hamil

bunda adakah disini yang sebelum hamil sampai hamil masih memelihara kucing? atau sampai sesusah melahirkan memelihara kucing? saya dari sebelum hamil sampai sekarang 32weeks masih memelihara kucing, sering periksa Alhamdulillah debay sehat2 saja.. tetapi kalau untuk bayi yg baru lahir masih boleh ga ya memelihara kucing? Mohon sarannya bunda?

3 Balas
 profile icon
Tulis jawapan

Saran saya,,untuk sementara mungkin lebih baik dititipkan ke saudara/keluarga yang lain aja Bun.. Kalau kucing itu rentan bulunya rontok,,takutnya kehirup trus masuk ke dalam tubuh.. Walaupun kucingnya terawat dan sehat,,tapi nggak ada jaminan ya Bun.. Sedikit berbagi cerita,,ada kakak ipar saya pelihara kucing dari sebelum hamil sampai melahirkan.. Sayang pertumbuhan calon bayinya terhambat (tau pas USG bulan ke 9),,dan akhirnya tidak selamat.. Si kecil lahir dengan organ tubuh yang tidak sempurna.. Kata dokter,,kena virus dari kucing namanya tokso apa gitu,,kurang paham saya.. Akhirnya setelah itu semua kucing dibuang.. Dan sampai sekarang belum hamil lagi..

Baca lagi
5y ago

Iya Bun,,sama2 😊

VIP Member

gop sih bun, tp harua bener2 jaga kebersihan debay sama kucing nya bun, sering2 di kasih revolution obat kucing biar terhindar penyakit kucing nya kaya jamur Parasit dll,, sama bulu2 nya bun sering2 di bersihkan, tempat pop nya jg harus hauh dri tmpat makan.. soga debay sehat terus..👼

5y ago

coba konsultasi kan ke bidan atau dokter ya bun semoga bisa lahiran normal😇🙏🏻

VIP Member

boleh aja bun asal jngn d dekatkan sama babyx truz klo habz pegang2 0kucing cuci tangan dulu baru gendong babyx.

5y ago

ga pakai kandang si bun, dia tidurannya di bawah gtu..