Tentang Pil KB dan Ingin Program Hamil.

Bund, saya mau bertanya. Apakah benar KB pil bisa menyuburkan kandungan dan KB suntik mengeringkan kndungan? saya ingin hamil lagi, tetapi sudah 3 tahun lepas KB suntik belum juga hamil. Anak pertama sdh berumur 6 tahun. Kata para ibu di sekitar tempat tinggal saya, menyarankan untuk pakai Pil KB dulu. Jika telat minum Pil KB bisa hamil, menurut mereka yang sudah pernah mengalaminya. Tapi saya inginnya tak minum apa-apa dulu, karena takut efek samping dari kontrasepsi. Gimana menurut para Bunda? kasih.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bun, pengalaman bunda sama kaya aku, aku jg dulu kB suntik dan sdh 3tahun lepas pengen hamil susah, udh konsul ke dokter usg dll, tp emg msh blm jg, aku jg di saranin sm org2 jaman dulu pastinya hehe suruh minum pil KB, akhirnya aku iseng beli pil KB dan minum gak teratur sehabis mens, dan seminggu stelahnya aku mens lagi, dan alhamdulillah smp skrg aku gak mens lagi (hamil 30w).. bukan percaya mitos, mungkin aku kebetulan aja atau udh waktunya hamil.. tp yg aku alami ya trakhir aku konsumsi pil KB itu.. dan hanya 4x minum itu pun ga teratur ...

Baca lagi

saya sempat ada gangguan hormonal pcos, sama dsog memang sempat diberikan terapi pil kb, tujuannya agar jadwal menstruasinya teratur. krn orang dg pcos, mens nya selalu berantakan sehingga masa suburnya jg tdk pasti. tapi saya ga cocok dg terapi pil kb, krn setiap konsumsi pil kb, jantung rasanya berdebar2, akhirnya cuma bertahan 2 bulan ๐Ÿ˜…

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-40696)

VIP Member

mbak... malah sebaiknya ga usah minum pil kb utk 'mancing' khawatirnya malah ganggu hormon. Lebih baik konsultasi dl aja dg dr spog.

Halo Bunda, cuma mitos kok