Induksi

Bunda ada juga kah yang pengalaman hamil di 39w, usg ada indikasi ketuban keruh & disarankan untuk segera ambil tindakan (induksi) ?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo saya nih ya, daripada induksi sakit2 taunya gak bisa keluar dan ttp harus sc ya mending sc langsung, males ngerasain sakit dobel2. udah induksi, ngerasain kontraksi, eh taunya ttp harus sc, enggak deh. mana ketubannya udah keruh jg kan. ini kalo saya loh ya, soalnya saya jg dulu ditawarin induksi karna udah lewat hpl 2 hari, ketuban sih bagus gak keruh, cuman gamau aja kontraksi sakit ujung2nya sc, kalopun bisa normal jg takut lama proses bukaannya.

Baca lagi
4y ago

bener bgt bun

Sy Bun waktu anak pertama, usia 39w harus d induksi karena pecah ketuban dan belum ada bukaan. Induksi nya lewat infusan. Alhamdulillah sy proses nya cepet bund, Dzuhur mulai d induksi, Maghrib lahir. Walau sempet worry, bidan cerita sebelumnya ada yg induksi juga tapi ga mempan, alhasil tetep kudu SC..

Baca lagi

Saya, bun. 39w6d diberitahu ketuban tinggal sedikit. Gak nyadar ternyata bsh di CD sy itu karena rembes soalnya sy keputihan juga. Akhirnya disarakan CS tapi sy minta waktu buat induksi alami dgn syarat 3hari berikutnya sy harus sdh ke RS buat diberi tindakan.

4y ago

semoga lancar Bun.. Dede bayi sama ibunya diberi kekuatan.. aamiin

ak hamil 39w Bun.. Td malam USG..kata dokternya ketubanku sedikit... jadi harus ambil tindakan induksi itu.. induksi itu gimna yha Bun prosesnya.. ak kok cemass banget ini.. #hamil anak pertama😣

Baca lagi
VIP Member

sugesti diri dgn hal2 yg positif bund. lillahi ta'ala. aq 3x melahirkan semuanya harus di induksi dan alhamdulillah bisa lahiran normal.

VIP Member

lahiran pertama di induksi alhamdulilah normal, berpikir positif aja bun bahwa kita bisa melahirkan normal.. soalnya wktu itu saya gamau di SC

aku baru aja di induksi bun, alhamdulilah adeknya udah lahir 4x di kasih obat ibduksi

4y ago

aamiin bun, semoga cepet kontraksi dan lahiran

saya mlh 2x induksi bun, suntik dan infus

4y ago

masyaAlloh... ..

induksi iya bund ktuban rembes

disiniii.. 🙋‍♀️

5y ago

yaa gitu, niat mau kontrol malah lgsg dirujuk ke rumah sakit, krn selain air ketuban mulai keruh, si bayik kelilit tali pusar juga. pdhl waktu itu samasekali blm ngerasain kontraksi.. 😅 jadilah induksi dr malam tgl 15 april, si bayik keluar di tgl 17 april pagi.. 😅 alhamdulillah normal walaupun udah hampir ga kuat saking sakitnya.. btw, aku induksi pake obat tablet 2x masih blm bukaan, akhirnya pake induksi yg diinfusan itu..