Bingung nih bund

Bund hpl menurut bidan tanggal 25 Agustus sedangkan menurut dokter (usg) 4 September, jd harus matok yang mana nih bund kalo bidan berdasarkan hpht,

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

apalagi saya Bun pas USG pertama usia 6minggu hpl 29september pas bulan kemaren USG kedua usia 23 Minggu hpl 20 Oktober , skrng kan saya harus nya 31 minggu usia kehamilan sesuai hitungan saya dn hpht saya 23desember , jadi saya pun bingung mau ngikut yg mna dn ngitung yg mna yg bener ?

10mo ago

bunda santi: ngikut usia usg pertama atau hpht saja bun... kalau hpht 23 desember hplnya berarti 30 september bund.. kalau ikut usg pertama yaa hpl 29 september.. jadi mirip-mirip bunda hpht sm usg pertamanya

yg aku pahami dri dr di yutub. hpht dan usg dua2nya hanya perkiraan, untuk jd patikan pun bisa yg mana aja.. klo bunda dulu usg nya dri trimester1 itu biasanya sm hpht beda 1mg, klo tm2 beda 2mg, klo baru usg di tm3 beda nya 3mg semuanya gamasalah, bisa maju bisa mundur ..

HPL itu hari PERKIRAAN lahir bukan hari PASTI lahir, jadi ya bisa beda beda. Bisa maju bisa mundur. Itungan dokter biasanya berdasarkan hpht, kalo hpl di hasil usg bisa berubah ubah tergantung ukuran janin.

saya juga hpl menurut bidan 29w agus dokter 13sep bun , tapi saya ngitung hpht dari bidan ini udh 35w 3d tadi sore habis priksa kebidan bbj udh 2,5 janin alhamdulilah udh masuk panggul bun.

Hpl berubah karna besar bayinya bun, kalo mau pervaginam brarti tunggu gelombang cintanya bun, kalo mau sc ikut hpl pertama dan itungan hpht bun,

TapFluencer

itu hny prkiraan bun, smuw trgntung di perut ? yaaa bisa lbh cepat atau lbh lambat , klo lbh lambat dr prkiraan konsul aja gmn baikx .

hpht. hpl usg berdasarkan perkembangan janin, tiati kalo hpl usg mundur, berati ngaruh di bbj yg bisa jadi kurang.

Sama bun, klw ngikutin hpht september, klw dokter oktober. Intinya saya persiapan aja dri september

ank ke dua ini malah aneh.. hpl bidan tgl 7 sept.. tp usg tgl 3 sept. hayo lhoo pusing apa pusing...

hi sama bun saya hpht 14 september usg 19 agustus . malah maju bangt dan beda jauh