jamur di mulut

Bund bagi pengalamannya dong, biasanya sariawan akibat jamur di mulut anak (putih" di bibir, langit" & lidah) penyembuhan brp lama yaa?? Anakku sudah saya priksain & dikasih obat nystatin drops... Baru 2hari tp sepertinya masih aja, nggak berkurang... Kasihan rewel terus soalnya.

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tergantung tingkat keparahanya bun. Kalau sudah menyebar dan banyak pasti lebih lama. Bulan lalu anak saya juga sempat jamuran, tp karena belum parah, allhamdulillah 3hari sudah sembuh. Tapi setelah 3hari itupun tidak lantas berhenti minum obat bun. Tetap harus dilanjutkan hingga 3-7hari kedepan. Agar benar2 tuntas hilang jamurnya. Kl ga begitu dijamin bakalan balik lagi bun. Sabar aja bun, tetap rutinkan minum obatnya sesuai anjuran dsa. Selama masih ada jamurpun tidak boleh dibersihkan ya bun area mulutnya, malah bisa jadi luka nanti kasian perih. Cukup minum air putih aja seperti biasa. Lalu setiap habis dbf, jangan lupa puting bunda pun harus segera dibersihkan ya, agar tidak menempel dan menular. Dan yang terpenting bunda harus evaluasi juga, penyebab infeksi jamurnya apa. Kl tidak di evaluasi nanti makin susah sembuhnya dan bakal kambuh lagi bun. Sekian bun. Semoga lekas sembuh ya.πŸ™πŸ»

Baca lagi

Anak sy jg dikasih itu bun, 2x sembuh alhamdulillah.. Pas minum obat nya jangan langsung dikasi air putih, biar obatnya msh nempel dimulut dulu, baru setelah beberapa saat ksh minum dehh

4y ago

Berapa hari bund total penyembuhannya??

Selain di obati dg obat jamur. Harus rajin dibersihkan juga ya bu.digosok perlahan dg kasa yg telah di celupkan ke air hangat.

Up

Up

Up

Up

Up

Up