Tidur bayi

Bund, bayi aku klw tidur maunya di ayunan bund mo pagi, siang, sore, bahkan malam pun Bayiku klw tidur di kasur tidurnya hnya bbrpa menit bund trus bangun lagi,. Tidurnya gak lama klw di kasur tpi kalau di ayunan bayi pasti lama tidurnya bund. Pdahal aku ingin bnget anakku tdur denganku bund😔#firstmom

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu karena di biasakan tidur di ayunan Bun. bayiku malah kebalikannya. karena dari lahir udah tidur di kasur, sampe sekarang gak mau di tidurin di ayunan. makanya sekarang aku jadi PR banget deh. pokoknya ga berani ninggalin bayi lama2. soalnya bayi ini kalo tidur suka tengkurep sendiri. kalo dia tengkurep dan idungnya ketutup kan bahaya. makanya aku masak, ngepel, nyetrika, pokoknya bentar2 nengok si bayi ke kamar. padahal kalo di ayunan kan dia aman ya, ga bisa tengkurep. tapi apa daya, kalo di masukin ayunan, langsung sadar.

Baca lagi
8mo ago

Sama kaya anakku bun, sengaja dibeliin ayunan rotan akhirnya malah buat tempat baju yg belum digosok 😂😂

Jgn dibiasain di ayunan bun ga baik, bisa meningkatkan resiko SIDS jg karena kan biasanya posisi ayunan itu dia ga rata ya jd kaya yg naik gitu si punggungnya. Kalo ini bujdanya harus berkorban buat anak terbiasa tidur di kasur. Maksudnya ya harus siap ngadepin anaknya yg dikit2 kebangun pas ditidurin dikasur. Kalo bundnya dbf pas nyusuin sambil tiduran aja jd anak jg terbiasa tidur di kasur.

Baca lagi

bayiku 5 bulan jg tidur di ayunan tp kalau malam mau kok di kasur caranya kalau dia udah tidur di ayunan sekitar 15 menit,angkat sama kain ayunannya bun jadikan selimutnya ntar kalau udah beberapa jam baru ambil tuh kain.

jgn dibiasakan bun, anakku sampe 6 bulan tidur diayunan bisa berjam-jam. tapi kalo dikasur dia paling lama 30 menit. akhirnya dibiasain tidur dikasur lama² dia nyaman, yang tadinya 30 menit sekarang 2 jam bisa lebih.

Anak saya tidur siang di ayunan, tapi tidur malam tetap di kasur. Faktor kebiasaan sih. Kalau siang nggak tidur di ayunan, bentar aja tidurnya, tapi kalau di ayunan bisa sampai 3 jam.

anakku dulu juga gitu bun pagi sore tidurnya diayunan mulai usia 4 bulan udah enggak lagi., dikurangin aja tidur diayunannya nanti lama lama juga kebiasa tidur dikasur.

VIP Member

kalo ketiduran sambil nyusu itu bs jd kebiasaan jg ga sih bun? ankku kalo nyusu sampe ketiduran keliatannya udh pules, ehh pas dipindah ke tmpat tidur auto melek🥹

yaa itu karena kebiasaan bun, kalo kebiasaan gak dirubah sampe gede pun pasti nyaman nya tidur di ayunan.