Bayi gendut

Bund, mohon pencerahannya. Semenjak bayi saya lahir bulan oktober kemarin, saya sudah tdk pernah ke bidan. Dan saya mau tanya, berat bayi saya waktu lahir 3,3kg 1 bulan naik jadi 4,9kg. Sekarang umur 2 bln jadi 6kg. Kata mertua jangan dinenenin bnyak2 nanti obesitas. Apa benar begitu bund.. ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anaknya cowo/cewe? saya bantu liat di tabel WHO untuk anak cowo kl 2bulan 6kg itu masi normal. kalo anak cewe memang udh diatas kuning, tp blm nyentuh overweight. coba diplot mandiri ya bun data dedenya di buku pink, atau masukin ke aplikasi Primaku. liat disitu status gizi anaknya apa, normal kah, overweight kah, obese kah? biar bisa mantau sendiri pertumbuhan anaknya normal gak, dan tau kapan hrs konsultasi

Baca lagi
2y ago

anak saya cewek bund.. iya bund makasih infonya 🙏

Anak bunda full Asi? Anak sy dulu jg begitu kok bun, sebulan naik 2 kg lebih malah. Usia 2 bulan bbnya 7 kg, sdh masuk digaris kuning atas. Saya konsul ke bidan normal krn anak asi. Seiring bertambahnya usia nanti bbnya akan seimbang dg sendirinya, apalagi kalau sdh mpasi dan susah makan. Skrg usianya sdh 20 bulan, alhamdulillah sehat dan bbnya normal :)

Baca lagi
2y ago

iya bund anak saya full asi. belum pernah saya kasih sufor