bayi

Bund say ... Mau tanya donk .. Biasanya kan di baby spa itu ada berenang yg pkek pelampung di leher. Bayi itu dibolehkan untuk berenang umur berapa ya?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ga boleh dari usia berapapun. Krn tulang belakang bayi tersiksa karena tekanan yg ditimbulkan. Lalu neck ring nya bisa saja bocor. Nanti bayinya bisa tenggelam. Itu 2 bahaya yang berhasil saya temui di berbagai sumber di Google. Sila cari bahaya lainnya. Sampai sekarang saya ga pernah ajak anak saya berenang ala ala begitu karena saya cari tahu dulu manfaat & mudharat nya. Ternyata ga ada manfaatnya berenang dengan neck ring. https://www.kompasiana.com/amp/newgodokindonesia/5a2e366d5e1373590c5ecac4/bolehkah-spa-bayi-dilakukan

Baca lagi
4y ago

Keknya udah sampai ketakutan ya? Hahaha

Usia 3 bulan bun atau kalau neck control nya sudah bagus.. sudah boleh berenang.. sebelum melakukan baby spa semua alat kan di cek dlu ya bun dan selalu dalam pengawasan.. krna baby spa juga banyak manfaatnya bagi bayi ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

kalo untuk sekadar baby swim di tempat baby spa gitu boleh kok pake neck ring, dan biasanya mulai usia 3 bulan atau bb anak minimal 5kg..

Kayanya kalo berenang pake pelampung dileher udh ga disaranin deh bun buat bayi.. cba deh bunda cari" info di gogle takutnya saya salah..

ga ush bund bahaya tar aja kalau udh balita, lagipula baby belum ngerti juga diajak berenang, mandi aja udh cukup, atau urut aja.

Katanya skrg udh gak disarankan lg bun,tpi kmrn baby sy umur 3 bln ke baby spa hehe

Hmm ingin.. Seneng lihat2 baby spa, tp tempat saya gk ada.. ๐Ÿ˜ข

VIP Member

Bayi sebenernya diajarin gtu udh bisa kok bund. 3 bulanan lahh

Klo d kota ku tergantung bb ny haarus 5kg k atas bru bsa

Umur 3 bukan ke atas bun, kalau bb nya sudah diatas 5kg