Suka dibilang perut kecil

Bund aku hamil 30w, klo ketemu org dan ditanya udh brp bulan suka aku jawab masuk 7bln. Trs direspon "kok kecil perutnya?" Atau "gak keliatan kayak hamil ya" dll. Suka aku jawab lagi, "iya biar tau-tau lahir anaknya, yg lain gak tau klo lagi hamil hehehe" sambil ketawa pedih gitu. Kadang ada yg belain karena aku tinggi jd perutnya ga mancung kedepan, tp banyak jg yg mempertanyakan. Suka insecure, bberapa temen seumuran yg lagi hamil udh keliatan baby bump mereka diusia kandungan yg hampir sama juga. Emang aneh ya bun, klo hamil tua tp perutnya keliatan kecil? 😥#seriusnanya #ingintahu #firstmom #firstbaby

Suka dibilang perut kecil
272 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

selama 3 tahun pake aplikasi ini, pertanyaan ini aja yg sering muncul hehee.. besar kecil perut itu banyak penyebabnya bun. Ini yg saya tau ya, salah satunya krn perut si ibu yang dari awal sudah berlemak/gendut, atau cairan ketuban bayi yg kebanyakan gara² si ibu makannya kurang terjaga. Pengalaman kk ipar sebulan puasa bukanya selalu minum sirup dingin 2 gelas besar, akhirnya dokter marah krn ketubannya jadi banyak dan bayi ikut membesar sampai 4 kg. Yg kita inginkan itu bayi yg sehat kan. Kalau dokter blg sehat omongan orang tak jadi masalah. Sy pas hamil 7 bulan jg segitu bun, dan tetangga ada jg yg komen kecil. Tp saya tipe yg cuek dan serahkan semua sama Allah. Jadi nggak pernah sy jadikan masalah asal dokter blg bayinya sehat. Semoga lancar² sampe lahiran ya bun! 😀

Baca lagi

aku udah 2 kali hamil selalu dibilang kecil, apalagi pas hamil pertama itu bener2 ngga keliatan kalo aku hamil, bahkan di usia 9 bulan. dulu pas aku sidang skripsi ngepasi lagi hamil 9 bulan, sidang pake almamater bener2 sama sekali ngga keliatan lagi hamil, rata banget sampe dosen penguji bilang hamil 9 bulan ngga keliatan yaa.. wkwk. Pokoknya aku hampir tiap hari ada aja yg komentar soal ukuran perutku, tapi bodo amat aja bun. aku ngga pernah mikirin omongan mereka. yg penting janinku sehat. dan alhamdulillah hikmah perutku kecil tiap hamil ngga pernah muncul stretchmark. mungkin karna melarnya ngga terlalu melar jadi ngga bikin stretchmark. malah bersyukur banget aku bun, soalnya ngga ngganggu penampilan.. di nikmati aja bun, pasti ada aja hikmahnya kok..

Baca lagi

Sama kaya aku juga perut dibilang kecil, awal" sakit hati juga dibilang kaya gitu.. tapi setiap periksa alhamdulillah selalu normal BBJ nya juga, curhat sama mama alhamdulillah bisa nenangin yang penting debay nya sehat didalem perut.. kadang ada yg belain juga karna aku tinggi, terus karna hamil anak pertama, ada juga yang bilang perutnya melebar bukan maju karna anak cewe.. yang paham mah gak banyak komentar bilang perut kecil.. semangat yaa bun, walaupun kita lagi hamil jadi baperan dikata ini itu sama orang" yg penting dede sama ibu nya sehat 🤗😘 btw sekarang aku lagi hamil 36 minggu dan masih dikata kecil perutnya hihi 😁 semoga persalinan kita lancar normal sehat sempurna ga ada kekurangan apapun 🤗🤗 aamiin

Baca lagi
TapFluencer

aku prnah ngalamin bund , waktu usia kehamilan 5 bulan , , katanya "perutnya kok gede banget , , stop minum ice cream sih nanti malah bayinya gede banget" ya ampuunn padahal waktu itu berat badan janin kurang banget , jadi aku disaranin makan ice cream , itu juga aku makan ice cream sehari cuma 1 , udah di bilang gitu . . jadi ku jawab aja "ini juga berat janin masih kurang bu" trus dia malah bilang "jangan dengerin dokter , orng perut udah gede gitu kok di bilang kurang" ya aku jawab aja , "lebih baik dengerin kata dokter yg udah jelas dari hasil usg , dari pada denger dari orang yg gak tau ukuran aslinya tapi asal nebak , udah kayak peramal , , kan musyrik percaya ama peramal" dan stelah itu , sampai detik ini dia gak prnah bahas ukuran perut lagi 😅

