Ke PKM saat TM3

Bund mau nanya kalo udh TM3 (30 weeks keatas) jadwal ke puskesmas pas brp weeks ya ? Sama perlu cek darah /lab apa aja ? #ingintahu #firstmom #pleasehelp

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sesempetnya aja sih bun, nanti kalo udah kontrol pasti bakalan disuruh balik 2minggu sekali karena udah TM3. Kalo cek lab sesuai kebutuhan, kayaknya beda2 apa aja yg dicek tanya aja ke pkmnya dan bilang semua keluhan bunda, aku kmaren cek urin, Hb, sama gula darah. Urin karena di TM1 belum cek dan pas kontrol itu tensi agak tinggi (katanya beda lagi kalo tensi normal ga dicek urin), kalo gula darah sy yg minta soalnya dokter curiga ada diabetes gestasional karena bbj agak lebih besar dr usianya padahal sy ga naik bb banyak jadi sm pkm disuruh cek gula darah..

Baca lagi
VIP Member

bagusnya di 32-34 weeks bund.. biar bisa ngejar hb nya kalo misal nanti pas cek lab hb nya turun.. aku cek lab ke puskesmas di usia 33week bund.. dan ternyata bener hb ku turun 10,1🙈 kalo aku pas cek lab kemarin cuma disuruh cek hb sama urin aja bund.. karena ditm1 katanya udh lengkap dan hasilnya bagus.. tpi tergantung nakes nya bund kayanya..

Baca lagi

saya dari UK 30w Bun awalnya nyoba cek lab, ternyata Hb ku rendah 9.7 dan seling sebulan di UK 33w aku cek lab + urine di PKM tapi Hb naik dikit 9.9, nanti 2 Minggu lagi di suruh cek lab lagi Bun..kalau udah masuk tm3 lebih baik sering ke PKM sih Bun..nanti penentuan kita bisa lahiran normal apa harus di rujuk Bun..

Baca lagi
11mo ago

Okay bund terima kasih infonya🤗

VIP Member

aku baru dua hari lalu kontrol ke puskesmas. usia kandungan 31w, sama bidannya langsung disuruh cek lab. ga minta.. bidannya yang nyuruh sendiri. kemaren cek hb, protein, sama glukosa. kalo kontrolnya tetep tiap bulan sih bun kalo aku

aku tanyaa dokter spog di tiktok itu katanya 36 week bun kalo mau cek lab, biasanya cek hb, cek urin

VIP Member

saya disaranin bidan diusia 8 bulan setengah bun, tepat nya di 34 week / 35 week .

11mo ago

Krg lebih sm di pkm yg aku pergiin jg pemeriksaannya gituu hehehe 🤗 thanks moms