Pernikahan

Bund menurut bunda dijaman now ini apakah sebaiknya kita tetap bekerja atau dirumah mengurus anak? Sy ingin bekerja kembali tapi suami saya melarang dikarenakan agak kurang percaya sm ART.. Sementara disisi lain juga tidak mau merepotkan orang tua.. Mohon sarannya ya bund terima kasih..

77 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku tahun lalu resign pas baby umur 6 bln... sblm aku resign klo krja yg jagain suamiku karena dia freelance, klo suami krja ya aku n baby nginep di rumah mamaku, yg jagain baby ya org2 rumah mamaku... tp karena didikan di tmpt mamaku tinggal ga bgus lama2 aku takut jg nitipin baby dsana... plus aku jg udh ga tahan sm kantorku dulu, berat di ongkos, akhirnya resign lah, alhamdulillah baby tumbuh sehat, pinter, dan bicaranya lembut karena ngikutin aku n suami yg gapernah triak2... ga kbayang klo baby dititip d rumah mamaku terus, org2 dsana hobi ngejerit2 triak2 kyk di hutan, ponakanku yg seumuran baby aja klo ngomong triak2 kyk mpok nori ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ blm lg didikan rumah mamaku yg mana ponakanku yg gde diajarin mnta2 duit jajan ke kakeknya, n manja jg dkit2 mnta bliin mainan.. gamau aku anakku punya klakuan kyk gtu... paling bner udah urus sendiri deh tu baby kita... skrg sih aku di rumah ngurus baby aja sambil dagang online bun ๐Ÿ˜

Baca lagi

Hukum asal seorang wanita itu adalah di dalam rumah (mengurus rumah tangga, mengurus anak, dan menjaga harta suami). Jadi, akan lebih baik kalau wanita tetap berada di dalam rumahnya. Jika, karena suatu keadaan memaksa Bunda harus bekerja (semisal Bunda anak satu-satunya dan orang tua Bunda sudah tidak mampu bekerja sedangkan kondisi keuangan suami Bunda juga pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan Bunda dan anak-anak), maka solusinya ada dua : 1. Bunda bekerja di rumah (berjualan di depan rumah, online shop dengan memperhatikan hukum jual beli muamalah, atau lainnya yang halal) 2. Bunda bekerja di luar rumah dengan memperhatikan tuntutan syar'i yaitu menutup aurat dengan syar'i, tidak melakukan iktilat, dan menjaga adab dan kehormatan diri maupun suami Semoga membantu ya Bunda. Barakallahu fiikum..

Baca lagi

Saya hanya sbg netizen, yang punya pendapat buuat bunda. Bund, dapur org beda2 ya. Diluar bunda tercukupi atau tidak. Dan berkarir atau tidak itu hak bunda, tp kembali lagi kalau bunda nggak dpet ridho suami mending di rumah aja ya :) Kecuali kalau dpet ridho suami, ya berarti alhamdulillah :) Saya juga anak yg ditinggal orang tua kerja, bahkan org tua usaha dibatam. Dan saya dijakarta sama org lain (pengasuh) tp saya nggak merasa bahwa saya ini adalah "korban" Karena saya berpikir bahwa orang tua saya melakukan itu ya demi saya. Intinya, bekerja ataupun tidak bund, bunda adalah ibu dari anak2 bunda :) Jadi semoga bunda selalu dpet ridho suami didalam rumah maupun diluar rumah.