Baca lagi

aku juga hamil perut kecil, malah seneng klo dibilang ga keliatan, kadang klo ada yg nanya malah aku suka bilang sndiri 'ga keliatan ya?' dengan perasaan bangga. kenapa malah seneng? ya krna ga harus sama sprti umumnya ibu hamil yg badan gede perut gede, malah keliatan ramping perut ga terlalu buncit, gaada stetchmark, dan bb naiknya juga normal. aku bangga dengan kehamilan yg ga keliatan ini krna pas checkup rutin dan usg pun semua normal.. jadi seneng dehh gaperlu mikirin omongan orang🤣 aku dah hampir 8bln bun, tapi klo dilihat dari foto sprtinya lebih besaran perut bunda.. jadi gausah mikirin omongan orang, yg pnting dokter/bidan bilang normal sehat aman

Baca lagi

sama aku jg dibilang perutnya kecil sama moncong kebawah dr waktu hamil 28mnggu skrg udh 35minggu. kadang suka kesel sih, kalo org yg baperan mngkin udh stres dibilang gitu. tp aku mah masa bodo ah, yg penting baby sama ibunya sehat. toh ga minta makan dr yg nyinyir, ga minta biayain juga. udah biasa aja dibilang gitu, soalnya bdan tinggi kurus jd kalo hamil jarak perut sama payudara aga jauh rada kebawah gak kaya org hamil biasanya dr bwah payudara sampe seperut2nya penuh bulet gitu. dulu hamil anak pertama gra2 terlalu baperan diomongin hamilnya kecil. jd kbawa stres akhirnya bb bayi kurang lah, induksi lah. tp alhamdulillah anaknya sehat sampe skrg.

Baca lagi

saya perutnya juga suka di bilang kecil, tapi mungkin karna faktor saya badannya kecil dan orangnya kurus... ga mau ribet sama omongan orang yg ga ada habisnya. nanti kalo perutnya besar dibilangnya kebesaran, mungkin bayinya kembar, takut kebesaran bayinya nanti ga bisa lahiran normal. pas perutnya kecil di bilangin takut bayinya kurang gizi, kecil, prematur, padahal pas periksa aman aman aja, si dedek juga sehat Alhamdulillah... santuy aja ya Bun, selama kata dokter sehat dan baby normal, omongan orang ga usah di dengerin 😉 semangat bunda 💗🥰

Baca lagi

aneh bgt org suka komen begitu " ko perutnya kecil, ko gede bgt " bla bla bla, ih knp emg kl kecil? kl gede? urusannya apa sm kamu coba. haduh jawabin aja bun kl ada yg rewel mulutnya biar rasa. sehat2 ya bumil mau perutnua gede / kecil yg penting babynya sehat ibunya senang

saya juga gitu dulu mom setiap posyandu pasti ibu² pada nanyain udah berapa bulan terus kita jawab "kok kecil ya gak keliatan kayak gak lagi hamil dll" saya cuma senyum² aja krna hamil anak pertama belum ada pengalaman, puji Tuhan sekarang si baby udah mau 3 bulan. intinya setiap cek semua perkembangannya baik dan keduanya sehat, bodoamt sama yg banyak bacot. emang sih ya dalam hati pasti sedikit sedih. yaudahlah ya bidan atau dokter aja tidak mempersoalkannya kenapa kita harus dengarin orang awam. maaf ya bun jika ada kata² yg kurang berkenan, saya hanya berbagi pengalaman saya🙏🏼🙏🏼 semoga selalu sehat untuk ibu dan calon buah hati🥰

Baca lagi
VIP Member

Saya malah ada momen lucu pas hamil anak ke-2 ini karena hamil perutnya kecil mom Saya ada riwayat kontraksi dini dari hamil pertama dulu, jadi kalo sering kontraksi disuruh ke IGD sama bidan Puskes. Jadi pas 35w, saya kram terus. Datanglah saya ke IGD, malah diusir sama perawatnya dgn dalih di IGD Puskes tsb lagi merawat pasien Cov19 tanpa ditanya saya punya keluhan apa. Setelah saya bilang klo bidan nyuruh saya dateng ke IGD kalo kontraksi trs, barulah dia tanya "Emang ibu lagi hamil??" dgn nada naik. Saya iyakan, lalu bidan di IGD yg langsung maju, nyuruh saya ke ruangan sebelah lalu barulah saya diperiksa :')

Baca lagi