usg tiap bulan

bund, boleh ga sih kalo kita mau usg tiap bulan? soalnya paksu dpt omongan dr temen2nya bhwa usg tiap bulan bahaya buat janinnya? pdhl mau liat perkembangan dedenyaa tiap bulan nih🙄

56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Padahal, hingga saat ini, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa USG bisa membahayakan janin atau membuat janin mengalami dampak tersebut. Bayi yang terlahir dari ibu yang menjalani USG satu kali atau bahkan berkali-kali tidak terlihat memiliki perbedaan kondisi yang signifikan. Pemeriksaan USG memang menghasilkan suhu panas. Akan tetapi, suhu panas yang dihasilkan sangat kecil, yaitu kurang dari 1o Celsius. Efek ini tidak berdampak pada janin karena ia dilindungi oleh cairan ketuban di dalam rahim. Manfaat Pemindaian USG bagi Ibu Hamil dan Janin Manfaat pemeriksaan USG hingga saat ini dinilai jauh lebih besar daripada risikonya. Oleh karena itu, ibu hamil tetap dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan USG secara rutin. Jika diperlukan, dokter mungkin akan merekomendasikan ibu hamil untuk lebih sering menjalani USG. Pemeriksaan tersebut biasanya dianjurkan pada ibu hamil yang memiliki kondisi berikut: Hamil anak kembarUsia lebih dari 35 tahunKomplikasi pada kehamilan, misalnya preeklamsia atau diabetes gestasionalMasalah pada janin, misalnya ukuran janin besar, tumbuh kembang janin terhambat, atau kelainan bawaanRiwayat masalah kesehatan dalam kehamilan sebelumnya, misalnya keguguran atau janin meninggal dalam kandunganPosisi janin sungsang atau melintangPlasenta bermasalah, misalnya plasenta previaJumlah air ketuban terlalu banyak atau sedikit Nah, kini Bumil sudah tahu bahwa USG tidak terbukti dapat membahayakan janin. Oleh karena itu, jangan risau lagi ketika hendak menjalani pemeriksaan USG saat hamil. Jika Bumil memerlukan informasi tambahan tentang risiko dan manfaat USG selama kehamilan, Bumil bisa berkonsultasi dengan dokter.

Baca lagi

bahaya krn apa? USG ga bahaya ke kesehatan ibu maupun anaknya sm sekali. itu USG pakai ultrasonografi, pakai gelombang suara yg pasti aman.. kalau XRay yg ga boleh krn pakai radiasi.. lebih aman pakai USG 30 menit drpd pakai HP 10menit.. kenapa? krn HP pakai radiasi kalau USG cuma pakai gelombang suara 🙃 paksunya suruh banyak baca bun biar ga segmpang itu percaya "katanya... katanya..."

Baca lagi

Boleh banget. Sama sekali gak bahaya. Bisa searching di google bareng sama suaminya ya. Malah penting banget menurut saya untuk usg tiap bulan. Gak mungkin kan dokter juga nyuruh usg tiap bulan kalau emang membahayakan janin. Btw temen2 paksu kan ilmunya dari "katanya", lah dokter yang menyarankan usg tiap bulan ilmunya dari sekolah loh.

Baca lagi

aku udah 24w (6 bulan), udah 6x usg. suami pengennya usg tiap 3 bulan aja, tapi aku kekeuh harus tiap bulan krn dosis vitamin hanya utk 30 hari & suami gak berkutik krn suami blm gajian saat jdwl ke dokter, jd byr pke gajiku. usg itu aman kok bun, hanya bikin isi dompet berkurang, aplgi usg yg mahal kek 3d & 4d.

Baca lagi

Saya selalu kontrol Bun tiap bulan ke dokter buat USG, ke bidan buat minta vitamin aja .. Kalo saya udh ga kontrol ke dokter, pasti dokternya bakalan marahin saya, karna saya harus di pantau perbulannya karna pasca SC anak ke dua kemarin trus hamil lagi anak ke 3 ..

tadi juga aku di bilangin sm kk ipar kalo usg tiap bulan ga baik ntr dedebayinya pas keluar kecil . ada² aja , ckckck aku cuma iyain doang sblmnya liat di ytb usg aman buat bayi mknya usg terus pantau perkembangan debayi nya. ora urus sm omongan org

Baca lagi

bahaya buat kantong bun 😂😂 perkembngan bayi juga bisa dilihat dr ukuran nya kok... detak jantung juga. gk hrs tiap bulan usg.. minimal 4x selama 9 bulan itu.. klo mau tiap kali periksa juga boleh.. aman" aja gk ada bahaya nya sama sekali..

Temennya suami emang dokter bun? jangan di dengerin, anak anak bunda, uang2 bunda, yg mau liat perkembangan juga bunda. ga usah di dengerin. justru dokter bisanya menyarankan. karna takutnya ada kondisi bayi yg harus di kontrol tiap bulan.

Baca lagi

saya kehamilan 7bulan sudah 15x usg karna kehamilan saya butuh perhatian lebih dr dokter. jd dipantau terus. kalo gak usg sesering ini mgkn sudah lewat :( mnrt penelitian usg dpt berakibat negatif apabila dilakukan sebanyak 400x . 🙏🏻

dokter spog menangis baca ini.. dokter aja nyaranin buat rutin USG, karena USG pakai gelombang suara bukan sinar X seperti rontgen. tp lebih percaya omomgan temen yang jelas2 bukan ahli dibidang nya.

Post reply imageGIF