Baca lagi

Klo saya sih masih kerja y...baby saya titip dirumah mama dan ada pengasuhnya.jadi pengasuhnya dirumah mama.biar si mama yg awasin pengasuhnya.soalnya Klo dirumah saya kan pengasuh cuma berduaan sama baby dan saya g mw baby dibawa Kerumah pengasuh.dirumah juga ada ibu2 yg cuci dan bebenah, tapi dateng pulang.. Klo nanti seandainya suami saya dimutasi beda provinsi, saya ikut suami.klo ada posisi di perusahaan saya ditempat suami dimutasi, saya g resign.klo memang g ada posisi untuk saya di perusahaan saya didaerah suami mutasi y saya resign.saya ikut alur ajah...saya bukan wanita karier oriented, dan saya juga bukan perempuan yg bisa bebenah dirumah ๐Ÿ˜…

Baca lagi

wanita itu dirumah ya fitrah nya dan suami yg harus kerja. apalagi kalo sdh ada anak wajib lah ibu nya yg mengasuh sendiri. seberapa urgent nya sih si ibu harus bekerja dan menitipkan anak nya? kalo masih ada suami ya suami nya harus bisa bertanggung jawab cari nafkah. beda loh anak yg diasuh sendiri oleh ibu nya sama yg suka dititipin2 atau diasuh babysitter. kalo saya pribadi ga tega nitip2in anak baik ke orang tua sendiri/babysitter hanya demi bekerja, karena saya sendiri tau rasanya ditinggal kedua orang tua yg bekerja dan dititipkan. makanya saya nggk mau melakukan hal yg sama pada anak2 saya.

Baca lagi

klo menurut saya sih tergantung keadaan ekonomi... klo suami bunda kerjanya bagus Dan penghasilan cukup/lebih sebaiknya bunda Di rumah Aja ngurusin anak Dan suami. tapi klo diliat keuangan tdk stabil sebaiknya Bantu suami Cari nafkah namun jika memang anak ga ada yg ngurusin Di rumah, misal ga Ada tempat buat nitipin mendingan bunda Cari nafkah yg bisa dikerjakan saat waktu luang atau dikerjakan sebari ngurus anak, misal jualan Di rumah, atau jualan online... atau bunda punya keahlian misal design, komputer, pendidikan.... bisa tuh Cari freelance lewat internet

Baca lagi

Bunda.. sama dg saya, saya jg pgn kerja lagi sm suami dilarang. Utk memenuhi kebutuhan sdh cukup. Tp kdg saya eman2 dg kuliah saya, kata org tua mereka mau momong anak saya, dg syarat kalo mau kerja tp anak sya harus udah disapih (min 1.5thn), soalnya org tua jg masih pnya 2 tanggungan adik saya. Kdg disatu sisi saya kasian ke org tua, disatu sisi saya jg gamau membangkang ke suami. Saya smpet berpikir utk kerja lg stlh anak 2 thn, nanti dititipkan+sekolahin ke homeschooling, pulang kerja sya jemput.

Baca lagi

kalo saya pribadi lebih baik mengurus anak. soalnya zaman now banyak kasus pengasuh melakukan kekerasan pada anak. terlebih Lg keberhasilan seorang wanita itu hanya pada 2 kategori yaitu : 1. menjadi istri yg baik 2. mencetak anak2 yg Soleh/soleha. seberapa besarpun penghasilan seorang ibu pekerja bila urusan dirumah terutama pendidikan anak kacau,tetap saja nihil..

Baca lagi

Tergantung kondisi keuangan Bun kalo mencukupi ya mending di rumah lebih banyak waktu buat keluarga. Tapi kalo bunda udah biasa kerja dan memilih dirumah, mending cari alternatif kegiatan lain selain ngurus rumah dan keluarga, soalnya kalo yg sudah biasa kerja bakal bosen kalo dirumah kerjanya monoton ituยฒ doang. Ini berdasarkan pengalaman temenยฒ yg resign sih.

Baca lagi

Ketaatan seorang istri itu ada pada suaminya. Kalau suami minta istri ngga kerja dan lebih baik mengurus anak-anak.. Suami juga mencukupi kebutuhan keluarga.. tentu disitu ada pahala buat kita bun. Seorang ibu adalah pendidik utama buat anak-anaknya, jadi gunakan sebaik mungkin amanah anak yang sdh dikasih untuk dididik jadi anak yang shalih shalihah.

Baca lagi